CARA MEMPERBAIKI LAPTOP MATI TOTAL MENDADAK

Banyak sekali hal yang mengakibatkan laptop anda menjadi mati total atau laptop mangkat mendadak, meskipun beberapa faktor contohnya ; charger sudah dinyalakan atau lampu indikator menyala permanen saja laptop anda nir menampilkan apapun dilayar.
Dari mencolokkan charger dan lalu laptop dihidupkan nir terdapat reaksi sama sekali, bahkan layar tetap sebagai gelap. Kenapa hal tadi bisa terjadi pada laptop anda ? Artikel kali ini akan mengulas tentang laptop yang mati total.

Cara ini tidak hanya berlaku untuk laptop khusus namun juga berlaku untuk laptop asus, acer, toshiba, dell atau lainnya mengalami kasus yg misalnya ini.

Faktor Penyebab Laptop Mati Total

Akhir-akhir ini mungkin anda kesal karena laptop anda tewas secara datang-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Beberapa faktor ini sanggup sebagai penyebab laptop anda mati total atau mangkat secara mendadak.
  1. Power Adapter mengalami masalah
  2. Memory Utama rusak atau tidak sempurna pada kondisinya
  3. Processor telah rusak lantaran terkena overheat (kepanasan)
  4. Mainboard atau Motherboard rusak atau mengalami perkara dalam IC (komponen dalam  mainboard)
Faktor tersebut sanggup sebagai salah satu penyebab laptop anda meninggal total, mungkin karena lampu charger menyala akan tetapi masih belum sanggup nyala atau malah indikatornya nir menyala sama sekali.

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total


Berikut ini merupakan solusi buat sanggup menyalakan kembali laptop anda, tips ini relatif gampang buat anda coba. Cara ini akan digunakan buat menggali liputan mencari penyebab laptop anda mati.
Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Laptop Tiba-Tiba Redup

1. Menyalakan Laptop Tanpa Baterai

Cara pertama ini adalah cara yg cukup mudah, lantaran menurut sini kita akan mendapatkan warta mana yang terjadi kerusakan pada laptop anda, pertama anda tanggal baterai laptop anda lalu anda charger laptop anda. Apabila indikator charger menyala tetapi laptop anda nir menyala kemungkinan yg terjadi masalah pada laptop anda bukan charger anda.

Untuk baterai tanam atau baterai yang telah onboard tidak sanggup dilepas, anda dapat mengecek melalui lampu indikator charger menyala atau nir. Apabila tidak menyala keduanya maka anda dapat cek charger anda di laptop yg sama mungkin pada kerabat anda atau sahabat anda.
Cara ini hanya buat mengecek syarat laptop bila terjadi kerusakan hanya pada adapter laptop anda relatif mengganti charger saja, harga charger nir mahal mungkin hanya lebih kurang Rp. 200.000 dan carilah yg bergaransi serta original.

2. Bersihkan CPU Fan (Heatsink)

Mungkin laptop anda sudah bertahun-tahun digunakan, secara luar laptop anda terlihat higienis namun pada ventilasi atau dalam laptopnya tentu akan kotor lantaran debu yg masuk selama bertahun-tahun. Maka berdasarkan itu kebersihan laptop sangat perlu buat dijaga bila pembuangan hawa panas dari CPU terhambat karena debu maka mampu berakibat overheat  atau suhu laptop yang rancu.


Anda bisa membuka laptop anda dan bersihkan debu yang terdapat terutama bagian ventilasinya, jangan pakai semprotan air buat membersihkannya cukup gunakan kain kemarau serta kuas mini .

3. Cabut serta Bersihkan Memori RAM

Memori RAM yg nir tepat dapat membuat laptop kita sebagai lambat atau hang, karena penyimpanan sementara mengalami gangguan. Maka dari itu bila anda membersihkan laptop anda dapat mengecek seluruh syarat komponen laptop.


Untuk membersihkan RAM bisa anda bubut menggunakan terlebih dahulu melihat tutorial pada youtube cara melepas ram dalam laptop agar anda lebih hati-hati dan nir menghambat komponen lainnya.

Cara ini sebenarnya cara yg nir mengeluarkan biaya sekalipun, sebenarnya masih poly cara yg masih mampu anda coba, namun buat lebih sempurna dan akuratnya lebih baik anda bawa ke service center laptop anda. Semoga cara memperbaiki laptop tewas total bisa bermanfaat bagi anda yg mangalami perkara tadi. 

Comments