CARA MENGUBAH LEBAR TOMBOL TASKBAR WINDOWS 10 8 DAN 7


Secara default Windows menyertakan pelaksanaan toolbar desktop spesifik yang diklaim taskbar yang tampil di bagian bawah layar windows. Pertama kali diperkenalkan pada Windows 95,  serta seterusnya selalu ada pada semua versi Windows. Ide utama di pulang taskbar merupakan menyediakan tool yg bermanfaat yang menerangkan daftar aplikasi yang berjalan sehingga Anda bisa beralih dengan cepat di antara pelaksanaan tadi.

Bilah taskbar memungkinkan Anda menemukan, melihat, membuka, dan beralih di antara aplikasi Anda. Anda pula dapat melihat lepas serta ketika, ikon sistem, dan item yg berjalan di latar belakang pada area notifikasi. Anda bisa menciptakan taskbar terlihat sesuai impian Anda, mengelola kalender Anda, menyematkan aplikasi favorit Anda ke dalam taskbar, mengganti berukuran, membarui lokasi pada layar, dan memilih bagaimana tombol taskbar berkelompok bersamaan bila Anda mempunyai lebih menurut satu jendela.


Jika Anda senang, Anda bisa mengganti lebar tombol taskbar Anda supaya teks label ditampilkan lebih atau kurang. Tutorial ini akan memperlihatkan cara mengganti lebar tombol taskbar untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Catatan : tips ini nir akan bekerja bila Anda mengaktifkan taskbar  Always combine, hide labels, (menyembunyikan label buat menampilkan ikon, bukan tombol).

Cara mengganti lebar tombol taskbar Windows 7, 8, dan 10

1. Tekan tombol Win + R buat membuka Run, ketik regedit pada kotak dialog Run, dan klik / tekan OK untuk membuka Registry Editor.
2. Arahkan tombol ke bawah pada panel kiri Registry Editor. Navigasikan ke:
HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktopWindowMetrics (lihat gambar di bawah).

3. Di jendela kanan tombol WindowMetrics, klik dua kali / ketuk dalam nilai string MinWidth (REG_SZ) buat memodifikasinya. (lihat gambar pada atas).
Jika nilai string MinWidth tidak ada, maka kita harus membuatnya dengan cara klik kanan dalam ruang kosong pada panel kanan tombol WindowMetrics, klik / ketuk New, klik / tap pada String Value, ketik MinWidth untuk namanya, dan tekan Enter.

4. Ketikkan angka antara 38 sampai 500 buat ukuran lebar taskbar yang Anda inginkan, dan klik / ketuk OK. (lihat gambar di atas).
5. Tutup Registry Editor.
6. Selanjutnya sign in atau sign out, atau restart personal komputer anda.
Ini contoh hasil trik diatas
lebar kolom taskbar default


lebar kolom taskbar sesudah diubah


Demikianlah tips cara mengganti lebar tombol taskbar di Windows 7, 8, serta 10, semoga bermanfaat serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments