CARA MEMBUAT NASI AYAM SEMARANG INI RAHASIANYA

Kalau kalian pernah ke Semarang , pasti kalian pula akan melihat sejumlah pedagangan menjajakan nasi ayam spesial Semarang. Jika kalian tahu rahasianya, sebenarnya cara menciptakan nasi ayam Semarang, itu gampang. Bisa jadi, kuliner kalian cita rasanya lebih lezat daripada nasi ayam yg dijual di distrik Pecinan Semarang.

Pada kesempatan sebelumnya, CARA FLEXI sudah mengajak sahabat-teman melihat beberapa surat keterangan wisata kuliner.
Sekarang, CARA FLEXI akan melihat cara menciptakan nasi ayam semarang. Tak hanya itu, kalian akan mendapatkan rahasia membuat nasi ayam Semarang yg begitu enak dan menggoda kesukaan pastinya.

Setidaknya ada jenis resep kuliner yang harus kalian siapkan buat membuat nasi ayam. Tapi, agar cita rasanya lebih enak serta semakin mantap, kalian harus menyiapkan satu resep masakan lagi. Penjelasan tentang resep kuliner tambahan tersebut dijelaskan pada paragraf terakhir.

Resep pertama yg sahabat-sahabat harus siapkan adalah resep opor ayam kampung spesial. Resep masakan tersebut telah pernah dibahas CARA FLEXI. Resep opor adalah formasi antara bumbu rempah, di antaranya, kunyit, ketumbar dan jintan dan santan kelapa.

Adapun resep yg kedua adalah resep sambal goreng tempe udang. Apabila kalian ingin mendapatkan cita rasa original, tempe serta udang dalam resep tersebut boleh diganti dengan labu siam serta ati ampela ayam. Di tambah beberapa buah telur, sepertinya resep tadi akan semakin kaya rasa.

Perlu diketahui, beberapa pedang nasi ayam Semarang, umumnya memakai nasi gurih. Nasi legit adalah beras dimasak menggunakan dicampur santan kelapa atau air kaldu. Sedangkan cara menciptakan air kaldu dapat kalian lihat pada trik membuat masakan permanen sedap serta enak tanpa MSG (part 2). Tapi, terdapat juga beberapa pedang yg hanya menggunakan nasi putih biasa. Semua tergantu selera kalian.

Setelah kedua resep tadi selesai dimasak, siapkan nasi putih atau nasih gurih. Kemudian, masukkan opor ayam ayam dan sambal goreng. Terakhir, kalian harus menambahkan resep yg satu ini. Resep itu merupakan resep sate ayam bumbu kacang. Resep inilah yang menciptakan nasi ayam spesial Semarang sebagai semakin spesial . Tak perlu daging ayam. Cukup untuk bumbu kacangnya saja. Siram bumbu kacang tersebut di atas nasi yg telah dicampur menggunakan opor ayam dan sambal goreng. Nah, kini kalian telah mengetahui cara membuat nasi ayam semarang ini rahasianya. Tinggal menciptakan sendiri di rumah.

Comments