CARA MENJAGA HUBUNGAN HARMONIS DENGAN REKAN KERJA

Menjaga interaksi yang baik dengan rekan kerja - Hubungan yg serasi ditempat kerja ditentukan sang bagaimana anda menjaga hubungan dengan rekan - rekan kerja anda. Membangun interaksi yg baik dengan rekan kerja akan menciptakan suasana kerja lebih nyaman dan serasi. Anda bekerja menjadi tim bukan kerja sendiri jadi pastikan buat membangun hubungan pada pekerjaan menjadi lebih solid, lantaran kesuksesan anda dalam karier pekerjaan nir hanya ditentukan skill atau kemampuan anda saja, tetapi pula dipengaruhi sang rekan kerja anda.
Image source: Partneremployment.com
Menciptakan suasana kerja lebih kondusif serta nyaman adalah bagaimana anda memperlakukan orang orang yang bekerja didalamnya bukan hanya sebagai partner,atasan, bawahan namun juga menjadi keluarga. Nah bagaimana membangun interaksi yg lebih harmonis dengan rekan - rekan kerja anda, berikut tipsnya:
Perlakukan rekan kerja sebagai sahabat
Tidak peduli rekan kerja anda adalah bawahan ataau atasan buat mereka sebagai sahabat anda diluar kerja atau di pada lingkungan kerja, yg terpenting adalah mampu menempatkan diri serta mengerti batasan - batasan anda di antara mereka sebagai bawahan atau atasan sinkron tuntutan pekerjaan. Hormati dan hargai mereka layaknya seorang teman.
Saling membantu
Saling membantu pada pekerjaan akan menumbuhkan semangat serta motivasi anda dan rekan kerja untuk bekerja lebih baik. Selain itu saling membantu akan menciptakan pekerjaan berat terasa ringan.
Jangan merasa sok
Kebanyakan orang yg telah berpengalaman akan lebih "sok pintar", "sok memahami" dsb sebagai akibatnya kebanyakan mereka akan meminta buat dihormati serta dihargai. Rekan rekan kerja anda akan menghargai dan menghormati anda bukan lantaran anda lebih pintar, lebih pintar atau lebih senior. Mereka menghormati serta menghargai anda lantaran perlakuan anda pada mereka.
Jaga Komunikasi
Ketika anda mendapat kritikan yg membangun, cobalah bersikap terbuka lantaran ini demi kebaikan anda, bukan malah menjaga jeda. Begitu pula kebalikannya waktu anda menemukan kesalahan rekan kerja anda cobalah menaruh kritik dengan bahasa sopan serta santun. Saling mengingatkan serta memotivasi akan menciptakan hubungan yang lebih harmonis menggunakan rekan kerja anda. Salah satu cara untuk menghormati mereka adalah berkomunikasi menggunakan baik. Artinya, Anda wajib bisa bersikap terbuka menggunakan rekan kerja. Tidak hanya buat menerima kritik, akan tetapi juga buat mendengarkan pendapat.
Pujian dan Pengakuan
Tidak galat bila seorang atasan memberikan pujian kepada bawahannya yg berkinerja baik. Rekan kerja akan merasa dihormati jika sesekali Anda memberikan kebanggaan waktu mereka berhasil melakukan sesuatu, hal ini akan memberikan mereka motivasi buat bekerja lebih baik.

Comments