CARA MEMBUAT THAI TEA HOMEMADE DENGAN TEH PUCUK

Selain es kepal Milo (lihat: Ternyata mudah banget! Begini cara membuat es kepal Milo aneka topping), belakangan ini tengah nge-tren Thai tea. Dilihat dari namanya, tentu Anda telah bisa menebak bahwa minuman yang biasa disajikan pada kondisi dingin ini berasal berdasarkan Thailand.
Ya, memang sahih. Minuman yang asal dari Negeri Gajah Putih ini seperti dengan teh tarik Aceh. Yakni, teh yang dicampur menggunakan susu yang selain dihidangkan dalam syarat dingin, biasa jua dinikmati selagi masih hangat.

Nah, pada kesempatan ini CARA FLEXI akan mengajarkan kepada Anda cara menciptakan Thai tea homemade. Caranya cukup gampang. Dan, yang membuat Thai tea ini lain daripada yg lain merupakan teh yang dipakai adalah Teh Pucuk.
Anda sanggup mendapatkan teh pucuk pada minimarket atau toko kelontong dekat tempat tinggal . Rasa Teh Pucuk kemasan cukup lezat karena dari iklan Teh Pucuk, minuman kemasan ini diklaim dibentuk berdasarkan daun teh pilihan. Yakni, hanya diproduksi berdasarkan daun dalam bagian pucuk flora teh.
Nah, sebelum membahas cara menciptakan Thai tea homemade menggunakan Teh Pucuk, hal paling primer yg wajib Anda ketahui merupakan bahan apa saja yang diharapkan. Yuk, simak!
Bahan untuk menciptakan Thai tea homemade menggunakan Teh Pucuk:
1. 4 botol Teh Pucuk bungkus 350 ml.
2. 12 sdm susu kental cantik.
3. 800 gr es batu.
Pelengkap:
1. Gelas saji.
2. 4 btg pipet (sedotan).
Tips:
1. Lantaran Thai tea paling enak dinikmati pada kondisi dingin, terdapat baiknya jika Teh Pucuk yg digunakan jua dalam kondisi dingin.
2. Tingkat anggun pada minuman ini boleh diadaptasi kesukaan. Jika kurang cantik, Anda boleh menambahkan gula pasir atau menambahkan jumlah susu kental anggun.
Cara membuat Thai tea homemade dengan Teh Pucuk:
1. Tuangkan tiga sendok makan susu kental anggun pada tiap gelas saji.
2. Tuangkan Teh Pucuk dingin, aduk rata hingga larut.
3. Tambahkan es batu, aduk rata agar cepat dingin.
4. Siapkan pipet, Thai tea homemade yg dibentuk menggunakan Teh Pucuk sudah siap dinikmati.
Tak hanya ini, masih banyak aneka minuman yang menyegarkan yang tak kalah menyenangkan dari Thai teh Teh Pucuk. Seperti, resep es serut Jepang bikin ketagihan atau resep cara menciptakan es coklat dingin klasik rumahan tak kalah lezat menurut es Nyoklat.

Adapun Thai tea homemade dengan Teh Pucuk ini cukup buat 4 porsi.

Comments