DAFTAR MASAKAN PADANG YANG WAJIB DIJAJAL 1

Pada kesempatan ini, redaksi CARA FLEXI akan mengajak Anda buat berwisata masakan buat melihat sejumlah masakan khas Padang yang layak buat dicoba.
Nah, ini adalah bagian pertama berdasarkan daftar kuliner Padang yg wajib dijajal. Selama beberapa kesempatan ke depan, redaksi CARA FLEXI akan membahas aneka macam masakan Padang yg populer memiliki cita rasa begitu istimewa.
Maka, tidak ayal apabila beberapa resep kuliner khas Indonesia yg berasal berdasarkan Wilayah Padang, Sumatera ini poly disuka. Tak hanya sang sebagian akbar warga Indonesia, tapi jua warga Internasional. Pasalnya, kini cita rasa rendang Padang sudah sudah diakui oleh dunia internasional.

Berikut ini daftar kuliner Padang yg harus dicoba:
1.  Rendang Padang
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, masakan rendang Padang memang mempunyai cita rasa yang begitu istimewa. Buat Anda yang suka dengan cita rasa rempah-rempah, pengecap Anda bakal dimanjakan dengan kuliner ini. Umumnya, rendang Padang dibentuk berdasarkan daging sapi sebagai bahan utamanya. Tapi, banyak pula warung makan yg menjajakan kuliner padang yg menciptakan rendang dengan bahan lain misalnya dari daging ayam atau ikan. Berikut ini resep rendang yg pernah dibahas oleh redaksi CARA FLEXI pada beberapa kesempatan sebelumnya: resep rendang kering daging sapi spesial Padang serta resep ayam panggang bumbu rendang Padang.
2.  Ayam Pop

Selain rendang Padang, ayam pop merupakan keliru satu menu Andalan setiap tempat tinggal makan yang menjuah aneka macam varian kuliner Padang. Entah apa yang membuahkan alasan menu ini dinamakan demikian. Tapi, yg kentara, ayam pop memiliki cita rasa yg istimewa. Meski dimasak menggunakan cara digoreng, akan tetapi kuliner padang yg satu ini permanen patut buat dijajal lantaran mempunyai cita rasa yg tidak sama menggunakan ayam goreng pada umumnya. Perlu diketahui, redaksi CARA FLEXI pula sudah pernah membahas cara menciptakan hidangan khas ini. Coba saja simak pada resep ayam pop goreng khas original.


Itulah dua berdasarkan sekian banyak kuliner khas Padang yg harus dicoba karena memang layak buat dijajal dalam bagian pertama. Untuk mengetahui masakan padang yg lain yg layak dicicipi ada dalam daftar masakan padang yg harus dijajal 2 atau daftar kuliner padang yang harus dijajal 3. Selamat mencoba.

Comments