CARA MUDAH MEMBUAT PERALATAN DAPUR STAINLESS STEEL BERKILAU KEMBALI

Alasan banyak orang memilih peralatan dapur berbahan stainless steel mampu jadi karena awet dan warnanya yang berkilau.
Selain itu, perlatan berbahan stainless steel juga mudah dibersihkan. Perawatannya jua tergolong gampang.
Setelah dipakai, sendok makan, garpu, sendok sayur, atau panci berbahan stainless steel cukup dicuci menggunakan air sabun serta dibilas menggunakan air. Dan, perlatan itu pun sudah bersih serta berkilau pulang.

Masalanya, terkadang ada beberapa pada antara alat-alat itu yg jarang dipakai. Lantaran lama digantung atau diletakkan di ruang terbuka, alat-alat tersebut jadi berdebu serta berkerak. Kalau telah begitu, diharapkan cara ekstra buat membersihkannya.
Eit, jangan buru-buru menghilangkan kerak itu dengan cara menggosokan sponge berpermukaan kasar.
Takutnya nanti malah muncul ukiran dalam permukaannya. Tenang, terdapat cara mudah buat membersihkannya serta alat-alat tersebut permanen kondusif berdasarkan goresan. Yaitu, memakai air garam. Berikut ulasannya.
Larutkan tiga sdm air garam menggunakan dua liter air bersih. Rendam alat-alat berbahan stainless steel di pada larutan air garam tadi. Biarkan larutan air garam bekerja. Lebih kurang selama 30 mnt.
Simak jua: 5 Alat Masak yg Wajib Ada di Dapur
Setelah 30 mnt, Anda akan melihat larutan air garam yang dipakai untuk merendam alat-alat stainless steel akan berubah sebagai keruh.
Itu indikasi, jikalau debu dan kerak yang melekat dalam alat-alat tadi telah hilang. Selanjutnya, Anda tinggal membilasnya menggunakan air bersih. Atau mencucinya dengan air sabun, apabila perlu.
Setelah dibilas, keringkan peralatan stainless steel menggunakan lap bersih. Ketika mengeringkan usahakan jangan digosok terlalu keras, lantaran takut nantinya permukaanya sebagai tergores.
Meski permanen berkilau, tapi jikalau terdapat ukiran, tentu tidak sedap lagi dilihat mata.
Sima pula: 6 Alat Makan yang Paling Penting dan Harus Ada pada Meja Hidang
Nah, supaya tak lekas berdebu dan berkerak, usahakan alat-alat tadi disimpan di dalam ruang tertutup serta dibersihkan secara bersiklus menggunakan cara dilap menggunakan kain kemarau serta bersih.

Comments