PECOKOR ISTILAH TURUNAN DARI PELAKOR PENJELASAN ARTI PECOKOR

Caraflexi.blogspot.com - Seperti yg sudah dibahas pada artikel postingan sebelumnya pada blog ini, pelakor itu akronim berdasarkan Perebut Laki Orang. Laki itu bersinonim menggunakan suami. Nah, pada statistik blog bagian 'istilah pencarian' ada yg mencari istilah 'Pecokor'.

Saya tidak pernah punya surat keterangan mengenai pecokor ini. Asal tebak saja, pecokor adalah akronim dari Perebut CowoK Orang. Jadi, terdapat yg enggan memakai kata pelakor, lantaran masih belum jadi lakinya masih belum sebagai suaminya, 'hanya' hubungan tanpa status yang jelas yaitu 'cowok' alias pacar.

Nah, jadi pecokor itu merupakan cewek atau anak perempuan yg sudah merebut cowok berdasarkan cewek lain. Pecokor, istilah mudahnya adalah tukang tikung pacar sahabat. Bedanya kalau kata tukang tikung bisa dipakai untuk anak perempuan juga laki-laki , pecokor hanya dipakai buat menyebut anak perempuan .

Masalah Pecokor

Masalah yang ditimbulkan seiring keluarnya kata pecokor, bukan sekadar dilema bahasa. Munculnya istilah baru yang sanggup jadi nanti diakomodasi oleh masyarakat luas, yg ujung-ujungnya wajib masuk pada Kamus.

Pecokor menjadi perkara yang lebih serius jika dilihat berdasarkan segi sosial dan moral. Pecokor menerangkan adanya istilah 'pacar' dan 'pacaran'. Dalam kondisi pacaran itu, para pelaku memiliki anggapan bahwa dia punya pasangan dan pasangan itu merupakan miliknya yang tidak boleh diganggu oleh orang lain. Padahal sebenarnya sama sekali tidak terdapat ikatan dan bukti resmi. Yang terdapat hanya konvensi beserta, antara ke 2 belah pihak. Bahkan tanpa saksi tanpa persetujuan orang tua.

Adanya istilah pecokor juga istilah tukang tikung, bisa jadi menampakan bahwa kegiatan pacarannya seolah-olah tindakan yg sah, dibenarkan oleh lingkungan, dibenarkan oleh agama, dan dibenarkan oleh negara. Padahal negara tidak megatur pasal pacaran, kepercayaan bahkan melarang pacaran menggunakan segala dampak buruknya.

Ya, semoga adanaya kata pecokor tidak bisa sebagai viral, dan ekstrem tidak terarah sebagai akibatnya memunculkan pecokor yang kualitas serta kebanggaannya mirip menggunakan pelakor. Yang seolah sebagai pembenaran diri dan pujian diri.

Semoga juga nir timbul juga istlah pecekor alias perebut cewek orang. Indonesia dan generasi muda Indonesia seharusnya tidak disibukkan menggunakan hal yg remeh-temeh seperti ini. Generasi muda Indonesia harusnya dipersiapkan buat memajukan potensi diri buat kemajuan dirinya jua bangsanya.

Tapi apa ya mungkin pada samping kata pelakor dan pebinor; pecokor dan pecekor; bisa muncul kata Pekara alias Penyulut Kebanggaan Negara. Mungkin saja.... Semoga.

Comments