CARA MINTA KIRIM ULANG BUKTI PENERIMAAN ELEKTRONIK DJP ONLINE

Ketika kita telah selesai mengirim laporan SPT pajak tahunan secara online di djp online, maka djp online akan mengirimkan pertanda bukti bahwa kita telah melaporkan SPT pajak berupa Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) ke alamat email yang kita cantumkan pada  djp online saat registrasi. Sebaiknya cetak BPE itu dan arsipkan supaya nanti kita membutuhkannya tidak perlu susah-susah buat mencarinya.

Bagaimana bila BPE itu hilang serta kita pula sudah menghapus emailnya?  Tak perlu bingung, kita mampu meminta balik pada djp online untuk mengirim ulang bukti tersebut ke email kita. Caranya merupakan sebagai berikut :
  1. Buka alamat djp online dan masuk dengan akun serta password yang kita miliki .alamat DJP online  :  //djponline.pajak.go.id/account/login
  2. Jika djp online telah terbuka, klik menu E-filing yg posisinya berada di sudut atas sebelah kiri. 
  3. Akan timbul daftar file SPT yg sudah kita kirim. Pilih arsip SPT yg ingin dikirim ulang BPE nya. Klik di menu kirim ulang BPE sebagaimana ditunjukan sang gambar di bawah. Maka DJP online akan mengirim balik BPE anda. Lihat pada email yg didaftarkan pada djp online.
  4. Demikianlah cara meminta kirim ulang BPE di djp online.

Comments