MODAL USAHA KAPAL IKAN

Modal Usaha Kapal Ikan - Setelah kita tahu tentang peluang usaha yg besar pada perikanan langkah selanjutnya merupakan menghitung nilai investasi apabila memasuki usaha penangkapan ikan

Penghitungan tersebut dengan asumsi kita memulai menggunakan menggunakan satu kapal ikan. Semua perhitungan akan masuk pada Modal pertama Usaha pada bidang kapal ikan.
Sebelum Kita memilih buat membeli kapal menjadi kapital usaha maka terdapat beberapa persyaratan buat memulai jenis usaha ini, Diantaranya  :

- Menentukan Jenis Alat penangkap ikan

kita harus mengetahu tentang Alat tangkap yg akan pada pakai karena alat tangkap sangat tergantung juga dengan desain dan jenis kapal perikanan.

Modal Usaha Kapal Ikan

- Menentukan jenis kapal 

Untuk Jenis kapal yang poly diminati nelayan adalah kapal menggunakan ukutan 10 Gt. 

Secara teknis kapal ini memiliki kelebihan, antara lain 


- dapat menampung umpan serta output penangkapan ikan cukup besar , 


- bisa menampung perbekalan (logistik) dalam jumlah yang banyAk sehingga sanggup beroperasi selama satu sampai dua minggu pada tengah samudera . 
- Kecepatan kapal 10 GT antara 9-12 knot serta termasuk pada kategori kapal cepat yg dapat digunakan buat menangkap segala jenis ikan laut. 

- Kapal 10 Gt cukup bertenaga pada lautan serta dapat beroperasi dalam ekspresi dominan gelombang, sehingga operasional kapal dapat sepanjang tahun dan nir tergantung dalam cuaca.
- Menghitung Jumlah Bekal yg Dibutuhkan
Penghitungan jumlah bekal atau keperluan pada bisnis penangkapan ikan meliputi ;

* Kebutuhan BBM, Kebutuhan Oli, Kebutuhan Makan, Kebutuhan Air Minum, Kebutuhan es, Dan Kebutuhan air tawar

- Jumlah ABK yang Diperlukan '

Dalam Menghitung jumlah ABK kita wajib mengerti bagaimana alat tangkap yg akan kita gunakan. Semakin banyak kebutuhan akan pengoperasiannya maka kebutuhan akan abk sebagai banyak


Baca Juga ; Percepat Pembangunan Industri Perikanan


- Lama Aktivitas Pelayaran

Lama pada operasi Penangkapan ikan wajib juga kita perhitungakan lantaran semakin lama maka kebutuhan jumlah bekal akan semakin membengkak, Dan Modal pada bisnis penangkapan ikan akan semakin akbar.


- Metode Penangkapan yang Akan Digunakan

Para Abk wajib mengerti mengenai cara pengoperasian setiap jenis alat penangkapan ikan, dengan mengerti akan metode penggunaan nya maka pekerjaan pada penangkapan ikan akan lebih effesien dan effektif


Baca Juga ; Industri Perikanan Memerlukan Bantuan Perbankan


- Metode Penanganan Hasil Tangkapan pada Kapal

Untuk mendapatkan keuntungan pada bisnis penangkapan keliru satu caranya adalah dengan mendapatkan output tangkapan yang berkualitas, 


Untuk mendapatkan output berkualitas maka di perlukan penanganan ikan yang baik. Baik itu pada atas kapal juga penanganan ikan pada darat.


Demikian artikel yg sedikit ini, semoga bermanfaat.

Modal Usaha Kapal Ikan

Comments