CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI SEGAR YANG MENYEHATKAN TUBUH

Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh - Kedelai adalah bahan utama berdasarkan banyak sekali jenis kuliner sehat yang biasa kita makan setiap hari seperti tempe serta tahu. Kedelai adalah salah satu bahan kuliner yg sangat menyehatkan bagi tubuh, karena didalam kedelai kaya akan kandungan protein dan gizi yg baik buat kesehatan tubuh, tak heran jika banyak sekali penggemar kuliner serta minuman yang terbuat menurut kedelai.
Namun dalam rendezvous kali ini kita akan membahas cara membuat minuman segar serta sehat yg terbuat menurut kedelai. Mungkin anda semua menerka minuman sehat itu cuma terbuat berdasarkan susu saja hehe. Nah, kali ini kita akan mencoba membuat ciptaan minuman baru yg berbahan dasar kedelai yang bernama Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh.

Susu Kedelai

Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh

Bahan-bahan :

  • 2 kg kacang kedelai
  • 2 bungkus vanili
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • Alat yang dipakai :
  • Blender
  • Kompor
  • Panci
  • Penyaring atau kain tipis yang bersih

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yg wajib dilakukan merupakan cuci higienis kedelai dengan air higienis yang mengalir sampai sahih-sahih higienis.
  2. Sesudah kedelai higienis, rebus kedelai lebih kurang selama 15 mnt.
  3. Angkat kedelai serta rendam menggunakan air bersih selama 10-12 jam. Hal ini di lakukan supaya kedelai melunak serta kulit arinya terkelupas menggunakan mudah.
  4. Setelah itu cuci kembali kedelai menggunakan air bersih sambil diremas-remas supaya kulit arinya terkelupas.
  5. Jika telah terselesaikan. Blender kedelai dengan diberi air secukupnya.
  6. Setelah kedelai halus, campurkan dengan air mendidih secukupnya lalu saring menggunakan saringan atau kain tipis yang higienis untuk memisahkan ampas.
  7. Susu kedelaipun telah jadi. Tetapi masih harus direbus dulu dengan barah sedang sampai sahih-sahih mendidih. Tujuanya merupakan buat mensterilkannya berdasarkan mikroba, bakteri serta jua menghilangkan bau dari kedelai.
  8. Setelah mendidih, kecilkan barah dan aduk rata-aduklah terus susu kedelai selama 15 mnt. Tujuanya supaya sari-sari kedelai nir mengendap dan menciptakan susu kedelai menjadi lebih tahan lama .
  9. Masukkan gula pasir dan garam secukupnya atau sesuai kesukaan, tambahkan vanili agar aromanya semakin nikmat dan enak.
  10. Selesai sudah deh susu kedelai yang kita buat. Sajikan selagi masih hangat, supaya cita rasanya lebih nikmat dinginkan susu kedelai didalam lemari es.
Seperti itulah tentang Cara Membuat Susu Kedelai Segar Yang Menyehatkan Tubuh. Sekarang kita seluruh telah mampu membuatnya sendiri dirumah menggunakan menentukan sendiri bahan-bahan yg higienis dan higenis serta berkualitas baik, supaya famili tercinta dirumah bisa mencicipi sendiri manfaat kesegaran susu kedelai yg kita buat tadi serta tidak takut lagi akan adanya bahaya bagi tubuh. Karena kita telah membuat serta memilih bahan-bahannya sendiri, semoga postingan ini bisa membantu anda. Terima kasih sudah menyempatkan ketika anda buat berkunjung. Salam semangat semoga berhasil.

Comments