CARA MENGATUR MIMPI AGAR SESUAI DENGAN KEINGINAN KITA

ANda pernah dengar yg namanya Lucid Dream ( Mimpi Sadar ) Lucid Dream adalah sebuah kondisi mimpi saat seseorang itu sadar bahwa dia sedang bermimpi, dengan demikian orang tersebut dapat mengedalikan mimpinya dan beliau bisa merancang mimpi nya sesuka hatinya. Gimana ? Apakah anda tertarik untuk mencobanya ?
Pada dasarnya  Lucid Dreaming terbagi menjadi 3 tingkatan.

  • TingkatDasar, di ketika mimpi sadar anda dapat terbang, menembus tembok, berjalan, berlari.

  • TingkatMenegah, anda mampu memunculkan tokoh tokoh dalam pikiran anda, misalnya orang yg kalian senang, seniman, pacar atau idola anda.

  • TingkatAhli, anda bisa melakukan tindakan tindakan misalnya di dunia nyat, seperti bercinta, membelai, bahkan memukul.

untuk menerima Buku - buku pedoman Lengkapnya  silahkan anda Klik pada -->  SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI

Setelah membaca penerangan di atas tampaknya anda mulai sedikit nir percaya dengan hal ini, akan tetapi bila anda melihat bukti - bukti yang begitu poly pada dunia maya, dan kesaksian orang - orang yang berhasil mempraktekan Lucid Dream, anda niscaya akan tertarik, ini bukan permainan mistis akan tetapi ini adalah permainan yang berdasar pada informasi serta ilmu pengetahuan yg memerlukan latihan dan juga memenuhi banyak sekali aspek mulai menurut kwalitas mental anda, kesehatan serta juga pola makan anda.  Sebelum kita membahas lebih jauh tentang  Lucid Dream ini, terdapat baiknya anda menyaksikan Video tutorial ini dia buat memahami lebih jauh mengenai tehnik mimpi sadar ( Lucid Dream )

--> SELANJUTNYA
Mimpi - mimpi indah yang biasa kita alami disaat tidur ternyata bisa kita atur jalan ceritanya sesuai dengan keinginan kita, waktu anda bermimpi pada keadaan sadar, Nah mimpi seperti ini lah yang dikenal dengan sebutan "Lucid Dreaming" atau "Mimpi Nyata". Orang-orang Tibet ternyata sudah sejak dahulu mempraktekan Lucid Mimpi dalam mimpi mereka. Di tahun 1867, Marquis d'Hervey de Saint-Denys telah menerbitkan bukunya yang berjudul "Dreams and how to Guide Them" metode bagaimana kita sanggup melakukan lucid dream. Memang sangat menyenangkan bila kita bisa mengatur mimpi kita sinkron menggunakan keinginan kita. Yuk kita praktekan beserta langkah - langkah mendapatkan Lucid Dream yg Indah.

Ada 3 tahapan awal yang dapat kita lakukan buat memulai mengatur mimpi latif kita
Tahap pertama :
Belajarlah buat mengingat serta mencatat buku harian menurut isi mimpi. Saat Anda bangun tidur, cobalah duduk sejenak buat lalu mengingat kembali bagaimana dan apa yang terjadi dalam mimpi Anda. Setelah itu catatlah kedalam kitab harian mimpi anda.


Tahap kedua :
Sebelum tidur usahakanlah buat mengingat hal-hal apa saja yg ingin anda lakukan di dalam mimpi anda. Misalnya anda ingin bertemu menggunakan pacar anda yang berada jauh menurut anda maka mampu mulailah membayangkan waktu – ketika indah waktu anda beserta dengannya.
Tahap ketiga : Menggunakan yang namanya metode Wake-Back-To-Bed (WBTB) atau bangun sejenak dan segera
langsung tidur pulang. Pasanglah alarm atau jam weker anda dan setel dalam 3 jam sebelum anda bangun dalam jam umumnya. Lalu sesudah anda bangun, ingatlah pulang hal-hal yg anda pikirkan pada termin yang kedua. Setelah itu cobalah buat tidur pulang.

Ini Baru Latihan awal, dengan ke 3 metode di atas kemungkinan anda sudah bisa mulai merasakan indahnya Mimpi anda, buat menyempurnakan anda perlu perhatikan langkah - langkah berikutnya.
Bagaimana Mempraktekan Lucid Dream Bagi Pemula ?
Sebelum kita melakukan lucid dream akan terdapat baiknya apabila anda memperhatikan hal hal ini dia sebelum kita berlanjut ke tahap selanjutnya:
Usahakan selalu berfikir logis dan mempunyai jam tidur yg teratur
positif thinking serta hening dalam menghadapi masalah
Selain hal hal diatas terdapat juga faktor lain yg mampu membantu keberhasilan dalam mengendalikan mimpi (lucid dream) yaitu : makan buah pisang sebelum tidur lantaran kandungan dalam buah pisang ini bisa membantu otak anda dalam membentuk serotonin buat menstimulasi mimpi yang akan anda alami nantinya.

Selanjutnya setelah hal hal diatas datang sa'atnya saya menyebutkan tahap demi termin melakukan lucid dream.

Rilex lah Sebelum Tidur

Usahakan waktu anda berkiprah ke tempat tidur dalam posisi kalem dan keada'an di sekitar anda nir gaduh atau nir ada bunyi bunyi yg bising serta ambil posisi tidur yg nyaman menurut anda..
Aturlah nafas anda menggunakan Tenang dan Ritme Stabil
Sebaiknya nafas anda diatur antara tarikan nafas serta hembusan nafas memiliki ritme yang teratur.

Silahkan Mulai Sugestikan diri anda

Dengan Niatkan pada hati anda bahwa nanti sa'at aku sedang bermimpi aku akan sadar bahwa aku sedang bermimpi, serta rasakan mata anda terasa semakin berat serta semakin berat serta semakin nyaman.rasakan seluruh tubuh anda semakin berat serta semakin rilex.

Tetaplah Berusaha menjaga kesadaran anda

Di ketika anda sudah mencicipi tubuh anda mangkat rasa serta seluruh tubuh anda terasa berat (sleep pharalys/tindihan) umumnya tahap selanjutnya akan terdengar suara denginan berbunyi "nging.." bahkan pada kadang terdapat juga yg mendengar suara gaduh, seperti bunyi pasar.abaikan,jangan takut atau pun panik tetap jaga pencerahan dan permanen rilex.

Pada Tahap Ini Silahkan Masuk Ke Tahap Mimpi

Setelah anda berhasil melalui tahap sebelumnya yang terasa sangat aneh bahkan anda yg mengatakan sangat menakutkan.anda akan mencicipi pandangan anda gelap dan sehabis itu anda akan pada bawa dalam sebuah lorong yang sangat mini yg ujungnya terdapat cahaya terang, nah pada sa'at anda bisa menjaga pencerahan pada tahap inilah anda telah memasuki alam mimpi dalam keada'an sadar.

Tahap Mengendalikan Mimpi Anda


Di termin inilah yg paling indah serta sangat luar biasa,.hal yg sanggup anda lakukan adalah terbang dan terbang, pada tahap ini lah anda mampu melakukan sesuatu hal sesuka hati anda pada alam mimpi.anda bisa terbang, melempar kendaraan beroda empat, membelah bumi dan aku konfiden jika anda cowok umumnya yg paling pada inginkan adalah bercinta menggunakan perempuan anggun yang anda idolakan, Namun jangan terlalu senang ataupun justru panik karena ini bisa mengakibatkan anda terbangun dari tidur anda.
Perlu pada jangan lupa bahwa tidak seluruh cara sanggup berhasil pada orang yg sama.artinya walaupun ada yg berhasil menggunakan cara ini, belum tentu anda akan berhasil menggunakan cara ini karena setiap manusia merupakan unik serta mempunyai caranya sendiri.tapi ada satu hal yg sanggup sebagai patokan keberhasilan lucid dream yaitu berfikir logis. Karena dengan berfikir logis anda mampu menilai sesuatu yang lumrah atau nir di ketika anda memasuki alam mimpi.

Bagaimana Cara menginduksi atau merangsang Terjadinya Lucid Dream


Pada biasanya teknik induksi ini dibagi secara 2 garis akbar :
Wake Induce, merupakan teknik masuk lucid dream dengan induksi kesadaran. (wake).
Dream Induce, adalah teknik masuk lucid dream menggunakan induksi mimpi. (dream).
--------------------------------------
WAKE INDUCEA. WILD (Wake Induced Lucid Dreams), merupakan teknik yg dilakukan dengan 'pencerahan' orang terebut buat masuk ke fase lucid. Atau dengan istilah lain kita nir tidur pada arti sebenarnya serta tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze yg dimana akan pribadi terhubung ke global lucid.
* Langkah-langkahnya :
1. Relaks, serta tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa 'aku akan melakukan lucid dreaming'.
2. Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi atau emosi tinggi (misalnya gradasi rona, landscape, dll). Tetap usahakan diri anda supaya permanen terjaga dan nir terbawa buat masuk ke deep sleep.
3. Nikmati segala fase yg dirasakan, entah itu getaran/tarikan/dll. Jangan pernah berontak ketika fase ini terjadi.
4. Anda akan segera masuk ke fase sleep paralyze, hal terpenting adalah jangan memunculkan rasa takut anda sedikit pun disini. Ini fase dimana anda seolah terbangun, namun tidak bisa menggerakan anggota tubuh anda.
5. Tunggu beberapa saat. Tidak lama kemudian anda akan merasa terjatuh ke pada lubang dan visualisasi anda akan blur/gelap.
6. Sekarang silahkan coba gerakkan anggota tubuh anda, berhasil bukan?
B. FILD (Finger Induced Lucid Dream), adalah teknik yang ditemukan oleh member DreamViews bernama hargarts. Teknik ini dilakukan dengan donasi gerakan-gerakan jari yang akan membantu kita buat masuk ke fase lucid.
* Langkah-langkah :
1. Set alarm kurang lebih 2-3 jam sesudah anda tertidur, lalu bangun.
2. Cobalah relaks, pejamkan mata.
3. Sekarang gerakkan jari jemari anda (jari telunjuk & tengah) keatas dan kebawah seolah anda sedang bermain piano. Lakukan dengan perlahan tanpa mengeluarkan energi berlebih.
4. Setelah sekitar 20-30 dtk, lakukan reality check dengan cara nose plugging (menutup lubang hidung), bila anda sanggup bernafas, berarti anda telah masuk ke pada global lucid. Tapi jika anda gagal, cobalah tidur selama beberapa mnt terlebih dahulu, kemudian ulangi cara ini berdasarkan awal.
C. CILD (Chakra Induced Lucid Dream), merupakan teknik yg memakai bantuan Third Eye Chakra buat mencapai fase lucid dream. Posisi mata ketiga ada pada antara kedua alis mata.
* Langkah-langkah :
1. Posisikan mata anda ke Third Eye, perhatikan baik-baik, tahan posisi mata anda serta pejamkan.
2. Setelah terpejam afirmasikan diri anda bahwa aku akan melakukan lucid dreaming, kemudian visualisasikan diri anda sedang berada dalam fase lucid.
3. Jika setelah kira-kira tiga mnt anda belum juga tertidur, buka mata, kembalikan pada posisi normal serta cobalah kembali tidur.
* Teknik ini belum tentu cocok buat semua orang, apabila dirasa kurang nyaman dimohon buat nir dilakukan.
D. EILD (Electrical/External Induced Lucid Dreams), adalah teknik yg menggunakan indera bantu eksternal buat mencapai fase lucid dream. Contohnya misalnya Googles Nova Dreamer, Vibrating Watch, Brainwaves, dan acara/indera induksi lainnya.
DREAM INDUCEA. DILD (Dream Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang memakai 'kepekaan' diri terhadap mimpi buat mencapai fase lucid dream. Atau menggunakan istilah lain waktu anda sedang bermimpi, anda sadar ini merupakan mimpi, dan menggunakan impian buat lucid dream, anda akan masuk serta dapat melakukan dream bending.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri buat melakukan lucid dream, kemudian lakukan tidur secara normal.
2. Selalu berpikir kritis dan logis. Sehingga ketika anda sedang bermimpi muncul suatu hal yang nir rasional (seperti bertemu orang yang telah tewas/berbicara dengan makhluk lain), anda akan eksklusif tersadar dan berkata, "Ini mimpi!", kemudian cobalah buat menggerakan anggota tubuh anda.
* Alternatif :
1. Biasakan melakukan Reality Check, karena RC merupakan salah satu penyebab besar terjadinya lucid dream. Khususnya ketika bangun tidur atau saat anda berada pada tempat tidur, hal ini dilakukan supaya meminimalisir terjadinya false awakening.
2. Membuat sign, umumnya berupa sebuah coretan alfabet /kata di anggota tubuh (lengan) memakai pena/pisdol. Terus ingat selalu indikasi tersebut, tanamkan kedalam memori anda bahwa "Jika saya bermimpi pertanda ini akan selalu ada". Jika komunikasi alam bawah sadar berhasil, pasti anda akan dapat menemukan pertanda itu saat dalam mimpi.
B. DEILD (Dream Exit Induced Lucid Dreams), merupakan teknik yang menggunakan pencerahan diri pada fase REM buat mencapai fase lucid dreaming.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri buat melakukan lucid dream, kemudian lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang relatif baik)
2. Teknik ini didasari pada fase REM, waktu anda bermimpi berarti anda berada pada galat satu perputaran fase REM. Jadi sebaiknya diri buat terbangun ketika fase REM/mimpi itu selesai, namun apabila dirasa sulit set alarm/Lucid Timer sekitar tiga - 4 jam setelah anda tidur. (usahakan memakai suara reminder/alarm yg soft [jangan lupa juga set alarm akan mati secara otomatis setelah 1 - 2 menit])
3. Ketika alarm soft ini berbunyi anda akan berada pada posisi 'antara bangun dan nir'. Tetapi ingat, jangan melakukan gerakan apapun! Hal ini ditujukan agar tubuh masih sanggup balik ke fase REM menggunakan kesadaran, atau menggunakan istilah lain masuk mimpi dengan sadar serta anda akan bisa melakukan lucid dream.
4. Niknmati semua fase yang dirasa, karena teknik ini biasanya juga melewati sleep paralyze tetapi pada waktu yang lebih singkat. Teknik ini jua sanggup kita sebut dengan 'Short WILD'.
C. MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang ditemukan sang Dr. Stephen LeBerge. Teknik ini dilakukan menggunakan donasi afirmasi dan mimpi yang sebelumnya telah terjadi.
* Langkah-langkah :
1. Niatkan diri buat melakukan lucid dream, kemudian lakukan tidur secara normal. (sebelumnya pastikan bagi yang ingin menggunakan teknik ini sudah memiliki dream recall yang relatif baik)
2. Sebelum tertidur, tanamkan agama pada pikiran alam bawah sadar bahwa nanti waktu bermimpi anda akan lekas terbangun serta mengingat segala detail dan dream sign mimpi. (dapat juga menggunakan memasang alarm 4 - 4.5 jam selesainya kita tidur)
3, Setelah terbangun, eksklusif catat mimpi yg tadi kalian alami pada sebuah buku (Dream Journal), sebaiknya buat melakukan dream recall dengan sebaik mungkin.
4. Cobalah buat balik tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan lebih jelasnya, dan sebaiknya buat masuk balik pada mimpi tadi untuk 'melanjutkan' mimpi yg telah kalian alami. Sebut secara kontinu pada hati: "Ketika nanti aku bermimpi, saya akan sadar, serta saya akan melakukan lucid dreaming".
5. Ingat, selalu aware buat segala dream sign dan melakukan reality check .
5. Welcome to the dream world!
*NOTE : Semua teknik induksi diatas dianjurkan dilakukan dengan memakai donasi WBTB.
A.1. WBTB (Wake Back To Bed), dalam aplikasinya WBTB dapat dilakukan buat mengoptimalkan seluruh teknik-teknik lucid dreaming. Teknik ini mengaharuskan anda buat tidur sebelumnya, serta sehabis tiga-4 Jam bangunlah sementara waktu, minum segelas air putih. Lalu lanjutkan tidur anda menggunakan memakai teknik induksi yg anda inginkan.
--> SELANJUTNYA

Comments