LOVE BUZZ TENTANG CHAKRA JANTUNG ANAHATA

Chakra keempat, yang disebut anahata, terletak pada tengah dada, dekat ke jantung. "Anahata" berarti suara yg tidak bisa dikendalikan. Chakra jantung secara langsung mensugesti jantung, paru-paru, dada, lengan, dan tangan.
Anahata dikaitkan dengan udara. Dengan demikian, energinya diasosiasikan dengan nafas serta gerakannya. Apabila kita sudah bekerja menggunakan chakra lain, kita bisa mengintegrasikan semua elemen buat mendukung pekerjaan ini.
Chakra pertama merupakan bumi, mantap dan membumi; chakra kedua, air, membawa kreativitas yg fertile; chakra ketiga adalah "barah pada perut" yg diperlukan buat mengubah kreativitas yang membumi menjadi tindakan positif.
Meskipun sebagian besar menurut kita berpikir mengenai warna merah belia saat berpikir mengenai hati, chakra ini secara tradisional dikaitkan menggunakan warna hijau. Mantranya adalah YAM
Didorong oleh prinsip-prinsip transformasi serta integrasi, sentra tenaga cakra keempat dikatakan menjembatani aspirasi duniawi serta spiritual.
Jelajahi apa yg menciptakan esensi dari chakra ini serta bagaimana menguraikan energi yang kuat buat memperkaya hidup kita.
Dan sekarang kita memiliki penyebaran udara serta mengintegrasikan pemahaman spiritual tentang cinta, afeksi, serta koneksi ke semua yg kita temui. Udara, seperti cinta, terdapat pada pada dan pada sekitar.
Chakra anahata dikaitkan dengan cinta tanpa syarat, kasih sayang, dan sukacita. Ini merupakan sumber menurut kebenaran yang mendalam serta mendalam yang nir bisa diungkapkan dengan istilah-istilah.
Ketika cakra jantung dalam keselarasan yang sehat, kita akan merasa dilingkupi sang cinta, afeksi, dan sukacita dan terhubung menggunakan dunia pada kurang lebih kita.
Makna primer atau fungsi yang terkait menggunakan cakra jantung merupakan:
  • Cinta buat diri sendiri serta orang lain
  • Relationships
  • Belas kasihan, empati
  • Pengampunan, penerimaan
  • Transformasi, berubah
  • Kemampuan berduka dan mencapai kedamaian
  • Pemahaman belas kasihan
  • Pusat pencerahan, integrasi wawasan
Ketika cakra jantung terbuka, kita mungkin merasa sangat terhubung, pertukaran energi yang serasi menggunakan seluruh yang ada di lebih kurang kita.

Energi anahata memungkinkan kita untuk mengenali bahwa kita adalah bagian berdasarkan sesuatu yang lebih akbar, bahwa kita saling bekerjasama pada jaringan interaksi yg rumit yang membentang melalui kehidupan dan alam semesta.

Namun, waktu terdapat penyumbatan pada cakra jantung, kita mungkin mengalami kesulitan pada berhubungan dengan orang lain, seperti kecemburuan hiperbola.

Ini bisa bermanifestasi sebagai penyumbatan dalam aliran tenaga atau, kebalikannya, kesamaan untuk sebagai terlalu aktif atau memiliki kelebihan energi.

Chakra jantung bisa menjadi nir seimbang menjadi dampak menurut pengalaman hidup yang mempunyai muatan emosional yg kuat, gangguan fisik, atau perubahan signifikan dalam lingkungan kita.

Konsentrasi pada Chakra ini dapat berbagi bakat seorang menjadi penulis atau penyair. Kekuatan lain yg muncul dari Anahata Chakra adalah Sankalpa Shakti, kekuatan buat memenuhi asa. 

Ketika kita menginginkan harapan buat dipenuhi maka berkonsentrasilah  di pada hati kita. Semakin murni Chakra Anahata kita, semakin cepat keinginannya akan terpenuhi.
Sekilas Tentang Chakra Jantung:
Nama sanskrit: Anahata - tidak terhalang
Elemen: Udara
Warna: Hijau
Bentuk: Bulan sabit
Kelopak bunga teratai: Dua Belas
Suara benih: Lam
Suara vokal: Ay
Hak: Mencintai
Kelenjar endokrin: Thymus
Hubungan fisik: Jantung, paru-paru, sistem aliran darah, lengan, tangan
Fungsi psikologis: Cinta
Identitas: Identitas sosial
Tahap perkembangan: 3,lima hingga 7 tahun
Tantangan: Kesedihan
Planet: Venus (bulan, feminin), Sun
Dewa: Vishnu, Lakshmi, Krishna
Mythological Animal: Antelope, dove, burung
Organ Sense: Kulit
Indra yg lebih banyak didominasi: Sentuh
Dupa: Jasmin, lavender, mawar

Comments