CARA UNDUH SERTIFIKAT PELATIHAN GURU PEMBELAJAR

Program Guru Pembelajar yg dilaksanakan pada Tahun 2016 telah usai dilaksanakan dan diakhiri menggunakan Uji Kompetensi Pengajar di masing-masing TUK. Hasilnya pun telah sanggup dipandang di Portal/Situs Guru Pembelajar yang beralamat pada //paspor.gurupembelajar.id.

Sebagimana dijelaskan pada buku panduan guru pembelajar, apabila nilai kumulatif yang dicapai sang peserta guru pembelajar mencapai nilai 70 atau lebih, maka guru bersangkutan akan menerima sertifikat menggunakan jumlah jam 60 dan apabila kurang berdasarkan 70, maka guru tadi nir akan diberi sertifikat. Cara melihat serta mengunduh sertifikat training GPO bisa dicermati pada bawah ini :

1. Masuk ke alamat : Sim Guru Pembelajar. Login dengan Email dan kata sandi yang benar. Email di sini maksudnya email spesifik yang adalah angka UKG tahun 2015 serta ditambah @guruku.id di belakangnya. Misalnya : 201510912331@guruku.id. Apabila email serta istilah sandi sudah diisi, klik login.

2. Jika email dan kata sandi sahih, Portal Sim Pengajar Pembelajar  akan terbuka. Gulir laman Guru Pembelajar ke bawah sebagai akibatnya timbul menu-menu ; Riwayat Capaian, Riwayat Pelatihanku dan Profilku muncul.
3. Klik pilihan menu Riwayat Pelatihanku. Klik panah di sebelah kanan goresan pena `Riwayat Pelatihan 2017`.
Akan muncul pilihan tahun pembinaan. Pilih tahun training 2016.
Riwayat pembinaan pada tahun 2016 akan terbuka. Disana kita mampu melihat daftar modul yang telah dipelajari, jenis diklat yg diikuti serta nilai. Di sebelah kanan NA (Nilai Akhir) klik tombol unduh buat mengunduh sertifikat.
4. Akan muncul ventilasi obrolan. Klik ok buat mengunduh sertifikat. Cukup satu saja yang diunduh meski terdapat dua menu unduhan lantaran keduanya sama saja. (apabila memakai Google Chrome, sertifikat akan eksklusif diunduh tanpa terdapat jendela dialog)

5. Selesai mengunduh, lihat output unduhan pada folder unduhan/download. Atau apabila bingung buka saja pada browser dengan mengklik pertanda unduhan.  Kalau di Mozilla tandanya adalah pertanda panah di kanan atas aplikasi.
6. Selanjutnya tinggal buka filenya serta printout dengan memakai kertas yag cukup baik.

Comments