INILAH MANFAAT BERJEMUR SINAR MATAHARI YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI

Mungkin Anda merupakan keliru satu orang yang nir tahan terpapahan sinar matahari. Ya, panas memang. Tapi siapa sangka jika ternyata sinar matahari sangat baik buat kesehatan.
Salah satu yang sudah poly diketahui adalah sinar matahari adalah sumber vitamin D. Vitamin D yg terkandung dalam sinar mentari diketahui bisa menurunkan risiko penyakit kanker.
Tapi ternyata bukan hanya itu manfaat berjemur di bawah sinar matahari. Dilansir menurut Vemale, inilah beberapa manfaat berjemur pada bawah sinar mentari yg munkin belum engkau ketahui!

1. Melantonin sinar matahari ternyata bisa menjadikan kualitas tidur lebih baik.
2. Sinar matahari membantu mempertinggi produksi sel darah putih, sebagai akibatnya membuat kesehatan lebih terjaga dan daya tahan tubuh lebih rupawan.
3. Mampu meningkatkan aliran dalam tubuh, sebagai akibatnya membantu terhidar menurut agresi jantung.
4. Ternyata paparan sinar matahari pada pagi hari sangat baik buat mengurangi risiko diabetes tipe 1 pada anak.
5. Tak disangka ternyata sinar mentari jua baik buat diet. Sinar mentari ternyata membantu tubuh menekan nafsu makan.
Setelah mengetahui sederet manfaatnya, tentu kamu penasaran kan kapan ketika yg sempurna berjemur di bawah sinar mentari ?
Dilansir dari Tribun Jogja, Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia, IPB, Hardinsyah Ridwan mengakatan bahwa saat yg tepat buat berjemur di bawah sinar surya adalah pada pukul 09.00 hingga 13.00.
"Bukan pagi-pagi sekali," imbuhnya.
Menurutnya, berjemur 20 mnt sehari pada bawah sinar mentari telah cukup buat mendapatkan manfaat baiknya. Semoga berguna!

Comments