FRIED FISH BURGER WITH CHEESE

Mungkin kalian telah seringkali membuat atau sekadar menikmati cita rasa beef burger atau roti burger daging sapi. Tapi, bagaimana jika daging yg diselipkan pada dalam roti berger adalah daging ikan. Rasanya nir kalah enak.
Bahkan, cita rasa menu masakan kreatif yang satu ini lebih terasa segar. Tak sanggup dipungkiri, cita rasa daging ikan memang lebih segar ketimbang daging sapi.
Dan, dibanding menggunakan daging sapi, daging ikan dianggap-sebut baik buat menunjang kesehatan lantaran mengandung omega 3 dan omega 6.

Selain segar spesial daging ikan, pada pilihan menu kuliner sehat ini, kalian jua sanggup merasakan cita rasa legit berdasarkan keju.
Jenis keju yg ingin sahabat-teman gunakan boleh apa saja saat ingin membuatnya. Tinggal sesuaikan menggunakan kesukaan masing-masing.

Mau mencoba? Silakan simak resep fried fish burger with cheese ini dia. Penting jua menyimak tipsnya. Resep ini setara 4 porsi.

Bahan buat menciptakan fried fish burger with cheese:
1. Dua ekor ikan gurami berukuran sedang sampai besar (250 gr sampai 300 gr per ekor). Pisahkan daging ikan dengan tulangnya. Dengan begitu kalian akan mendapat 4 bagian daging yg sama akbar.
2. 250 gr keju, diparut.
3. Garam serta lada hitam atau lada putih, secukupnya.
4. 2 buah telur ayam, dikocok tanggal.
5. 300 gr tepung roti.
6. 4 butir roti burger, masing-masing dibelah menjadi 2 bagian.
7. Mentega atau margarin secukupnya buat memanaskan roti burger.
8. Minyak goreng yg relatif banyak buat menggoreng ikan.

Cara menciptakan fried fish burger with cheese:
1. Balur daging ikan menggunakan garam serta lada, pisahkan kurang lebih selama 5 mnt agar meresap.
2. Taburkan keju parut di atas permukaan daging ikan hingga merata. Tekan-tekan agar keju agak menempel ke bagian atas daging ikan.
3. Rendam serta segera angkat daging ikan yang telah diberi keju pada atasnya.
4. Balur dengan tepung roti, sampai rata.
5. Simpan pada lemari es agar seluruh bahan mudah merekat satu sama lain karena suhu dingin. Waktu yg diharapkan lebih kurang selama 15 mnt.
6. Panaskan minyak goreng.
7. Goreng daging ikan yang telah dimuntahkan dari lemeri es hingga matang paripurna serta berwarna kuning kecokelatan, angkat serta tiriskan.
8. Sembari mengoreng ikan, kalian sanggup memanaskan roti burger yang permukaan bagian dalamnya sudah diolesi mentega atau margarin.
9. Susun ikan goreng pada bagian tengah, antara rabat roti burger satu dengan yang lain.
10. Sajikan pilihan menu masakan kreatif ini menggunakan beberapa jenis sayuran, misalnya selada air dan tomat.


Menu ini semakin mantap jika diselipkan saus mayones dan mustard yang dicampur menggunakan air jeruk nipis, sedikit garam dan lada putih atau lada hitam. Terima kasih sudah membaca cara menciptakan fried fish burger with cheese. Saya merasa senang bila resep ini, sedikit banyak, bisa memberikan wangsit memasak buat sahabat-sahabat. Perbanyak pengetahuan kalian soal berbagai resep kuliner dengan membaca resep masakan lainnya yg telah ditayangkan pada CARA FLEXI.

Comments