CARANYA MEMBUAT MINYAK WANGI SENDIRI DI RUMAH

BUkanlah hal yang sulit apabila anda ingin belajar membuat minyak wangi atau Parfum dengan keharuman favorit yg anda pakai setiap hari, serta memang kenyataannya minyak wangi itu sanggup anda buat sendiri di tempat tinggal menggunakan gampang melalui proses tradisional dan alami. Sebelum anda mencobanya, maka yg pertama kali harus anda pahami merupakan struktur kandungan minyak wangi dalam umumnya, dimana Minyak wangi adalah adalah deretan banyak sekali macam wewangian menurut strata yang tidak sama, dan biasa di dunia peracikan parfum pada sebut dengan not, dalam hal ini not parfum terbagi atas 3 bagian dengan keharuman dan fungsi yang tidak sama, menggunakan tahu tiga bagian strata wewangian yang terkandung dalam parfum maka anda bisa dengan mudah memproses bahan - bahan wewangiannya dan menggunakan mudah pula anda akan menemukan aroma wangi spesial parfum selera anda yang bisa menjaga moodatau suasana hati sepanjang hari. Lalu bagaimana Prosesnya Membuat Minyak Wangi atau Parfum Sendiri dirumah dengan cara tradisional serta alami itu ? Kita akan mempelajarinya tahap - demi tahap pada bawah ini.
Pada dasarnya, klasifikasi jenis minyak wangi standar international terbagi menjadi tiga macam yang biasa tertulis pada bungkus atau botol minyak wangi tersebut dengan nama Eau de Perfume, Eau de Toilette serta Eau de Cologne dimana masing - masing jenis mempunyai kadar konsentrat bahan wewangian yg berbeda, supaya lebih kentara anda dapat meluangkan waktu sejenak buat melihat model - misalnya terlebih dahulu --> SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI

Sebelum kita membahas lebih jauh, perlu anda pahami galat satu unsur primer atau bahan dasar wewangian dalam minyak wangi adalah kadar essential oil pada dalamnya, serta kadar essential oil inilah yg sebagai dasar dari jenis minyak wangi yg anda hasilkan nanti, dan tentunya essential oil ini sanggup anda produksi sendiri menggunakan mudah di tempat tinggal anda dengan bahan - bahan alami, sang karena itu terdapat baiknya anda menyimak terlebih dahulu galat satu cuplikan video tutorial mengenai bagaimana anda sanggup memproses wewangian menurut bahan alami pada lebih kurang anda menjadi extrak atau essential oil yg bisa anda gunakan buat bahan dasar pembuatan minyak wangi favorit anda nantinya, selamat menyimak

Beberapa hal yg perlu anda ketahui sebelum anda melanjutkan proses belajar mengenai cara Membuat Minyak Wangi Sendiri pada Rumah adalah menentukan jenis minyak wangi yang akan anda buat, seperti yg telah pada jelaskan pada atas bahwa Klasifikasi jenis minyak wangi dari baku international terbagi sebagai tiga macam yg biasa tertulis pada bungkus atau botol minyak wangi tadi dengan nama Eau de Perfume, Eau de Toilette serta Eau de Cologne dimana masing - masing jenis memiliki kadar konsentrat bahan wewangian yang tidak sinkron serta berikut adalah penerangan singkat serta misalnya :
Eau de Perfume ( EDP )

Pada dasarnya Jenis Eau de Perfume ini mengandung lebih Banyak essential oil, kira - kira kandungan konsentrat essential oilnya relatif tinggi yaitu kurang lebih 15% hingga 20%, sebagai akibatnya wanginya mampu bertahan hingga 4-6 jam, jenis minyak wangi ini cocok buat aktifitas sehari - hari di luar ruangan yg membutuhkan ketika yang relatif usang.
Eau de Toilette ( EDT )

Sebenarnya Eau de Toilette mempunyai kadar alkohol yg relatif tinggi, tetapi konsentrat bahan wewangian atau essential oilnya hanya berkisar 10% - Jenis minyak wangi ini cocok digunakan buat iklim yg hangat serta suasana yang nir membutuhkan waktu usang karena hanya bertahan sekitar tiga-4 jam. Cocok buat di gunakan waktu acara undangan resepsi.
Eau de Cologne ( EDC )

Eau de Cologne pada pasaran indonesia biasa kita kenal menggunakan nama Body Mist, Body Spray atau Body Splash, karena jenis minyak wangi ini hanya mengandung lima% konsentrat essential oil maka keharumannya hanya bertahan 1 - 2 jam saja, sebagai akibatnya buat menerima kesegaran sepanjang hari minyak wangi ini wajib di applikasikan berulang kali, menggunakan kandungan alkohol yg sangat tinggi di bandin jenis minyak wangi lainnya Eau de Cologne ini aromanya akan lebih cepat menguap. 
Berikutnya kita mulai Pelajari Bagaimana Tingkatan Dasar Campuran Wewangian Pada Minyak Wangi
Coba anda perhatikan minyak wangi anda, saat anda semprotkan aroma yang pertama kali tercium akan berbeda menggunakan aroma sehabis 15 mnt kemudian dan akan lebih tegas aromanya waktu telah beberapa jam di tubuh anda. Perbedaan aroma inilah yg pada tentukan oleh campuran wewangian pada minyak wangi yg akan anda buat nanti dari note wewangian yang anda racik, Jika anda masih belum yakin mengenai bagaimana susunan wangi parfum yg menjadi favorit anda maka bisa kunjungi situs Basenotes, dimana situs tersebut adalah salah satu  referensi lengkap untuk mengetahui jenis note dalam parfum-parfum merek populer.

Seperti kita ketahui bahwa baku minyak wangi itu terdiri menurut  adonan berbagai wewangian berdasarkan tingkatan tidak sinkron, disaat kita menyemprotkan wewangian ke kulit, strata wewangian tersebut akan tercium menurut urutan tingkatan kandungannya.
Tingkatan atas atau biasa pada sebut top note, merupakan wangi yg tercium pertama kali. Aroma dalam tingkatan  inilah yang akan menghilang lebih awal, umumnya dalam ketika 10-15 mnt.
Berikutnya Aroma Tingkatan tengah atau middle note yang akan ada aromanya saat aroma strata  atas hilang, serta inilah yg diklaim wangi inti dari minyak wangi anda, serta yg menentukan jenis keharuman minyak wangi anda contohnya keharuman oriental dari kayu-kayuan atau di sebut woody, Aroma kesejukan biasa di sebut fresh, dan aroma bunga-bungaan yang pada sebut floral.
Yang terakhir merupakan aroma dasar atau base notes menonjolkan serta memperkuat aroma bagian tengah. Dan umumnya kita menyebutnya menjadi tema minyak wangi. Pada aroma dasarnya inilah terkandung Essential oil favorit anda, kerena ini adalah merupakan dasar wewangian yg anda cari, yang memungkinkan wanginya bertahan 4-6 jam pada kulit tubuh anda.
Proses Pembuatan Parfum
Proses pembuatan parfum diawali menggunakan mempersiapkan minyak pembawa (carrier oil). Minyak pembawa yg poly dipakai diantaranya jojoba, almon cantik, serta biji anggur. Minyak pembawa akan memindahkan wangi parfum ke kulit Anda.
Pilihlah Wewangian yang anda inginkan di setiap Not atau tingkatannya !
Komposisi Bahan - Bahannya merupakan sbb :
  • 2 sendok makan minyak pembawa ( bisa minyak jojoba, almond, atau biji anggur )
  • 6 sdm alkohol kadar 50-95persen
  • 2,lima sdm air, pakai air mineral atau suling, bukan air sumur atau ledeng
  • 30 tetes minyak esensial ( minimal satu jenis aroma essential oil untuk masing-masing not: dasar, tengah, serta atas )

Wewangian yang termasuk ke dalam not atas dan yang cukup terkenal adalah Aroma basil, bergamot, butir anggur, lavendel, lemon, jeruk nipis, mint, bunga jeruk atau neroli, rosemary, dll
Sedangkan dalam not tengahnya aroma yg relatif terkenal merupakan aroma lada hitam, kapulaga, kamomil, kayu manis, cengkeh, cemara jarum, melati, juniper, serai, neroli, pala, mawar, sonokeling atau rosewood, serta ylang-ylang, dll
Dan dalam not dasar aroma yang umum di pakai merupakan aroma kayu cedar, cypress, nilam, pinus, cendana, vanili, vetiver, dll
Catatan : semua essential aroma tadi diatas mampu anda dapatkan dengan cara menekstraknya sendiri atau beli yang telah jadi di toko kosmetik atau toko - toko yg menjual bahan - bahan aromaterapi.
Langkah terakhir campurkanlah wewangian yg telah anda pilih menurut not dasar, tengah, serta atas ke dalam minyak pembawa dan air tuangkan perlahan-huma kedalam botol serta terakhir masukkan pelarut berupa alkohol buat mencampur seluruh bahan. Alkohol banyak sebagai pilihan lantaran cepat menguap dan membantu berbagi not parfum ke tubuh anda.
--> SELANJUTNYA

Comments