CARA PENGISIAN DATA GURU DI EPUPNS

Untuk mengisi data guru persiapkan SK CPNS dan SK Mutasi bila PNS yang bersangkutan sudah berpindah tempat tugas. Adapun rapikan cara pengisian Data Guru adalah sebagai berikut :
1. Log in ke sistem e-pupns. Setelah berhasil masuk klik menu  `Data Pengajar` dan klik tambah.

2. Isi Nama Sekolah Induk /SATMINGKAL menggunakan mengetikan nama sekolah di kolom tersedia. (Gunakan nama sekolah yg baru bila sekolah sudah mengalami perubahan) Secara otomatis sistem akan mendeteksi nama sekolah yg dimasukan dan di bawah kolom akan ada nama sekolah kita. Klik nama sekolah yang timbul. Bila ada tulisan ` Nama Sekolah Tidak ditemukan`, coba tulis kembali nama sekolah anda dengan metode yang lain. Misal jika `SMPN 1 Cipaku` tidak terdeteksi sistem, coba ganti tulisannya dengan menulis `Sekolah Menengah pertama Negeri 1 Cipaku. Jika masih nir ditemukan coba jua menulis menggunakan alfabet besar semua. Dan apabila sekolah kita masih nir ditemukan, klik saja tanda tanya merah serta kirim pengaduan ke helpdesk e-pupns.
3. Isi jua nama sekolah mengajar dengan cara metode yang sama dengan no dua.
4. Klik kolom ketua sekolah jika waktu anda bertugas di sekolah tadi telah menjadi kepala sekolah.
5. Isi Bidang Studi dan Mata Pelajaran dengan memilih berdasarkan data yg terdapat pada sistem (bidang studi dan mata pelajaran tidak akan timbul jika pengisian nama sekolah galat/ nama sekolah nir terdeteksi sistem)
6. Isi TMT pada sekolah tadi dengan melihat SK CPNS buat data awal  serta  SK Mutasi buat data riwayat guru selanjutnya.
7. Klik simpan apabila sudah terselesaikan mengisi
8. Klik tambah untuk menambah data riwayat pengajar selanjutnya sebagai akibatnya sampai data riwayat terakhir anda mengajar.
Seperti inilah penampilan riwayat mengajar guru bila semua dat sudah dimasukan

Comments