DRIVER YANG HARUS DIINSTAL SETELAH INSTALL ULANG LAPTOP

Driver sangat penting lantaran tugasnya adalah mengendalikan hardware sehingga bekerja menggunakan normal. Jika tidak terdapat driver mungkin hardware itu masih mampu bekerja tetapi nir optimal dan mampu juga tidak bekerja sama sekali. Driver umumnya langsung dipasang sehabis kita membeli laptop. Untuk menginstall driver kita sanggup mendapatkannya pribadi di manufacturer websitenya.
Saat kita menginstall ulang laptop kita, tentunya harddisk harus diformat terlebih dahulu serta hal tersebut secara otomatis juga menguninstall driver yg kita pasang sebelumnya. Oleh karena itu kita harus mencari driver yang sinkron dengan tipe laptop kita serta memasangnya supaya PC bekerja dengan optimal, kita jua mampu memakai DriverPack ataupun driverbooster buat menginstallnya secara otomatis tanpa mencarinya. Berikut adalah driver yang krusial dan harus diinstall sehabis menginstall ulang laptop.
Driver Tampilan/VGA/Display
Memasang driver tampilan/vga memang wajib untuk dipasang terutama buat para gamers saat ini. Driver tampilan tugasnya adalah buat mengatur dan mengendalikan hardware vga. Jika driver ini nir dipasang tentunya sudah jelas waktu kita mencoba untuk bermain game akan terasa patah-patah serta mungkin nir bisa memainkannya karena notifikasi tidak ada OpenGL, tidak ada driver tampilan/vga maka OpenGL pun nir akan terinstall. Contoh menurut driver tampilan/vga merupakan Intel HD Grapichs, nVidia GeForce, dan masih poly lainnya sesuai dengan merek vga anda.
Driver LAN,WiFi dan Bluetooth
Mungkin inilah driver yg wajib anda pasang pertama kali sebelum memasang yg lainnya, kenapa?, lantaran apabila kita nir memasang driver LAN ataupun WiFi kita tidak dapat mengakses internet, serta secara otomatis kita nir bisa mendownload driver-driver yang lainnya. Namun dalam beberapa laptop terdapat yang masih bisa menyambung ke WiFi tanpa memasang driver WiFi, dan terdapat jua yang tidak mampu menyambung lantaran tidak memasang driver WiFi. Contoh driver lan,wifi, dan bluetooth umumnya, Atheros Quallcomm, Alcor, dan lain-lain.
Driver Audio
Driver audio tugasnya merupakan untuk mengatur hardware audio buat bekerja supaya menghasilkan suara yang jernih dan keras. Tanpa driver ini mungkin kita tidak bisa mendengarkan musik ataupun audio lainnya yg disetel di personal komputer . Namun menurut pengalaman saya menginstall ulang laptop, di Windows 7 serta seterusnya jika masih belum dipasang driver audionya kita masih bisa mendengarkan audio yg dimuntahkan dari speaker namun nir terlalu jernih serta keras misalnya sebelum laptopnya diinstall ulang, sedangkan untuk Windows XP jika masih belum dipasang driver audionya kita nir bisa mendengarkan audio. Contoh driver audio umumnya Realtek, VIA, dan lain-lain.
Driver Touchpad
Pada kebanyakan laptop umumnya terdapat mouse datar pada dekat keyboardnya, itu disebut dengan touchpad. Touchpad berguna menjadi pengganti mouse, cara menggunakannya kita tinggal menyentuh touchpad dan mouse pointer dalam layar akan beranjak. Touchpad pada biasanya juga mempunyai driver, driver itu memungkinkan kita menggunakan touchpad menggunakan optimal serta membuka fungsi-fungsi khas dalam touchpad tersebut. Apabila kita belum menginstall drivernya umumnya touchpad masih sanggup digunakan serta terdapat jua yang tidak mampu digunakan. Contoh driver touchpad kebanyakan umumnya Synaptics, ASUS Smart Gesture dan lain-lain.
Driver Chipset
Driver chipset mungkin lebih penting daripada semua driver, karena memiliki fungsi buat mengatur kerja motherboard. Jika kita belum menginstall driver chipset ini laptop kita akan tidak bekerja dengan aporisma serta akan sebagai lambat, audio terganggu, dan kinerja USB menurun. Driver Chipset biasanya nir sanggup didownload di manufacturer websitenya, sehingga kita wajib melihat tipe motherboard kita, atau untuk lebih gampangnya kita mampu menggunakan perangkat lunak buat mendeteksi tipe chipset dan mendownload driver chipsetnya secara otomatis. Contoh dari driver chipset majemuk terdapat Intel, AMD, NVIDIA, VIA, SiS, dan lain-lain.
Driver Utility lainnya
Driver utility merupakan driver yg bisa membantu kita, driver ini sebenarnya tidak harus buat diinstall, sesuaikan dengan kebutuhan anda sehari-hari. Misalnya driver utility misalnya Kamera pada laptop, penghemat baterai serta driver utility lainnya yg diberikan sang manufacturer (pabrik penghasil laptop).

Comments