CARA MENYETARAKAN PERSAMAAN REAKSI KIMIA SECARA ONLINE GRATIS


Pada Artikel ini saya akan membahas cara menyetarakan persamaan reaksi kimia secara online perdeo dengan bantuan 5 situs menyetarakan persamaan reaksi kimia. Menyetarakan persamaan reaksi kimia tidak selalu mudah. Ada persamaan kimia yang sangat kompleks yang dapat menyita banyak saat buat menyetarakan. Memiliki indera buat menyetarakan persamaan kimia secara otomatis bisa sangat berguna dalam skenario misalnya itu. Penyeimbang persamaan kimia bisa dipakai sang para profesional buat berhemat ketika serta sang anak didik buat menerima bantuan dalam studi mereka.
Dengan donasi situs web ini, Anda dapat menggunakan mudah menyetarakan persamaan kimia pada hitungan dtk. Yang harus Anda lakukan merupakan memasukkan persamaan kimia Anda di situs web ini dan akan menyetarakannya buat Anda serta menyorot perubahannya. Beberapa situs web ini pula memberi Anda informasi tambahan misalnya jenis reaksi, termodinamika reaksi, dll. Anda juga bisa menghitung  Reaksi Stoikiometri dan  Reagen Pembatas jua. Jadi, yuk kita lihat situs web ini satu demi satu.
WolframAlpha

WolframAlpha adalah indera perhitungan dinamis online multi-fungsi di mana Anda bisa melakukan perhitungan pada berbagai jenis data. Data pendidikan serta tugas sehari-hari lainnya adalah fokus utama pada sini termasuk Matematika, Sains & Teknologi, Masyarakat & Budaya, serta Kehidupan Sehari - hari. Dengan indera keseimbangan kimia WolframAlpha, Anda dapat menggunakan cepat menemukan koefisien yang sempurna buat reaksi kimia Anda.
Di sini, Anda bisa memasukkan reaksi kimia dalam tiga cara tidak sama. Anda dapat memasukkan rumus (simbol) senyawa kimia, atau Anda dapat mengetikkan nama lengkapnya menjadi gantinya, atau Anda dapat mencampur keduanya. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memasukkan senyawa misalnya oktan, glukosa, dll tanpa perlu formula mereka. Ketika Anda mengurai persamaan kimia Anda melalui alat ini, situs ini mendeteksi masukan Anda dan menunjukkan interpretasinya. Di bagian bawahnya, memberi Anda solusi langkah demi langkah buat menyeimbangkan persamaan serta menunjukkan strukturnya pula.
Selain itu, WolframAlpha pula menghitung Termodinamika Reaksi dan memberikan Anda Entalpi, Entropi, dan  E q uilibrium kontinu.

WebQC.org

WebQC.org adalah portal kimia online dengan Alat Kimia, Pengonversi Satuan, Simetri Kimia, serta poly lagi. Di bawah Alat Kimia, mempunyai Chemical Equation Balancer yg bisa Anda gunakan untuk menyeimbangkan reaksi kimia Anda secara online. Sama misalnya WolframAlpha, Anda bisa memakai nama, simbol atau / serta rumus buat memasukkan persamaan kimia Anda pada sini. Hasilnya, ini memberi Anda persamaan kimia yg seimbang sempurna menggunakan entri baru berkode rona. Selain itu, situs web ini memberitahuakn kepada Anda tabel senyawa kimia persamaan Anda menggunakan Koefisien dan Massa Molar. Dengan tabel ini, Anda dapat menghitung Reaksi Stoikiometri serta Reagen Pembatas. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan jumlah mol senyawa dan tabel akan menunjukkan beratnya.
ChemicalAid

ChemicalAid merupakan situs web gratis lain yang menaruh kabar mengenai kimia serta unsur kimia. Website ini mempunyai Chemical Equation Balancer yang menyeimbangkan persamaan kimia dan jua memilih jenis reaksinya. Anda bisa pribadi memasukkan persamaan Anda pada indera ini baik menggunakan memakai nama atau rumus kimia, atau keduanya. Ini jua mempunyai tabel periodik yang dapat Anda gunakan buat memilih unsur-unsur buat reaksi.
Dalam output, alat ini menyeimbangkan reaksi kimia buat Anda dan menyoroti perubahannya. Ini jua memberitahu Anda apakah reaksinya merupakan Pembakaran, Sintesis, Dekomposisi, Perpindahan tunggal, pemindahan ganda, atau tipe Basis Asam. Dengan indera ini, Anda dapat menggunakan mudah menghitung Reaksi Stoikiometri dan Reagen Pembatas pula.
TheodoreGrey

Alat penyeimbang persamaan kimia berikutnya pada daftar ini merupakan TheodoreGrey.com. Ini merupakan penyeimbang persamaan kimia sederhana yg merogoh input hanya dalam simbol kimia. Untuk menyeimbangkan persamaan Anda, ketikkan pada "type it here" dan klik tombol "Calculate". Alat ini memberi Anda reaksi seimbang dalam output. Ini pula memberi Anda bobot yg seimbang menurut reagen. Anda bisa memasukkan berat kustom untuk reagen dan menghitung berat reagen lain buat reaksi. Fitur ini bermanfaat buat percobaan kimia saat Anda wajib membawa reaksi dalam jumlah spesifik.
Alat ini juga memberi Anda berat molekul setiap reagen beserta menggunakan komposisi berat-persentase mereka. Dan, Anda pula bisa menghitung Reagen Pembatas untuk suatu reaksi.

EndMemo

EndMemo adalah situs web gratis yang berisi aneka macam indera serta kalkulator pendidikan yg mencakup Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sastra, Kesehatan, dan poly lagi. Ini mempunyai penyeimbang persamaan kimia sederhana yg bisa membantu Anda menyeimbangkan persamaan kimia yang tidak seimbang. Untuk melakukan itu, Anda dapat memakai tabel periodik untuk menciptakan persamaan atau eksklusif memasukkan persamaan pada bidang teks yg diberikan memakai simbol kimia. Setelah memasukkan persamaan, Anda bisa mempelajari apakah telah seimbang atau nir memakai tombol "Check". Dalam kasus persamaan yang nir seimbang, klik tombol “Balance” buat menyeimbangkannya. Setelah Anda melakukannya, situs akan menyeimbangkan persamaan serta menunjukkan hasilnya pada bawah bidang teks input. Ini menyoroti perubahan yg dibuat buat persamaan sehingga Anda bisa menggunakan mudah melihat bagaimana hal itu menyeimbangkan persamaan.
Itulah lima situs buat menyetarakan persamaan kimia online gratis. Anda dapat dengan cepat menyetarakan persamaan kimia menggunakan galat satu situs web ini. Wolfram Alpha memberi Anda banyak fakta lainnya namun perlu saat buat menghitung seluruh informasi itu. Jadi, apabila Anda hanya perlu menyeimbangkan persamaan, aku menyarankan Anda untuk memakai yang lain, namun apabila Anda memerlukan lebih jelasnya, maka, Wolfram Alpha adalah yang harus digunakan.

Comments