CARA PALING MUDAH MEMASANG SENDIRI STIKER DEKORASI KACA

MEmiliki kaca jendela yang latif dan artistik ternyata kini tak perlu membayar mahal, cukup dengan uang 50 ribuan permeter persegi anda telah mampu berkreasi mendekor kaca ventilasi anda dengan motif - motif moderen yg benar-benar sangat menawan. Harga stickernya memang murah, namun terkadang bagi pemula atau orang awam pada perlukan tehnik pemasangan yg sangat hati - hati agar sticker bisa menempel dengan sempurna pada permukaan kaca, jika anda menggunakan jasa pemasangan sticker kemungkinan anda akan pada kenakan biaya tambahan yg relatif mahal, kemudian mengapa anda tidak mencoba memasangnya sendiri, bila anda sudah mahir mungkin saja anda mampu menjual jasa pemasangan sticker dekorasi kaca tersebut pada sahabat - teman atau orang - orang di lebih kurang anda. Apabila anda tertarik buat mencobanya mari kita pelajri bersama bagaimana caranya yang Paling Praktis Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca, serta juga apa saja persiapan yang wajib anda lakukan berikut peralatan sederhana yg wajib anda gunakan, berikut ini sekilas cuplikan video tutorial tentang Cara Paling Praktis Memasang Sendiri Cutting Sticker Sandblast di rumah anda, selamat menyimak !

 
Berbagai Macam Model serta motif Sticker Sandblast dan alat-alat buat membantu mempermudah pemasangannya, selengkapnya silahkan anda  Klik di --> SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI


Perlu anda ketahui Stiker sandblast adalah galat satu jenis stiker yang dipakai buat melapisi kaca dan berfungsi buat membatasi pandangan seorang serta menjaga privasi antar ruangan. Stiker sandblast mempunyai tekstur spesifik sebagai akibatnya bisa memberikan imbas buram jika dicermati dari dalam maupun luar ruangan. Stiker ini sering diaplikasikan di kaca ruang kantor, hotel, café, restoran, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan rumah pribadi. Untuk keperluan kantor, stiker sandblast polos sebagai pilihan favorit dan proses pemasangannya pun terbilang gampang. Adapula stiker sandblast yg bisa dibuat menggunakan teknik cutting sehingga terbentuk menjadi sandblast motif. Banyak motif yg mampu dibentuk mulai dari yang sederhana sampai ke yang rumit.

Cara Memasang Stiker Sandblast

  1. ukur kaca yg akan pada pasang stiker sandblast menggunakan penggaris.
  2. potong menggunakan cutter bahan stiker sandblast dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan berukuran senyatanya.
  3. bersihkan kaca menggunakan air sabun/pembersih kaca.
  4. semprot bagian kaca dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 mililiter untuk 2000 mililiter air) atau produk pembersih kaca.
  5. semprot pula menggunakan air sabun bagian bagian atas stiker sandblast  yg ada lemnya.
  6. tempelkan pada kaca, serta geser-geser agar sempurna.
  7. gosok dengan alat pembersih kaca, kalau nir ada dapat memakai bekas kartu ATM atau KTP/SIM anda hingga air keluar seluruh.
  8. potong kelebihan stiker sandblast tadi pada sisi-sisinya dengan cutter.
  9. apabila masih ada bubble coblos menggunakan peniti/jarum.

Alat dan bahan yg dibutuhan merupakan:
- stiker spesifik buat sand blast
- tisu
- sampo
- air
- pembersih kaca
- botol penyemprot
- stepper (sejenis kape)
- cutter

1. Langkah pertama adalah mempersiapkan cairan sampo. Cairan ini diperlukan buat membersihkan permukaan kaca dari kotoran-kotoran yg melekat. Ambillah botol penyemprot, dan isilah menggunakan air. Masukkan sampo, kemudian aduk rata hingga sampo tercapur dengan air.
Semprotkan cairan sampo tersebut ke semua bagian atas kaca. Kemudian gunakanlah silet buat membersihkan bagian atas kaca. Gosok bagian atas kaca menggunakan silet (dengan posisi silet miring), sampai kotoran yg menempel hilang.
2. Gunakan pembersih kaca buat membersihkan sisa-residu sampo serta kotoran yang masih melekat. Bersihkan sampai semua sampo hilang, akan tetapi jangan lap menggunakan apa pun sesudahnya.
Setelah kaca terselesaikan dibersihkan, basahi lagi permukaan kaca menggunakan cairan sampo tadi hingga seluruh bagian atas kaca benar-sahih basah. Lakukanlah hal yg sama dalam permukaan stiker yg berperekat. Langkah ini bertujuan buat melicinkan permukaan stiker agar nir pribadi melekat. Dengan demikian apabila terjadi kesalahan penempelan, Anda masih bisa memperbaikinya dengan menggeser-geser stiker tadi.

3. Pasang stiker pada permukaan kaca. Jika Anda kurang pas memasangnya, perbaiki saja dengan menggeser stiker tersebut hingga terpasang sesuai keinginan.
Bila posisi stiker dirasa sudah sempurna, bersihkan cairan sampo tersebut menggunakan pembersih kaca. Hal ini sekalian buat mengeluarkan udara yang terdapat di antara stiker dan kaca.
Agar udara dan cairan sampo sahih-sahih hilang, gosok permukaan stiker menggunakan stepper. Tetapi sebelum menggosok permukaan stiker menggunakan stepper, kemasan stepper menggunakan tisu yang relatif tebal. Ini perlu dilakukan buat mencegah tergoresnya bagian atas stiker akibat tabrakan menggunakan stepper.


4. Jika Anda ingin menciptakan motif pada stiker, gambarlah telebih dahulu motif yang diinginkan dalam bagian atas stiker. Lalu potonglah stiker dari motif tadi memakai donasi cutter.
Setelah motif yg diinginkan terselesaikan dibuat, gosok sekali lagi permukaan stiker dengan pembersih kaca agar stiker tertempel dengan baik serta sisa sampo yg masih ada mampu sahih-sahih hilang.
Untuk memasang sandblast cobalah ikuti tips berikut :
– Usahakan buat melebihkan ukuran sandblast dibandingkan media yang akan dipasangi. Misalnya kaca yang akan dipasang ukurannya 200 cm x 30 centimeter, maka potonglah sandblast 220 centimeter x 32 cm. Mengapa? Karena kadang ada kusen kaca yg nir benar benar siku. Dengan melebihkan ukuran potongan sandblast maka tak ada residu atau celah kaca yg tidak tertutupi.
– Teknik membuat pola dengan mesin cutting. Usahakan ketajaman pisau mesin cutting cukup hanya menggores sandblast. Dengan demikian ketika hendak dipasang sandblast masih mempunyai bentuk utuhnya. Ini mempermudah pemasangan. Apabila sandblast dicutting hingga tembus kertas pelapisnya, waktu hendak dibuka mampu dibayangkan betapa repotnya. Apalagi bila motif cuttingnya gesekan. Bisa sanggup lepas semua.
– Semprot bagian belakang sandblast juga kaca dengan air yg dicampur shampo. Pasang misalnya biasa. Tunggu beberapa saat. Setelah rekat tinggal mencongkel bagian bagian yg dicutting tidak hingga tembus tersebut. Dengan demikian Anda tidak perlu memakai masking tape.
– Tekanan atau kedalaman jarum pisau mesin cutting perlu dipelajari. Jangan terlalu dangkal karena mampu mampu Anda kerja ulang. Meski sandblast telah dipasang dan rekat, ternyata jarum tidak relatif kuat menggores sehingga tak bisa dicungkil. Harus dipotong lagi menggunakan pisau cutter.
--> SELANJUTNYA

Comments