CARA MENGUBAH FILE MS WORDS 2010 MENJADI PDF

Miscrosoft Office Word adalah software pengolah kata yg sangat terkenal dan merupaan pemimpin pasar pada penggunaan pelaksanaan pengolah kata di dunia. Ms. Word berkembang berdasarkan aplikasi yang sederhana dalam awal-awal peluncuran sampai berkembang menjadi pelaksanaan yang bisa menampung berbagai ragam kebutuhan pengolah kata.

Perangkat Ms. Word  adalah bagian dari  Microsoft Office, yg adalah bundel pelaksanaan perkantoran berdasarkan Microsoft Corporation . Dalam bundel aplikasi office itu masih ada word, excel, poerpoint, publisher,  acces dll. Jadi apabila kita membeli aplikasi MS. Office maka kita akan menerima aplikasi pada atas ( word, excel, powerpoint, dll) dalam satu paket.

Di sini akan dibahas galat satu kelebihan dari Ms. Word 2010 yaitu bisa menyimpan arsip pada bentuk PDF. Caranya merupakan sebagai berikut :
  1. Buka file yang berbentuk MS Words yg ingin pada ubah menjadi arsip PDF
  2. Kemudian klik file, selanjutnya klik Save As
  3. Akan muncul ventilasi obrolan Save As. Kik panah mini disebelah kiri goresan pena` Save As Tipe`, sehingga timbul pilihan tipe format arsip. Filih PDF serta klik `Save`.
  4. Selesai. Lihat pada tempat kita menyimpan file. Akan masih ada 2 file dengan nama yang sama akan tetapi format arsip yang tidak sinkron.
  5. Selain arsip yg berbentuk MS Word, File yang berbentuk MS Excel dan Ms Powerpoint pula bisa diubah menjadi PDF dengan langkah-langkah yg  sama seperti diatas.

Comments