CARA MEMILIH LAMPU PENERANGAN YANG BAGUS

Beberapa Tips Memilih Lampu yg indah dan Hemat listrik buat penjelasan pada rumah anda.
Bagi anda yang ketika ini sedang berencana buat membeli Lampu buat penjelasan, Baik itu buat menggantikan lampu usang yang sudah rusak atau mungkin anda sedang memasang instalasi listrik di tempat tinggal dan mempersiapkan lampu penjelasan yg akan di beli.
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menentukan lampu yg bagus buat penerangan.

Memilih Lampu penerangan


Apa yg wajib diperhatikan sebelum memilih lampu yg indah untuk penjelasan pada tempat tinggal ?
Baca jua: menghitung kebutuhan buat instalasi listrik
1. Indoor atau Outdoor
Dimana lampu penjelasan tadi akan dipasang?, Apakah lampu tersebut akan dipasang diteras rumah, di dalam kamar, di taman tempat tinggal , atau pada tempat lainnya?
Lampu dapat dibagi sebagai dua jenis dari tempat pemasangannya,yaitu:
  • Lampu Indoor
Ada lampu yang spesifik pada desain buat pemasangan didalam ruangan atau biasa disebut Lampu Indoor.
Jika lampu yg anda butuhkan buat dipasang di pada ruangan, maka lampu yang anda pilih merupakan lampu jenis Indoor.
Lampu Indoor hanya dapat dipasang di pada ruangan, serta jangan pasang lampu Indoor buat diluar ruangan lantaran lampu ini nir kedap air.
  • Lampu outdoor
Lampu outdoor memang dirancang buat pemasangan pada luar ruangan, sebagai akibatnya Lampu ini mempunyai kelebihan yaitu dilengkapi penutup yang rapat air.
Jika lampu yang anda butuhkan untuk dipasang diluar ruangan, misalnya pada teras, pada taman, maka anda wajib memilih lampu menggunakan jenis lampu Outdoor.
Meski Lampu outdoor pula dapat dipasang pada pada ruangan juga pada luar ruangan, tetapi mengingat harganya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga lampu indoor, maka lebih baik anda menggunakan lampu indoor buat di pada ruangan.
dua. Jenis lampu
Berbagai jenis lampu yg dapat kita jumpai di pasaran, serta semuanya memberikan aneka macam kelebihannya masing-masing.
Apa saja jenis-jenis lampu penerangan tersebut?, Berikut sedikit penerangan buat panduan anda sebelum menentukan lampu yang bagus.
  • Lampu pijar
Lampu ini termasuk jenis lampu yang telah ada semenjak dulu, Bentuknya yang bundar sedikit oval dan terbuat berdasarkan kaca yang transparan.
Lampu pijar biasa disebut pula menggunakan Bohlam.
Jika anda menginginkan lampu menggunakan harga yg murah, tentu lampu pijar merupakan pilihan yg sempurna, karena harga lampu pijar termasuk yg paling murah dibanding banyak sekali jenis lampu lainnya.
Namun Lampu pijar memiliki beberapa kekurangan, yaitu:
  • Cahayanya kurang nyaman jika dipakai buat menerangi ruangan-ruangan utama pada rumah anda.
  • Tidak ekonomis energi, atau boros listrik.
  • Umur pemakaiannya nisbi pendek (kurang lebih 1000 jam gunakan), sehingga anda akan sering membarui bola lampu ini lantaran mudah rusak.

  • Lampu Neon
Lampu neon atau acapkali dianggap lampu TL (Tube Lamp) atau lampu Fluorescent, Cahaya dari lampu Neon terasa lebih nyaman dan terperinci dibanding lampu pijar.
Lampu TL atau Neon pula termasuk lampu yg ekonomis energi, sebagai akibatnya dapat sebagai pilihan yang bijak terutama untuk mengurangi pemakaian listrik.
Karena cahaya lampu TL 40 watt masih jauh lebih terperinci dibanding menggunakan lampu pijar yg 100 watt.
Umur pemakaian lampu TL pula tergolong lebih lama , bahkan anda bisa menggunakannya hingga 10.000 jam dengan catatan Pilihlah Lampu TL dengan merek yg bagus.
Kekurangan Lampu neon:
  • Lampu TL mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan menggunakan lampu pijar.
  • Bentuknya yang memanjang sebagai akibatnya membutuhkan lokasi pemasangan yg lebih luas.
  • Apalagi bagi anda yang ingin memiliki plafon ruangan primer yg terkesan elegan dan mewah, Lampu TL akan mengurangi estetika ruangan anda.
  • Perbaikan Lampu TL pula tergolong lebih sulit, karena mempunyai aneka macam komponen yg bisa saja rusak, misalnya bola lampu, Ballast, starter.

  • Lampu Hemat energi
Lampu irit tenaga sebagai pilihan selanjutnya bagi anda yg ingin memilih lampu penjelasan yg mengagumkan.
Sebenarnya lampu hemat energi ini memiliki prinsip kerja yg sama dengan lampu Neon, tetapi bentuknya lebih simple, tabung bulat melengkung membangun huruf U.
Berbagai kelebihan menurut Lampu irit energi, seperti:
  • Hemat listrik.
  • Cahayanya lebih jelas dan nyaman pada mata meski menggunakan daya listrik yg mini .
  • Bentuknya yg simple, sehingga tidak membutuhkan loka yg luas dibanding lampu neon.
  • Dapat dijadikan pilihan bagi anda yang ingin memiliki plafon ruangan yg glamor serta elegan.
  • Harganya pula masih lebih murah bila dibanding menggunakan lampu TL.
  • Memiliki usia teknis pemakaian yang lebih usang, bahkan sanggup mencapai 10.000 jam pemakaian.

  • Lampu LED
LED merupakan singkatan dari Light-emitting diode
Lampu LED merupakan jenis lampu yang terkini dan lebih sophisticated berdasarkan jenis lampu lainnya, Memiliki Cahaya yang jauh lebih terperinci, Lampu LED menggunakan daya 4 watt cahayanya hampir sama menggunakan Bohlam 25 watt.
Baca jua: Kelebihan Lampu LED
Lampu ini sangat Hemat terhadap pemakaian listrik anda, Meski harganya relatif jauh lebih mahal dibanding berbagai jenis lampu lainnya, tetapi bila kita hitung buat jangka panjang akan lebih irit.
Lampu LED memiliki umur teknis yang sangat lama , bisa dipakai hingga 15.000 jam, jikalau rata-rata pemakaian selama 10 jam/hari maka bisa bertahan selama lebih menurut 4 tahun.
3. Harga
Dalam memilih suatu produk, sebelum membelinya pasti kita akan mempertimbangkan kasus Harga.
Semua orang niscaya menginginkan harga yg murah dengan kualitas indah, Tetapi kenyataannya hal ini akan berbanding lurus, harga murah kualitas kurang rupawan dan harga mahal kualitas lebih baik.
Sebagai cara lain , anda dapat menentukan lampu yang nir terlalu mahal tetapi memiliki kualitas menengah.
Dan satu hal yg perlu kita ingat bahwa, porto terbesar yg kita keluarkan untuk lampu penjelasan bukanlah biaya ketika membelinya, namun yg terbesar adalah porto listrik buat lampu tersebut.
Lebih baik harga beli mahal, tetapi pemakaian listrik hemat dan umur lampu lebih lama . Daripada harga lampunya murah tapi listriknya boros serta seringkali rusak.
4. Merek lampu
Begitu banyak merek Lampu penjelasan yg terdapat pada pasaran menjadikan kita resah pada menentukan pilihan yang terbaik.
Namun, sedikit Tips buat memilih lampu yg bagus merupakan: Pilihlah merek lampu yg mempunyai standarisasi SNI.
Atau anda sanggup bertanya terlebih dahulu kepada sahabat atau kerabat tentang merek lampu yang cantik, tentunya merek lampu yg cantik merupakan yang jarang menerima keluhan berdasarkan konsumen.
Jangan mudah tergoda dengan berbagai bonus, dan iklan yg berlebihan, logikanya Lampu yg memang mengagumkan tidak perlu melakukan promo yang hiperbola, karena konsumen juga memahami menilainya.
Merek lampu yg memiliki garansi mampu menjadi alternatif anda. Meski bukan berarti lampu tanpa garansi itu kurang mengagumkan.
5. Besar Watt lampu
Memilih lampu yang rupawan, termasuk jua menentukan berapa Watt lampu yg harus anda beli.
Bagaimana menentukannya?
Untuk memilih berapa watt lampu yang wajib anda beli, terlebih dahulu tentukan dimana lampu ini akan dipasang.
Karena masing-masing ruangan mempunyai kebutuhan cahaya yg tidak sama, Untuk lebih jelasnya pada memilih jumlah lampu dan akbar wattnya, anda dapat melihat penjelasannya pada Cara menghitung kebutuhan lampu dalam suatu ruangan.
Sedikit Tips,
Jika dalam suatu ruangan diperlukan lampu dengan daya 40 Watt, anda bisa memilih lampu 20 watt dipasang sebesar dua butir pada ruangan tadi.
Keuntungannya, apabila galat satu lampu rusak, terdapat satu lampu lagi yg masih menyala, Selain itu bila ruangan tersebut sedang tidak terdapat orang, cukup nyalakan satu lampu saja. Pasti lebih irit listrik.
Demikianlah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara memilih lampu penerangan yang rupawan, Semoga berguna!
CARA FLEXI

Comments