MAU MEMBUAT SAMBAL PECEL LELE YANG ENAK SEPERTI DI WARUNG LAMONGAN INI RAHASIANYA

Siapa yang tidak senang makan di warung pecel lele Lamongan? Pasti poly yang suka kan. Selain cita rasanya yg enak, makan pada tempat tadi cukup memuaskan, karena umumnya porsi yang disediakan lebih menurut mengenyangkan.
Selain lele goreng yang dihidangkan bersama sambal dan lalapan, masih ada pilihan menu lain yg jua sebagai menu andalan warung Lamongan. Ya, ayam goreng dan bebek goreng-nya. Tapi permanen saja, seenak apapun lele goreng, ayam goreng, juga bebek goreng-nya, jika tidak tersaji beserta sambalnya yang khas itu, makan serasa hambar.

Dibanding dengan sambal serupa, sambal pecel lele pada warung Lamongan memang mempunyai cita rasa tersendiri. Tak cuma menonjolkan cita rasa pedas, tapi pula legit serta segar. Meski sama-sama menggunakan tomat dan terasi, akan tetapi permanen saja rasa sambal pecel lele di warung makan tadi berbeda dan khas.
Ternyata terdapat rahasia tersendiri lho buat membuat sambal yg selezat sambal pecel lele di warung pecel lele Lamongan. Pada kesempatan sebelumnya, CARA FLEXI pun telah mengulas resep misteri sambal pecel lele Lamongan.
Meski telah relatif mewakili, tapi ternyata masih ada misteri lain yg harus diketahui supaya rasa sambal pecel lele buatan kita sahih-sahih seenak sambal pecel lele di rawung Lamongan. Mau memahami? Simak ulasannya berikut adalah.
1. Jenis tomat yg dipakai sangat menentukan
Untuk menciptakan sambal pecel lele selezat di warung Lamongan, jenis tomat yg dipakai sanga memilih. Agar cita rasanya lezat , kita wajib memakai tomat merah, bukan tomat hijau atau tomat yang lain.
Selain itu, jenis tomat merah yg digunakan pun harus menggunakan tomat sayur, bukan tomat merah yg biasa diolah sebagai juz. Biasanya, kuran tomat merah yg diolah sebagai sayur lebih kecil ketimbang tomat buah. Pasalnya, tomat merah yang biasa dipakai buat memasak sayur memiliki rasa asam yg lebih menggigit ketimbang tomat buah atau tomat yg biasa diolah menjadi juz atau lalapan.
2. Kualitas terasi sangat menentukan
Hal lain yang sangat memilih enak tidaknya sambal pecel lele adalah kualitas teras yg digunakan. Semakin mengagumkan kualitas terasi yg kita gunakan, maka cita rasa sambal pecel lele protesis kita akan semakin enak.
Untuk menentukan kualitas terasi, kita bisa melihatnya berdasarkan sisi harga. Biasanya, semakin mahal harga terasi, maka semakin mengagumkan jua kualitasnya.
3. Beberapa bumbu harus digoreng
Rahasia selanjutnya buat menciptakan sambal pecel lele supaya seenak yg ada pada warung pecel lele Lamongan adalah beberapa bumbu harus digoreng sebelum dihaluskan. Lantas, apa saja bumbu yg dihaluskan? Yaitu, cabe, tomat, terasi, serta beberapa bumbu lain yg telah disebutkan dalam resep misteri sambal pecel lele Lamongan.
Menggorengnya juga harus memakai minyak sayur yg cukup poly. Tujuannya supaya bumbu tersebut menyerap minyak, yang tentu saja ketika dihaluskan nanti sambal akan terasa lebih gurih.
4. Haluskan dengan cobek serta ulekan
Tak heran jika orangtua zaman dulu lebih suka menciptakan sambal menggunakan cobek serta ulekan, meski telah terdapat blender. Pasalnya, kita akan menerima cita rasa yg spesial jika sambal pecel lele itu dihaluskan menggunakan cobek serta ulekan menurut dalam dihaluskan dengan menggunakan blender.
Nah, itulah rahasia menciptakan sambal pecel lele supaya cita rasanya selezat sambal pecel lele warung Lamongan. Dan kalau menciptakan lele goreng sekalian, begini cara membuat lele goreng seenak pada warung pecel lele Lamongan Semoga bermanfaat!

Comments