CARA MEMPERBAIKI KULKAS TIDAK DINGIN


Saat ini kulkas sudah sebagai salah satu kebutuhan tempat tinggal tangga yang bisa pada katakan multi fungsi. Kenapa demikian...? Misanya disamping buat mendinginkan minuman sampai menciptakan biji es, pula bisa mengawetkan bahan makan. Tapi aja jadinya apabila kulkas dirumah rusak serta nir sanggup digunakan misalnya tersebut. Mungkin akan sebagai sedikit kerepotan apalagi disaat animo panas.

Untuk itu, kali ini aku akan coba membahas mengenai Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin. Termasuk jua cara buat memperbaiki perkara bunyi dan pembekuan.

Meskipun kulkas umumnya beroperasi sangat dependably, kulkas bisa mengurai serta waktu proses itu berlangsung, maka dapat menghambat makanan menggunakan cepat.  Sebenarnya Anda sanggup menangani beberapa kasus kulkas secara sederhana. Sebagai hasilnya, Anda mampu menyimpan uang, waktu dan kerumitan menunggu donasi tukang servis. 

Perbaikan kulkas melibatkan pemeriksaan kekuatan, kontrol, kumparan kondensor serta bagian lain di luar sistem dalam kulkas Anda.

Cara terbaik buat menaikkan kehidupan kulkas merupakan buat membersihkan kumparan kondensor setidaknya sekali setahun. Pada kenyataannya, itu membayar buat membersihkan kumparan kondensor dalam beberapa jenis kulkas. Setidaknya dua kali setahun. (Untuk petunjuk mengenai cara melakukannya, lihat bagaimana higienis kulkas kumparan.) apabila Anda mempunyai lemari es dengan kumparan hitam yang dipasang di belakang, kumparan ini nir memerlukan pencucian semi tahunan.

Kulkas berjalan terus-menerus
Kulkas akan berjalan monoton bila pintu yang dibiarkan terbuka sering, apabila pintu nir segel terhadap kotak kulkas, bila kontrol dingin diatur terlalu dingin, atau apabila sesuatu yang menghalangi genre udara dingin.

Perhatikan bahwa kulkas berjalan lebih waktu benar-sahih penuh dengan makanan, pintu akan terbuka terlalu sering, atau dapur terlalu hangat.

Langkah pertama pemecahan perkara kulkas:

jika lampu dalam lemari es bekerja dan Anda dapat mendengar kulkas menjalankan tapi itu hampir tidak pernah berhenti berjalan, pastikan nir terdapat yg menghalangi lorong antara freezer dan kompartemen lemari es. Apabila misalnya, sepotong roti menyumbat genre udara, maka lemari es nir mendapatkan dingin. Oleh karenanya, kulkas akan terus berjalan dalam upaya buat mencapai suhu yg ditetapkan.

Jika kulkas Anda berjalan tanpa henti, Freon yg bisa sebagai rendah. Sebuah kulkas dengan refrigerant rendah tidak bisa mencapai suhu rendah dial dingin kontrol pengaturan. Anda akan memerlukan kulkas pemugaran orang buat menguji dan/atau mempertinggi tingkat refrigerant. Lebih mungkin, sebuah komponen yg rusak pada sistem defrosting otomatis menyebabkan lemari es buat menjalankan tanpa henti. Komponen yang rusak mungkin defrost pemanas, defrost timer, atau defrost terminator.

Langkah-langkah perbaikan lemari es yg berjalan terlalu banyak

1. Apakah bagian kulkas yg didinginkan.
Jika Anda melihat es pada bagian atas lemari es frost-free bahkan ketika dingin kontrol ditetapkan rendah, itu berarti kulkas mungkin memiliki muatan penuh jenis Freon namun termostat rusak atau kalibrasi.

2. Coba putar pengendali dingin ke atas serta ke bawah. 
Kontrol dingin mungkin rusak apabila tidak mematikan kompresor. Menelepon seseorang pemugaran kulkas. Juga mempertimbangkan memiliki defrost timer serta pemanas diperiksa buat memastikan mereka bekerja menggunakan benar.

3. Lihat pada gulungan kondensor
Gulungan condensor terletak pada bagian bawah kulkas (di belakang piring tendangan) atau, dalam beberapa masalah, pada belakang. Gulungan ini membubarkan panas dari pada kulkas keluar ke ruangan dengan bantuan seseorang penggemar. Apabila kumparan kotor, kulkas tidak akan beroperasi secara efisien. Kebanyakan penghasil menyarankan bahwa Anda membersihkan kumparan secara teratur.

4. Pastikan tabung saluran tidak terpasang.
Tiriskan tabung merupakan di bawah evaporator kumparan, yang menuju ke wadah pada bawahnya. Air wajib menetes ke pada wadah ketika kulkas sedang bekerja.

Jika Anda bisa mengakses pendingin kumparan di bagian freezer. Kelembaban yang berlebihan dalam kumparan dapat berubah sebagai massa beku, mengurangi efisiensi.

Perhatian:
kulkas mempertahankan 36 hingga 40 derajat F. Pada kotak kulkas serta 0 buat 5 derajat F. Di kotak freezer. Jika kompartemen lemari es Anda isinya akan membeku, bahkan waktu kontrol dingin diatur ke setelan terendah, masalahnya mungkin sensor suhu lemari es rusak atau dingin kontrol. Anda bisa mengusut suhu dengan termometer kulkas.

Comments