KEKUATAN CHAKRA KETIGA MEMPERKENALKAN CHAKRA SOLAR PLEXUS ATAU MANIPURA

Chakra solar plexus, yg dikenal pada bahasa Sansekerta sebagai Manipura, adalah chakra ketiga serta terletak pada area pusar dan solar plexus. Ini merupakan chakra yg terutama terkait dengan harga diri, kepercayaan diri, dan kemauan keras.
Dalam tradisi Hindu, ke 7 chakra mengatur aliran tenaga melalui tubuh. Sumbatan atau chakra yg tidak seimbang dapat menyebabkan gejala fisik dan mental, termasuk penyakit kronis atau gangguan psikologis.
Chakra Manipura yg seimbang memungkinkan kita mengendalikan pikiran dan respons emosional kita, menetapkan batas-batas yg sehat, serta berdamai menggunakan diri kita sendiri. Hubungan fisiknya menggunakan fungsi pencernaan.
Chakra ketiga ini menyimpan kode yang berkata: Ini merupakan siapa aku . Inilah yg aku inginkan. Ini adalah bagaimana aku ingin terlihat.
Di atas pusar serta sempurna di bawah tulang dada adalah chakra solar plexus kita, pusat energi yg terkait dengan ego. Ini merupakan asal kekuatan pribadi, kepercayaan diri serta harga diri. Dunia di kurang lebih kita sahih-sahih mensugesti chakra ketiga.
Ketidakseimbangan chakra terjadi menjadi kelebihan tenaga atau kekurangan energi. Gejala yg terkait dengan tenaga hiperbola pada chakra solar plexus meliputi konduite mengendalikan, nir bertoleransi, atau terlalu kompetitif, makan berlebih dan terlalu poly makan, kelelahan atau kemalasan berlebihan.
Chakra solar plexus yang seimbang membuatnya gampang menemukan ekuilibrium antara kekuatan langsung kita serta hubungan harmonis dengan orang lain; pada sisi lain, cakra ketiga yang nir seimbang bisa Mengganggu harga diri dan kehidupan sosial kita.
Lihatlah ke sekeliling kita dalam orang-orang yang sukses dalam apa pun yg mereka lakukan: mereka berdiri tegak, berbicara menggunakan keyakinan serta kekuatan.
Pertama, kita akan melihat dasar-dasar chakra solar plexus:
  • Lokasi: Di wilayah solar plexus (permukaan perut, pada mana diafragma Anda bertumpu); itu adalah chakra ketiga berdasarkan dasar pada sistem tradisional yang menghitung 7 chakra
  • Organ dan fungsi terhubung ke Chakra Ketiga - Chakra Ketiga memengaruhi perut, hati, usus besar , pankreas serta pula mata dan paras.
  • Warna: Kuning (frekuensi yang lebih tinggi dari chakra ini dapat berubah sebagai kuning keemasan) Chakra solar plexus dikaitkan menggunakan warna kuning. Kuning melambangkan tenaga, kecerdasan, serta pula interaksi yg dimiliki seorang dengan Api serta Matahari.
  • Simbol: Lingkaran menggunakan 10 kelopak yang bertuliskan segitiga yg mengarah ke bawah
  • Nama orisinil dalam bahasa Sansekerta: Manipura
  • Elemen: Api
  • Aspek Tubuh: Perut, perut, hati, pankreas, menyimpan serta melepaskan tenaga, limpa
  • Insting: Kekuatan
  • Aspek Psikologis: Keberanian, kekuatan, aktualisasi diri di dunia
  • Kelenjar: Pankreas
  • Benih: Otonomi, individuasi, layanan tanpa pamrih, pemenuhan impian, umur panjang
  • Ekspresi Negatif: Gangguan saluran cerna, anoreksia, kesedihan, kesombongan, inflasi ego, gejala neurotik, tenaga rendah, mental korban, amarah, rasa malu
By the way, kekuatan eksklusif bukan berarti kekuasaan atas orang lain; itu berarti dominasi diri - kemampuan buat menguasai pikiran dan emosi Anda, mengatasi rasa takut serta mengambil tindakan yg sempurna dalam situasi apa pun.

Kata Sansekerta untuk solar plexus adalah Manipura, diterjemahkan menjadi 'permata bersinar', istilah yang pas untuk chakra khusus ini.


Ketika chakra solar plexus Anda diblokir atau terhambat, hidup menjadi serangkaian kekecewaan serta frustrasi.

Kelemahannya merupakan ini bisa menyebabkan inflasi ego kita. Mereka yang terpesona sang kekuatan chakra ketiga sering berusaha mengendalikan orang lain melalui intimidasi. Kita mulai berpikir bahwa kita adalah satu-satunya pengarang takdir kita serta bisa menundukkan global pada kehendak kita. Kami merasa sanggup membangun atau menghancurkan global dan sebagai tiran dan manipulatif, berjuang buat kekuatan eksklusif serta ketenaran menggunakan biaya berapapun.

Orang dengan chakra solar plexus lemah melihat diri mereka sebagai korban. Mereka dengan pesimis berjalan menggunakan ketua tertunduk, bertahan dengan perlakuan buruk dan mereka memiliki asa dan aspirasi yg rendah. Mereka pemalu serta jarang mengambil peran kepemimpinan - namun cepat secara sarkastik membuat para pemimpin kecewa!

Ketika chakra ini dibersihkan, famili serta interaksi interpersonal kita sebagai stabil. Fungsi cakra ketiga adalah menerjemahkan visi menjadi kenyataan. Unsur api yg mengatur chakra ketiga menyediakan bahan bakar buat mewujudkan virtual. Berhati-hatilah agar kita nir memakai kekuatan ini buat laba eksklusif, tetapi demi kebaikan beserta. Kata kunci untuk chakra ini merupakan layanan.

Meditasi merupakan keliru satu cara paling efektif buat menyeimbangkan Chakra Solar Plexus. Meditasi yg menenangkan tak jarang paling baik dilakukan pada gelap atau pada cahaya redup.

Untuk membuka kunci Solar Plexus kita, cobalah membayangkan bola tenaga kuning cerah pada atas solar plexus kita. Pegang gambar di pikiran kita selama beberapa mnt ketika kita merasakan tenaga berlebih mengalir keluar ke dalam bola.

Kemudian tarik napas pada-pada, keluarkan, serta rasakan bola menghilang waktu kelebihan tenaga mengalir ke semua tubuh kita dan ke dunia pada lebih kurang kita. Bayangkan mereka selama beberapa mnt setiap waktu sepanjang hari sembari mengambil napas yg dalam dan menenangkan.

Minyak atsiri serta esens bunga dipakai untuk menyeimbangkan chakra solar plexus termasuk "mawar, rosewood, cendana, chamomile, lemon, jahe, lada hitam, kayu cantik, cengkeh. Beberapa tetes dalam semprotan lembut dapat memberikan lokasi santai untuk meditasi. Bunyi mantra buat cakra ketiga merupakan RAM. Mengucapkan bunyi ini akan membantu membuka serta menyelaraskan chakra.

Setelah berhasil melewati beberapa sesi meditasi, kita wajib mulai merasa lebih peka terhadap energi yang mengalir melalui cakra kita. Kita akan mulai mengikat perasaan dan keadaan fisik kita ke chakra eksklusif. Sekarang kita mungkin ingin mulai memusatkan sesi kita dalam chakra individu.

Semoga, pengantar meditasi chakra ketiga ini mencerahkan. Kita harus mempunyai relatif informasi buat mencoba mediasi dasar saat ini. Jangan akhiri proses belajar kita pada sini! Ada banyak wawasan lain yg menunggu buat kita temukan.

Comments