CARA MEMBUKA CHAKRA MAHKOTA UNTUK PEMULA

Arti chakra mahkota
Tujuh cakra adalah titik-titik yang mengalirkan energi pada dalam tubuh. Ketika terbuka dan seimbang, tenaga berkiprah bebas melalui mereka serta penyembuhan spiritual dan fisik dapat terjadi.

Namun, ketika chakra-chakra itu diblokir atau tersumbat, itu dapat mengakibatkan penyakit mental dan fisik. Penyumbatan pada cakra mahkota dapat menyebabkan kesulitan spiritual dan perkara lainnya.

Chakra ketujuh disebut menjadi Cakra Mahkota, Sahasrara, Shunnya, Niralambapuri. Nama Sanskrit "Sahasrara" terkadang digunakan buat menunjuk chakra ketujuh. Ini dapat diterjemahkan sebagai "Seribu kelopak".

Energi chakra mahkota ini memungkinkan kita untuk mengalami kesatuan mistik dengan seluruh orang serta segala sesuatu pada alam.

Chakra mahkota paling tak jarang diwakili dengan warna putih, meskipun dapat juga digambarkan menjadi ungu pekat. Warna aura energi chakra mahkota pula dapat dilihat sebagai cahaya emas, putih, atau jernih.
Simbol menurut chakra mahkota terdiri menurut Sebuah lingkaran serta seribu kelopak. Warna secara umum dikuasai simbol cakra mahkota berwarna putih. Kelopaknya berwarna-warni, misalnya pelangi. Lingkaran kadang-kadang dibandingkan dengan simbol bulan purnama.
Chakra mahkota inilah yang memungkinkan orang berkecimpung melampaui kebutuhan materialistik individual buat terhubung dengan keseluruhan universal. Membuka cakra mahkota membawa wawasan spiritual, perhatian serta kemampuan buat hidup dengan kepercayaan diri yang tenang dalam semua aspek kehidupan.

Lokasi dan ciri chakra mahkota

Lokasi yang paling umum diterima buat chakra ketujuh adalah di bagian atas kepala atau sedikit di atas ketua.

Cakra mahkota terutama terkait dengan kelenjar pituitari, serta sekunder buat pineal serta hipotalamus. Hipotalamus dan kelenjar pituitari bekerja berpasangan buat mengatur sistem endokrin. Lantaran lokasinya, cakra mahkota sangat erat kaitannya dengan otak dan semua sistem saraf.

Cakra mahkota dikaitkan menggunakan karakteristik psikologis serta konduite berikut:
  • Kesadaran
  • Kesadaran akan pencerahan yg lebih tinggi, kebijaksanaan dari apa yang sakral
  • Koneksi dengan yg tanpa bentuk, tanpa batas
  • Realisasi, pembebasan berdasarkan pola-pola yang membatasi
  • Komuni dengan kesadaran yang lebih tinggi
  • Ekstasi, kebahagiaan
  • Kehadiran
Ketika kita menyadari bahwa segala sesuatu saling berhubungan serta bahwa kita merupakan bagian berdasarkan skema kehidupan yg lebih akbar, kita mulai hayati dengan rasa syukur, iman serta agama, daripada dipenuhi menggunakan rasa takut serta kecemasan.
Cakra mahkota dikaitkan dengan transendensi keterbatasan kita, baik itu langsung atau terikat dalam ruang serta waktu. Di sinilah paradoks menjadi norma, di mana sepertinya antagonis merupakan satu. Kualitas pencerahan yg tiba menggunakan cakra mahkota bersifat universal, transenden.

Ketika kita karam pada tenaga cakra mahkota, kita merasakan suatu kesatuan yg membahagiakan menggunakan semua yg ada, ekstase spiritual. Chakra ini memungkinkan akses ke kejelasan paling atas serta kebijaksanaan tercerahkan.

Beberapa menggambarkan chakra ini menjadi pintu gerbang ke diri kosmik atau diri dewa, ke pencerahan universal. Itu terkait dengan yang tidak terbatas, universal.

3 Langkah Mudah Cara Membuka Chakra Mahkota

Cakra mahkota adalah pusat buat agama, darma, ilham, kebahagiaan, serta kepositifan. 

Ini juga merupakan sentra buat hubungan yg lebih pada menggunakan diri kita sendiri dan hubungan yang lebih dalam dengan kekuatan hayati yang lebih besar menurut diri kita sendiri.

Untuk menyembuhkan Chakra Mahkota, bacalah afirmasi-afirmasi ini sembari serius dalam titik di bagian atas kepala kita. 

Bayangkan cahaya berwarna putih atau ungu menghubungkan kita menggunakan apa yg ada di luar diri kita.

Untuk alasan ini, akan sangat berguna buat memiliki indera buat membuka cakra mahkota. Berikut merupakan 3 Langkah Praktis Cara Membuka Chakra Mahkota dalam saat singkat!

1. Melalui Inspirasi
Salah satu cara untuk membuka cakra mahkota merupakan melalui ide. Misalnya, pikirkan konser musik yang kita hadiri atau lagu yang kita sukai.

Ingat bagaimana perasaan kita. Jika kita menikmati konser atau lagu tadi, maka kita mungkin merasa terangkat, terinspirasi, terbuka, serta positif.

Itu adalah perasaan berdasarkan mahkota yang terbuka. Untuk membuka cakra mahkota kita dapat mendengarkan musik yg menginspirasi, berjalan-jalan pada alam, membaca puisi yg mengangkat, atau melihat mentari terbenam yg latif.

Apa pun yg memberi kita ide akan membuka cakra mahkota kita. Luangkan ketika sejenak buat merenungkan apa yg membawakan kita ide.

Pastikan buat menyertakan beberapa inspirasi dalam kehidupan sehari-hari kita buat menjaga cakra mahkota permanen terbuka.

2. Berlatih afirmasi
Cara kedua buat membuka cakra mahkota merupakan melalui penggunaan afirmasi yang menginspirasi. Misalnya, ulangi penegasan ini pada diri kita sendiri:
  • Saya terbuka dan bijaksana.
  • Saya lengkap serta satu menggunakan energi dewa 
  •  saya berusaha buat tahu, serta belajar dari pengalaman hidup saya
  • Saya satu dengan alam semesta. Saya tidak bisa melepaskan diri menurut itu, karena nir sanggup melepaskan diri menurut aku . 
  • Aku hidup pada waktu kini .
  • dan lain sebagainya
Sekarang sadari perasaan terbuka dan diperluas di atas kepala Anda. Sekali lagi, ini adalah perasaan cakra mahkota terbuka. Ulangi afirmasi wangsit sepanjang hari sebagai cara untuk menjaga cakra mahkota tetap terbuka.

3. Visualisasikan
Cara ketiga buat membuka cakra mahkota merupakan melalui visualisasi. Luangkan waktu kini dan gambar atau bayangkan bola emas cahaya mengisi bagian atas kepala kita. 

Lihat cahaya emas yg tumbuh dan berkembang ini. Bayangkan itu mengangkat pikiran kita serta mengisi kita menggunakan perasaan positif. 

Bayangkan aliran cahaya keemasan yang datang berdasarkan atas kepala kita, menghubungkan kita ke langit. Rasakan perasaan terbuka serta diperluas pada bagian atas ketua kita.

Rasakan kesatuan kita menggunakan seluruh kehidupan. Rasakan koneksi kita ke kekuatan hayati yang lebih besar dari diri kita sendiri.

Tegaskan: Saya terhubung menggunakan kekuatan hayati yang lebih akbar berdasarkan diri aku sendiri. Rasakan hubungan ini dan ketahuilah bahwa Anda tidak pernah sendirian.

Ketika kita memegang visi ini, kita membantu membuka cakra mahkota dan memperkuat hubungan kita dengan kekuatan hayati yg lebih besar menurut diri kita sendiri.

Comments