CARA MENGGUNAKAN RICE COOKER UNTUK MEMASAK APA SAJA

BAnyak yang belum tahu bila Rice Cooker itu tidak hanya sanggup pada pakai buat mengolah nasi saja, alat ini sebenarnya di ciptakan sebagai alat masak moderen yang serbaguna serta praktis buat di gunakan mengolah apa saja, mulai memasak air, memanggang kudapan manis bolu, menggoreng telur, sampai menggunakan merebus sayuran.  Hanya menggunakan satu indera yang bernama Rice Cooker anda dapat menghindangkan menu kuliner ala restoran di rumah anda tanpa harus menyalakan kompor !, bagaimana caranya ? CARA FLEXI Menggunakan Rice Cooker Untuk Memasak Apa Saja !Agar anda lebih yakin bahwa alat Penanak nasi ini sanggup pada gunakan buat memasak apa saja, berikut adalah kami tampilkan video tutorial yang berisi proses masak - memasak ala cheff menggunakan menggunakan Rice Cooker, selamat menyimak.

Ternyata Tidak semua Jenis Rice Cooker Bisa di Gunakan Untuk Memasak Apa saja, anda wajib mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu sebelum anda membelinya, Berikut ini kami informasikan juga daftar jenis - jenis Rice Cooker yg mampu di pakai buat memasak Apa Saja, silahkan lihat daftar lengkapnya, silahkan anda klik pada -->    SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI

Sudah siap kita pendayagunaan Rice Cooker kita buat masak ala restoran ? Ayo kita simak beserta di bawah ini
Karena Cukup gunakan Ricecooker kita sudah mampu membuat aneka macam kuliner sederhana yg enak abis. Udah ngiler kan.. Mari kita simak resepnya satu persatu ...
Cara Memasak  Siomay Ikan & Udang Menggunakan Rice Cooker
Bahan :
Ikan tenggiri fillet 200 gram, cincang halus
50 gr udang kupas yang sudah pada haluskan ( mampu di cincang halus atau di ulek juga sanggup hingga halus )
150 gram labu siam kukus, haluskan buat membuat siomay agar lebih empuk.
125 - 150 gram tepung sagu / saya pakai  tepung bakso
1 buah putih telur
2 siung bawang putih
1 batang daun bawang, iris halus
1/dua sendok teh garam ( sinkron selera )
1 sdt gula pasir
1 buah putih telur
2 sendok makan air es
Cara Membuat :
Campur ikan tenggiri cincang, udang, dan semua bumbu dan bahan, kecuali tepung dan daun bawang. Uleni rata sampai jadi adonan pasta ikan yg halus serta lembut. Masukkan tepung, serta daun bawang aduk hingga homogen. Adonan nggak kalis keset ya, relatif lengket dan lembut, no masalah. Siapkan kulit pangsit, memahami, dan pare, isi menggunakan adonan siomay. Siapkan pula kentang, Kolonel dan telur. Kukus seluruh hingga matang pada dalam Rice Cooker selama 30 mnt.
Membuat Sambal Kacang :
100 gram kacang tanah goreng, haluskan dengan blender kemarau atau ulek halus
5 buah cabai merah, goreng
2 siung bawang putih, goreng
50 gr gula merah
1/dua sendok teh garam
1 sdt air asam Jawa
Haluskan semua bahan, campur menggunakan 500 ml air, masak sementara waktu sampai mengental.
Pelengkap :
Kecap secukupnya
Jeruk limau secukupnya
Sajikan siomay komplet di piring, tuangi sambal kacang, kecap serta kucuran jeruk limau
Selain Membuat Siomay Yang Lezat, Rice Cooker Juga Bisa Di Gunakan Untuk Memasak makanan seperti berikut adalah :

1. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Telur Rebus

Biasanya rice cooker dijual satu paket menggunakan sebuah wadah plastik (umumnya berwarna putih dan memiliki lubang – lubang dalam bagian bawah) sehingga rice cooker bisa digunakan sebagai indera pengukus. Nah, jika ingin membuat telur panaskan,kita bisa melakukannya sekaligus waktu sedang mengolah nasi. Caranya, sehabis beras dan air ditaruh pada wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik buat mengukus. Tidak perlu ditunggui karena ketika nasi sudah matang, telur pasti pula sudah matang.

2. Bubur Ayam

- See more at: //rohis.itsar.org/10-resep-masakan-simpel-relatif-gunakan-ricecooker-buat-kegiatan-rohis/#sthash.kuoeSLzs.dpu
Biasanya rice cooker dijual satu paket menggunakan sebuah wadah plastik (umumnya berwarna putih dan memiliki lubang – lubang dalam bagian bawah) sehingga rice cooker bisa digunakan sebagai indera pengukus. Nah, jika ingin membuat telur panaskan,kita bisa melakukannya sekaligus waktu sedang mengolah nasi. Caranya, sehabis beras dan air ditaruh pada wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik buat mengukus. Tidak perlu ditunggui karena ketika nasi sudah matang, telur pasti pula sudah matang.

2. Bubur Ayam

- See more at: //rohis.itsar.org/10-resep-masakan-simpel-relatif-gunakan-ricecooker-buat-kegiatan-rohis/#sthash.kuoeSLzs.dpuf
Biasanya Pembelian rice cooker dijual satu paket dengan sebuah wadah plastik  berwarna putih serta mempunyai lubang – lubang dalam bagian bawah  sehingga rice cooker dapat digunakan menjadi indera pengukus. Nah, apabila ingin menciptakan telur panaskan,kita mampu melakukannya sekaligus ketika sedang mengolah nasi. Caranya, setelah beras serta air ditaruh dalam wadah rice cooker, telur ditaruh diwadah plastik buat mengukus. Tidak perlu ditunggui karena waktu nasi telah matang, telur pasti juga telah matang.

2. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Bubur Ayam
2. Bubur Ayam

Cara memasaknya sama misalnya mengolah nasi dalam umumnya, hanya saja komposisi air dibentuk lebih banyak. Untuk menerima rasa yg nikmat, silakan masukkan daging dan tulang ayam beserta dengan beras, masukkan garam pula masukkan daun salam supaya bubur lebih wangi. Setelah air mendidih serta beras mulai melunak, ingat buat diaduk terus ya dan jika air telah mulai habis namun beras belum misalnya bubur, boleh ditambah lagi airnya. Jangan lupa dicicipi, lantaran bila rasa ayam masih kurang, boleh ditambah menggunakan kaldu ayam. Namun ingat buat menggunakan alat pengaduk yang tidak tajam supaya permukaan rice cooker tidak rusak, juga selalu bersihkan rice cooker setiap habis menggunakan agar lebih awet.

3. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Mashed Potato

Rebus kentang yang telah dicuci higienis di dalam rice cooker, selesainya matang dapat dikupas di bawah air mengalir. Jangan lupa membersihkan wadah rice cooker karena nanti akan dipakai kembali. Setelah mengupas kentang, haluskan kemudian masukkan kembali ke rice cooker, tambahkan garam dan susu cair secukupnya. Lalu diaduk – aduk terus hingga tercampur menggunakan baik. Kita dapat menambahkan merica sesuai selera, ketika sedang mengaduk dalam rice cooker atau ketika akan disajikan. Namun jangan lupa buat menggunakan alat pengaduk yang nir tajam supaya permukaan rice cooker tidak rusak, pula selalu bersihkan rice cooker setiap habis memakai supaya lebih awet.

4. Menggunakan Rice Cooker Untuk Memasak Sayur Kangkung Dan Bayam

Kita juga dapat mengolah sayur menggunakan rice cooker. Caranya masukkan bumbu serta air (jangan terlalu penuh agar tidak meluap saat mendidih) bersamaan. Jika air sudah mendidih, tambahkan sayur. Perhatikan ketika memasaknya ya, jangan hingga air habis atau sayur terlalu matang.

5. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Pudding Agar - Agar

Memasak Pudding agar – supaya dengan rice cooker pula gampang. Kita hanya perlu mengungkep gula pasir, air serta supaya – supaya bersamaan, sembari sekali waktu diaduk sampai mendidih. Walaupun caranya mudah, namun kamu wajib cermat lantaran bila dibiarkan dalam keadaan mendidih, air dapat meluap – luap. Hati – hati ya.  jangan lupa buat memakai alat pengaduk yg nir tajam supaya permukaan rice cooker nir rusak, jua selalu bersihkan rice cooker setiap habis memakai agar lebih awet.
6. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Mac And Cheese yang Lezat
Bahan Yang pada Butuhkan
    dua cangkir macaroni
    1 1/2 cangkir kaldu ayam
    1 sdt garam
    1 cangkir susu sapi
    1 1/2 cangkir keju parut (sanggup kraft atau cheesy atau lainnya)
Cara Memasaknya :
Masukkan makaroni, kaldu ayam dan garam ke pada rice cooker serta masak selama 15 mnt, kemudian buka tutup ricecooker, tambahkan susu serta  keju, aduk rata hingga menyatu, tutup kembali dan masak lagi selama 20 mnt (25 mnt kalau ingin terdapat kerak di bagian bawahnya).
   
Rice cookers sanggup mengolah dengan berbagai suhu, selalu cek syarat masakan menjelang mnt 30 selama beberapa kali, anda jua mampu menambah topping brokoli, wortel serta lainnya pada langkah dua agar lebih bervariasi cita rasanya.
7. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Masak Bubur Oat, Sereal

Cara membuatnya, sediakan oat dan air menggunakan perbandingan 1:3. Penyedapnya cukup garam saja. Masukkan oat, air serta garam ke dalam rice cooker. Maksimum tinggi adonan 1/2 menurut tinggi rice cooker, lantaran oat akan mengembang lebih poly dibanding nasi. Nyalakan Ricecooker selama 25 mnt. Sajikan dan rasakan.
8. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Bolu Pisang Yummy
Bahan Yang pada Butuhkan :
    1 1/2 cangkir tepung terigu
    3/4 cangkir gula putih
    2 sdt. Baking powder
    1/2 sdt. Baking soda *
    1/2 sendok teh. Garam
    1 cangkir pisang masak yang ditumbuk (dua sampai 3 media buat pisang akbar)
    1/tiga cangkir butter
    seperempat cangkir susu
    1 telur
    minyak goreng
Cara membuatnya :
Dalam mangkuk besar , campurkan tepung, gula, baking powder, baking soda dan garam. Kocok sampai semua bahan tercampur homogen.
Selanjutnya, masukkan pisang, mentega, susu, serta telur. Ini wajib dicampur hingga campuran seragam dan tebal. Perhatikan bahwa pisang serta mentega dapat menyulitkan saat diaduk dengan tangan. Untuk mempermudah, pastikan mentega melunak cukup lama terlebih dahulu. Juga, bila Kamu meletakkan pisang ke dalam kantong plastik, pastikan pisang sudah ditumbuk dengan halus.
Pada titik ini, Anda dapat aduk rata seluruh bahan lain, seperti kacang cincang atau sedikit butir kemarau. Jangan ragu buat mencoba variasi lain dalam resep!
Sebelum menuangkan adonan ke pada rice cooker, ingatlah langkah yg paling penting! Melapisi bagian dalam pot ringan dengan minyak goreng. Apabila nir, roti pisang akan lengket pada panci.
Sekarang tuangkan campuran merata ke pada panci serta mulai panaskan. Gunakan pengaturan yang sama seperti saat membuat nasi. Pada rice cooker aku , roti nir diangkat sehabis satu daur, jadi aku biarkan berjalan dua kali, meskipun ini sanggup bervariasi dari rice cooker yg digunakan. Biarkan rice cooker mendingin selama beberapa mnt pada antara dua daur, jangan eksklusif dimulai.
Setelah semua langkah - langkah pada atas itu dilakukan, keluarkan roti ke atas piring serta nikmatilah selagi hangat.

9. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Pudding Pisang Sauce Karamel

Bahan Banana Pudding :
    30g mentega, meleleh, ditambah 60g tambahan
    2 sdm gula merah, ditambah ⅓ cangkir tambahan
    1 butir pisang kecil diiris, ditambah dua ekstra yang ditumbuk
    1 telur
    ½ sdt bubuk kayu manis
    dua sdm susu
    1 cangkir tepung pengembang
Bahan Saus karamel :
    cream 300ml
    ½ cangkir tegas dikemas gula merah
    80g mentega
Cara Membuat :
Tutupi dasar mangkuk ricecooker dengan kertas roti. Tuang 30g mentega cair pada atas kertas di dasar mangkuk dan taburi dua sendok makan gula merah merata di atasnya. Taruh Lapisan irisan pisang pada atas gula dan sisihkan.
Campurkan mentega cair tambahan, gula tambahan , telur, kayu manis, tambahan pisang tumbuk  dan susu dalam mangkuk sedang. Ayak tepung serta tuangkan ke dalam campuran pisang dengan lembut. Tumpahkan adonan ke atas pisang yg telah didisiapkan pada dalam mangkuk rice cooker tersebut.
Tekan penanak nasi ‘cook’ serta masak selama 5 mnt. Beralih ke mode ‘warm’ selama 10 mnt. Pindah penanak nasi pulang ke ‘cook’ dan masak selama 3 mnt. Beralih pulang ke ‘warm’ serta selama 10 mnt. Jangan buka tutup selama proses ini. Ulangi proses dua kali lebih.
Tuang puding ke piring saji. Buang kertas rotinya.
Untuk membuat saus karamel:
Lap mangkuk penanak nasi sampai bersih. Tambahkan krim, gula dan mentega ke dalam mangkuk, aduk hingga homogen. Tekan ‘cook’ dan didihkan. Masak serta campurkan dan kocok selama lima mnt atau hingga gula larut serta adonan mengental sedikit. Lalu tuang ke wadah saus.
Untuk penyajian, masukkan puding menggunakan saus karamel es krim atau whipped cream

10. Menggunakan Rice Cooker Untuk Membuat Aneka Pancake


Bahan untuk satu loyang pancake :
    1 kotak hotcake mix siap masak.
    Susu 100ml
    Wortel 40 gram sudah dicincang
    Labu Kabocha 40 gr (direbus dulu, didinginkan,dan dicincang)
    Bayam 40 gr (direbus, dikeringkan dan dicincang)
    Garam secukupnya
Cara membuat :
Campur seluruh ke pada mangkok rice-cooker hingga merata. Tambahkan garam apabila dirasa kurang.
Masukkan ke ricecooker, kemudian “Cook”. Setelah pada”cook” cake akan mengeras
--> SELANJUTNYA

Comments