CARA MEMBUAT SLIME SENDIRI DARI BAHAN YANG AMAN UNTUK MAINAN ANAK ANAK

SLime adalah mainan anak - anak bahkan anak remaja yg sekarang sedang ekspresi dominan di indonesia, bentuknya misalnya Gel atau Lendir, awalnya fungsi produk slime ini di buat buat membersihkan benda - benda dari debu yg sulit dijangkau, misalnya papan keyboard personal komputer , laptop dan alat-alat electronik lainnya. Karena bentuk serta teksturnya yang elastis sehingga banyak yang tertarik buat berakibat slime ini menjadi mainan. Saat ini banyak sekali penghasil slime yg membuat spesifik slime buat mainan anak - anak, akan tetapi apakah bahan - bahan yg pada pakai buat membuat slime ini berbahaya ? Banyak pada temukan slime yg bahan dasarnya pada campur borax dan bahan - bahan lem yg mengandung Formaldehyde cukup tinggi, misalnya kita ketahui bahan - bahan tersebut bisa berbahaya bagi tubuh manusia serta menyebakan kanker kulit. Dalam hal ini anda harus jeli memilih produk slime, usahakan membeli produk slime bermerek serta mempunyai lisensi kesehatan dari negara produsennya, atau apabila anda ingin lebih terjamin lagi kwalitas dan keamanan bahan slime tersebut anda dapat membuatnya sendiri berdasarkan bahan - bahan yg ramah lingkungan dan bahan - bahan alami.
sebelum memulai anda sanggup memilih Bahan - Bahan untuk Membuat Slime Sendiri Dari Bahan Yang Aman Untuk Mainan Anak - Anak anda, seperti aneka tepung, aneka lem, ameka pewarna, selengkapnya sanggup anda temukan daftar Lengkapnya, silahkan anda Klik pada -->SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI


Berikut ini keliru satu video tutorial tentang bagaimana cara membuat Slime Sendiri Dari Bahan Yang Aman Untuk Mainan Anak - Anak tanpa campuran bahan Borak / gom, Selamat Menyimak !







Pada umumnya terdapat 7 macam bahan buat menciptakan slime yang gampang dan kondusif bagi anak. Anda  bisa mengikuti langkah  langkah cara pembuatan slimenya di bawah ini :

1. Membuat Slime menurut Tepung Kanji atau Tepung Tapioka

Tepung kanji merupakan tepung yg terbuat dari ketela pohon. Selain mudah didapat serta harganya yang murah, bahan dasar slime yg ini jua sangat aman.

 Bahan - Bahan Yang Di Butuhkan

  • Air Bersih 400 ml
  • 2 Gelas Tepung Kanji / tepung tapioka
  • Minyak goreng setengah gelas
  • Pewarna kuliner dua-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Slime

  1. Siapkan wadah ukuran sedang. Bersihkan dengan air kemudian keringkan.
  2. Masukkan tepung tapioka ke pada wadah semuanya. Ratakan supaya gampang diuleni.
  3. Tuangkan air bersih secara perlahan-huma sambil terus diaduk agar adonan nir menggumpal.
  4. Selanjutnya Masukkan minyak sayur kedalam adonan tadi. Aduk hingga homogen dan cek kekentalannya. Apabila kurang cair mampu ditambahkan air serta sedikit minyak lagi.
  5. Terakhir, tambahkan pewarna makanan ke pada campuran slime. Aduk sampai rata.
  6. Masukkan slime ke pada plastik serta ikat menggunakan bertenaga.

2. Membuat Slime dari Lem Povinal

Lem povinal merupakan lem kayu yg terbuat menurut bahan dasar tepung kanji yg telah dicampur gom. Apabila sedag nir ada tepung kanji, lem povinal juga mampu dipakai sebagai bahan dasar slime.

Bahan - Bahan Yang Di Butuhkan

  • 5 Lem povinal
  • 1/4 gelas air bersih
  • Baking powder / Ragi roti
  • Pewarna kuliner dua-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Slime

  1. Siapkan wadah ukuran sedang. Usahakan yang sudah bersih dan kemarau.
  2. Masukkan lem povinal bersamaan dengan baking powder ke pada wadah semuanya. Aduk hingga homogen semau bahannya.
  3. Sedikit demi sedikit tuangkan air higienis ke dalam adonan sembari terus diaduk. Menambahkannya sedikit-sedikit saja, atur kekentalan sesuai kesukaan.
  4. Masukkan pewarna kuliner ke dalam adonan tadi. Aduk pelan-pelan hingga warnanya merata. Coba cek lagi apakah kekentalannya relatif atau belum, bila kurang cair sanggup dibubuhi air lagi.
  5. Terakhir, masukkan adonan slime kedalam wadah yg tertutup. Diamkan selama setengah jam sebelum dipakai. Biasanya slime akan mengembang lagi setelah itu.


3. Membuat Slime menurut Bahan Sabun

Jika pada rumah terdapat bebrapa sisa sabun serta deterjen pula sanggup dijadikan bahan buat membuat slime. Kita mampu menggunakan sabun anak, deterjen, dan jua cairan pencuci piring menjadi bahan dasar slime.

Bahan - Bahan nya :

  • Deterjen bubuk satu gelas
  • 1 ¼ gelas air bersih
  • Tepung gandum secukupnya
  • 3 sendok makan cairan pencuci piring
  • 3 sendok makan sabun cair anak
  • Pewarna kuliner dua-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Slime

  1. Siapkan wadah ukuran sedang yang memiliki epilog di atasnya.
  2. Masukkan deterjen serbuk, tepung terigu, cairan pencuci piring serta pula sabun cair anak. Campur bahan memakai pengaduk sampai rata semua bahannya.
  3. Tuangkan air higienis ke pada campuran sembari terus diaduk sampai rata. Atur tingkat kekentalannya dan sesuaikan selera.
  4. Kemudian masukkan pewarna makanan ke pada adonan tersebut. Jangan lupa untuk terus mengaduk perlahan sampai warnanya merata.
  5. Terakhir, tutup serta pisahkan adonan slime lalu dinginkan dikulkas sekitar 10-15 mnt.


4. Membuat Slime berdasarkan Bahan Susu Cair

Slime yang terbuat menurut bahan dasar susu cair ini sanggup dijadikan cara lain buat slime yang gampang dibuat sekaligus bisa dimakan. Sebab bahan dasarnya memang nir berbahaya.

Bahan Yang Di Butuhkan

  • Sekotak susu cair / Susu kental cantik yang ditambah air
  • 1 1/4 sdm tepung maizena
  • Bubuk vanili secukupnya
  • Pewarna kuliner dua-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Slime

  1. Siapkan panci yg ukuran sedang. Cari saja yang cukup buat menampung semua bahan tersebut.
  2. Masukkan susu cair ke pada panci kemudian rebus diatas kompor dengn barah kecil. Aduk sampai sedikit panas. Merebus susu bertujuan supaya bakteri di dalamnya mampu meninggal, sebab susu ini nantinya kemunginan akan dimakan. Sehingga perlu steril.
  3. Masukkan serbuk vanili ke pada campuran sembari terus diaduk.
  4. Selanjutnya tambahkan sedikit demi sedikit tepung maizena, kemudian aduk rata sampai merata.
  5. Atur kekentalan sesuai selera, jika dirasa masih kurang, sanggup ditambah sedikit tepung maizena.
  6. Setelah campuran mendidih, angkat serta dinginkan campuran.
  7. jika sudah dingin, tambahkan pewarna makanan ke dalam campuran tadi, campur hingga warnanya merata.
  8. Simpan adonan pada wadah yg tertutup. Hindarkan dari paparan sinar surya eksklusif, supaya susu nir rusak.


5. Membuat Slime berdasarkan Bedak Bayi

Bahan ini sangat cocok digunakan bila acara pesta slime dilakukan secara dadakan. Lantaran tida ada persiapan, ambil saja bedak bayi yg terdapat di rumah. Bisa juga dibuat slime lho.

Bahannya :

  • Bedak bayi ½-1 botol
  • Air higienis dua gelas
  • Baby oil 4 sendok makan
  • Pewarna kuliner dua-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuatnya

  1. Siapkan wadah terbuka yg berukuran sedang. Usahakan yg ada penutup bagian atasnya, mampu toples atau apa pun.
  2. Masukkan bedak bayi ke pada wadah, ratakan agar mudah pada campur.
  3. Masukkan air perlahan sedikit demi sedikit ke pada campuran sembari terus diaduk.
  4. Selanjutnya tambahkan baby oil kedalamnya jua, ingat aduk rata sampai merata.
  5. Atur kekentalan sinkron selera, apabila dirasa masih kurang, sanggup ditambah sedikit bedak bayi atau air higienis.
  6. Jangan lupa tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan tersebut, campur hingga warnanya merata.
  7. Tutup serta simpan adonan beberapa jam sebelum dipakai.


6. Membuat Slime menurut Lem Fox PVAC

Jika menginginkan slime yang kenyal dan stratchy, bahan lem Fox PVAC merupakan pilihan yg sempurna. Hasil slime berbahan ini sangat indah. Lantaran di sini nir menggunakan activator, jadi termasuk slime yang kondusif bila dibuat mainan anak.

Bahan Yang Di Butuhkan :

  • Lem Fox Putih PVAC tiga sendok makan
  • Air bersih 3 sendok teh
  • Obat tetes mata 8 tetes
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Baby oil 1/4 sendok teh
  • Sabun cair 1/4 sendok teh
  • Pewarna makanan 1 sendok teh

Langkah-langkah Cara Membuatnya

  1. Siapkan wadah terbuka yg bersih serta kering. Boleh toples atau apa pun, bila sanggup yang terdapat tutupnya. Supaya nanti sanggup sekaligus dibuat tempat menyimpan slime yg sudah jadi.
  2. Masukkan lem Fox putih PVAC dan air ke dalam wadah, mixer sampai homogen sebagai akibatnya air menyatu dengan lem. Kemudian tambahkan baking powder serta campur balik hingga rata serta padu.
  3. Masukkan obat tetes mata, sabun cair serta pewarna  lalu aduk rata samai tercampur homogen seluruh bahannya. Dari sini lama kelamaan akan terlihat kenyalnya.
  4. Coba tekan-tekan, jikalau belum cukup kenyal dan stratchy, tambahkan sedikit saja obat tetes mata dan jua sabun cair kemudian campurkan dan kocok pulang sampai tercampur homogen.
  5. Jika telah cukup elastis dan stratchy, selanjutnya masukkan baby oil ke dalam campuran slime tersebut. Jangan lupa campurkan dan kocok balik sampai tercampur rata.
  6. Jika ingin membuat slime dalam jumlah poly, tinggal kalikan saja takaran setiap bahannya. Atau apabila ingin berekasperimen bisa mengotak-atik dosis dan juga jenis bahannya.
  7. Setelah jadi, letakkan slime tetap di wadahnya lalu tutup serta simpan campuran. Slime seperti ini bisa dipakai bermain anak sewaktu-ketika.


7. Membuat Slime berdasarkan Bahan Lem UHU

Nah, apabila membuat slime yang elastis serta stratchy memakai lem Fox putih PVAC butuh poly bahan, slime dari lem UHU kebalikannya. Kita hanya membutuhkan dua atau tiga bahan saja. Serta hasilnya jua relatif bagus seperti lem Fox putih PVAC.

Bahan :

  • Lem UHU satu buah
  • Sabun cuci piring cair 10 sendok makan
  • Pewarna kuliner seperempat sendok teh

Cara Membuatnya :

  1. Siapkan wadah terbuka yang bersih dan kemarau untuk mencampurkan bahan. Kalau yang ada tutupnya malah rupawan, sekalian bisa eksklusif dibentuk loka menyimpan slime yang telah jadi.
  2. Masukkan lem UHU, pewarna makanan serta sabun cuci piring cair ke dalam wadah. Selanjutnya aduk rata sampai lem mengental dan terpisah dari sabun cuci piring cair.
  3. Selanjutnya ambil slime jadi tadi lalu peras dengan tisu kemarau atau kain kemarau. Tujuannya agar cairan lengket berdasarkan sabun yg belum tercampur pada luar slime mampu hilang. Sehingga nir mengganggu saat dimainkan.
  4. Coba cek slime dengan menekan-nekan dan menarik-nariknya. Kalau mampu terus pulang berarti slime dari lem uhu sudah jadi dan hasilnya maksimal .
  5. Slime berdasarkan lem UHU tidak sinkron dengan slime menurut lem fox PVAC. Bedanya slime ini agak silly (kurang begitu strtachy seperti lem fox) akan tetapi warnanya sangat mengagumkan, bening dan glowy. Jadi anak-anak pasti senang.

    --> SELANJUTNYA

Comments