CARA MENGHEMAT KUOTA DENGAN DATA SAVER DI CHROME

Google dan para developernya tidak pernah lelah menciptakan software yg membantu para penggunanya. Ekstensi kali ini berkaitan dengan kuota internet. Mungkinkah kuota internet anda pemakaiannya boros walaupun hanya browsing  di internet. Harga kuotapun sekarang terkadang berubah (pada langganan saya nir tahu di konter lainnya) kadang-kadang naik, mampu juga turun (fenomena yg sangat langka).

Sampai-hingga Google pun ikut turun tangan buat megatasi perkara tersebut. Dengan ekstensi yg dikeluarkan Google yang terbaru kita mampu menghemat data serta sanggup meningkatkan kecepatan loading suatu halaman web yang sedang kita lihat. Cara kerjanya adalah Google akan mengalihkan data laman web yg sedang anda lihat ke server Google serta akan dikompres sebagai akibatnya ukuran sebagai lebih mini kemudian akan dilanjutkan ke personal komputer anda.

Pertama, anda harus membuka setelan di Google Chrome, kemudian klik perluasan, lalu klik pada Dapatkan Ekstensi Lainnya.

Lalu cari di kotak pencarian Data Saver atau jika anda memakai bahasa indonesia maka anda harus mencari Penghemat Data.

Setelah itu masukkan ekstensi menggunakan mengklik seperti dalam pada gambar.


Saat ada pertanyaan konfirmasi perluasan baru pilih saja Tambahkan.

Setelah itu akan terdapat simbol pada samping kanan bar buat url, anda mampu melihat seberapa penghematan yang dilakukan perluasan ini atau menonaktifkan ekstensi ini. Terimakasih lantaran sudah berkunjung dan melihat artikel ini, bagi yg ingin bertanya silahkan bertanya di kotak komentar di bawah ini.

Comments