GOOGLE JUGA PERNAH TYPO KESALAHAN KETIK YANG DIALAMI GOOGLE

Tentu pernah dengar kata 'typo' kan?

Ya 'typo' merupakan istilah buat menyebut peristiwa kesalahan pengetikan alfabet yg nir disengaja. Typo sebagai hal yg wajar serta dimaklumi jika tidak 'membahayakan' penulisnya. 

Selama 'typo' yang terjadi nir membarui makna tulisan ke arah yang negatif, umumnya 'typo' nir akan dipersoalkan. 

Bayangkan, kalau 'typo' terjadi pada kata 'konyol'. Yang terjadi kesalahan merupakan huruf y akan tetapi tertekan t. Bisa sangat berbahaya. Parahnya, letak tombol y dan t saling berdekatan dan bersebelahan. Seperti indomarit dan alfamarit.

Nah, di Google yang berbahasa Indonesia juga terjadi. Ke-typo-an yg terdapat di Google bukannya yg keliru ketik alfabet , melainkan karena adanya kekurangan huruf.

Typo-nya Google ini terdapat dalam page konfirmasi buat pembuatan surel (email). Sudah saya tangkap layarnya, bergini penampakan kesalahan pengetikan Google Bahasa Indonesia.


Oke, bisa dibaca? Ketemu kesalahan pengetikannya pada mana?

Jika kta jeli, maka kan kita ketahui. Susunan kalimat di atas mengalami kesalah dalam istilah 'penggunaannya'. Di halaman itu tertulis 'penggnaannya'. Tanpa huruf 'u' yang seharusnya terdapat di setelah huruf 'g' yang ke 2.

Kesalahan ini tidak sinkron menggunakan typo-nya istilah 'konyol' di atas. Tentu nir mungkin membarui makna. Para pengguna Google yg hendak membuat surel jua tidak mungkin kesulitan tahu. Atau mungkin beberapa pengguna justru memang tidak tahu kesalahan pengetikan yg baru ada.

Oh iya, tangkapan layar ini aku buat tanggal 26 Agustus 2018. Sekita pukul 15.00 WIB. Apabila telah nir begitu penulisannya, sanggup jadi sudah diperbaiki sang Tim Google. 

Bukankah memang Google orangnya hebat-hebat.

Salam! 

Comments