CARA MEMUTAR FILE FLAC PADA IPHONE

Apabila kamu lebih senang musik digital yg mempunyai kualitas bunyi yang sedikit paripurna dan masih menggunakan kompresi buat menghemat penyimpanan, engkau mungkin memiliki file musik berformat Free Lossless Audio Format (FLAC) yang engkau ripping berdasarkan CD atau diunduh dari layanan musik definisi tinggi seperti HDTracks.
Kamu sanggup memutar file FLAC pada personal komputer engkau menggunakan menginstal perangkat lunak media player yg dapat menangani format ini, namun perangkat iOS kamu tidak dapat menangani file FLAC kecuali engkau menjalankan iOS 11 atau yg lebih baru. Dimulai dengan iOS 11, meskipun, iPhone dan iPad sanggup memutar arsip FLAC.

Cara Memutar File FLAC Music pada iOS 10 dan Sebelumnya

Sebelum iOS 11, Apple hanya mendukung format Apple Lossless Audio Codec sendiri buat mengkodekan audio menggunakan cara yg nir menentu. ALAC melakukan pekerjaan yg sama dengan FLAC, tetapi jika kamu mempunyai musik pada format FLAC dan ingin memainkannya pada iPhone, engkau memiliki beberapa pilihan - pakai aplikasi pemutar FLAC atau convert arsip ke format ALAC.

Menggunakan FLAC Player


Solusi yg paling gampang merupakan dengan menggunakan pelaksanaan pemutar musik, seperti Vox Music Player, yg mendukung FLAC. Dengan menggunakan cara ini, engkau nir perlu khawatir dengan format yg diphami iOS. Jika sebagian akbar perpustakaan musik kamu berbasis FLAC, maka masuk akal buat memakai pemutar yg kompatibel daripada harus convert semuanya.
Ada beberapa alat di App Store yg bisa diunduh supaya iPhone mampu memutar arsip FLAC. Salah satu yg terbaik serta gratis diklaim FLAC Player +. Seperti yang mungkin engkau tahu buat sebuah pelaksanaan yg perdeo, tidak terdapat kedalaman fitur yg sebanding menggunakan pelaksanaan berbayar; namun, ini adalah player yang pandai yg sanggup menangani file FLAC menggunakan gampang.

Convert ke Format ALAC

Jika engkau nir mempunyai banyak file musik dalam format FLAC, maka convert ke format ALAC mungkin pilihan yg lebih baik. Sebagai permulaan, iTunes kompatibel dengan ALAC sehingga mampu dengan gampang menyinkronkan ini langsung ke iPhone engkau —bukan sesuatu yg bisa dilakukan pada FLAC. Memilih cara convert kentara membutuhkan ketika lebih usang daripada menyimpan file misalnya umumnya. Tetapi, tidak ada salahnya convert menurut satu lossless format ke format lainnya. Kamu nir akan kehilangan kualitas audio misalnya yg terjadi ketika kamu membarui format lossy.
Jika engkau tidak ingin memainkan file lossless ini pada sistem operasi seluler selain iOS, maka mengganti seluruh file FLAC engkau ke ALAC meniadakan kebutuhan buat memakai aplikasi pihak ketiga di iPhone engkau .

Comments