KUNJUNGAN DIRJEN PERIKANAN TANGKAP KE BBPI SEMARANG

Kunjungan Dirjen Perikanan Tangkap Ke BBPI Semarang - Pada lepas 21 April 2017, BBPI Semarang Mengadakan Kegiatan Pertemuan seluruh petugas Cek Fisik Kapal dan Kegiatan tersebut pada koordinir sang Direktorat Kapal perikanan dan Alat Penangkapan Ikan. Dalam Kegiatan tersebut buat Pembukaan program pribadi pada pimpin oleh DIrektrur perikanan tangkap.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Sjarief Widjaja membuka program dan sekaligus memberikan arahan pada seluruh pegawai BBPI Semarang serta Seluruh peserta kegiatan petugas cek fisik kapal di Gedung utama lantai III BBPI Semarang Tidak kurang berdasarkan 200 pegawai memadati ruangan tersebut untuk mengikuti arahan berdasarkan Dirjen Perikanan Tangkap yang baru.

Seperti pada jelaskan Beliau Bahwa Peranan BBPI Semarang di Kementrian kelautan dan perikanan sangatlah di harapkan sekali bahkan poly asa yang dia sampaikan bahwa BBPI Semarang Harus sebagai pilar terdepan dalam membantu nelayan buat lebih sejahtera. 

Ada beberapa Poin yg disampaikan diantaranya :

- BBPI Semarang hadir di setiap Pelabuhan Perikanan.

Untuk hal ini Beliau mengharapkan supaya penemuan teknologi serta kerekayasaan yang telah pada untuk serta di kembangkan oleh BBPI Semarang nir hanya terpajang dalam etalase Pameran Pameran serta Seminar. Bila perlu BBPI Semarang supaya menjual produk teknologi dan penemuan nya dengan menggandeng Koperasi BBPI Semarang serta Pelabuhan Pelabuhan perikanan melalui kepala pelabuhan supaya ikut mempromosikan mengenai penemuan serta produk teknologi tersebut.

- Meningkatkan Peran Petugas Cek Fisik Kapal Perikanan.

Peningkatan Peran Petugas Cek Fisik Kapal Perikanan yang dia harapkan merupakan bahwa Petugas Cek Fisik Kapal Bisa mengerti dan Mengetahui Bahwa Kapal Perikanan yang lulus Cek Fisik Kapal Harus memenuhi 3 kondisi Utama yaitu Laik Laut, Laik Tangkap serta Laik Simpan. 

- Membantu Nelayan dengan Program Bantuan Kapal Perikanan dan alat tangkap ikan.

Ketika stok ikan sudah berlimpah, diharapkan armada penangkapan ikan yg mumpuni. Bantuan sarana penangkapan ikan wajib tepat sasaran serta sesuai dengan lokasi perairan penerima bantuan. Kapal bantuan bisa dipakai secara optimal oleh nelayan sehingga hasilnya bisa untuk membeli kapal pulang.

- Menginginkan supaya pada setiap Pelabuhan perikanan masih ada syahbandar Perikanan.

- Merealisasikan Bengkel Nelayan.

Di harapkan Bengkel nelayan ini sanggup melayani nelayan nelayan yg ingin memperbaiki dan membeli peralatan serta sparepart mesin agar lebih gampang dan murah. Beliau pula mengingkan kedepannya bengkel nelayan mempunyai standart pelayanan yang tinggi dengan meniru bengkel bengkel swasta yg maju seperti AHASS

- Revitaslisai Perairan Umum Daratan.

Revitalisasi perairan generik daratan juga akan diperbaiki kualitasnya dengan melakukan penebaran benih yg unggul. Harapannya, sungai, waduk, danau dan perairan generik daratan lainnya dapat dijadikan area tangkapan ikan serta nir hanya menjadi area budidaya.

Harapan asa Direktur jendral perikanan tangkap buat memajukan nelayan patut untuk diapresiasi serta pada dukung. Mengingat banyak jua terobosan terobosan pemikiran dari beliau yang sangat penting serta bermanfaat buat kemajuan perikanan tangkap dan kesejahteraan nelayan dalam khusunya. Dan BBPI semarang Sebagai Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) menurut Dirjen tangkap akan selalu berusaha buat terus berkarya dan  membantu apa yanmg telah sebagai misi dan visi menurut dirjen perikanan tangkap.





Comments