CARA MEMBUAT GRAFIK CHART DI MICROSOFT WORD DAN EXCEL

Cara membuat grafik atau chart di microsoft word dan excel - Berikut ini adalah tutorial cara membuat grafik dengan menggunakan microsoft word serta microsoft excel. Fungsi grafik itu sendiri adalah sebagai objek visualisasi data traffic (naik turun) sebuah table data guna buat menganalisa statistik sebuah data. Grafik pula bisa digunakan menjadi laporan keuangan atau mempresentasikan data keuangan perusahaan, produksi dll. Bagaimana cara membuat grafik dengan memakai microsoft word serta microsoft excel? Yuk ikuti tutorial komputer microsoft word serta excel "cara menciptakan grafik (chart) di microsoft word serta excel" ini dia.
Cara Membuat Grafik Chart pada Microsoft Word serta Excel
  1. Nyalakan laptop atau komputer anda
  2. Klik start > microsoft office lalu pilih microsoft word
  3. Pilih tab insert dalam pilihan menu atas microsoft word, kemudian
  4. Pilih Chart serta pilih jenis (template) grafik misal grafik batang (column)
  5. Kemudian klik "Ok" buat membuat / mengedit grafik
Lihat contoh gambar berikut adalah.
Setelah meng-klik tombol "Ok" maka secara otomatis personal komputer anda akan membuka 2 ventilasi (window) yaitu microsoft word serta microsoft excel seperti terlihat pada gambar berikut adalah.
Selanjut-nya ubah data input atau data grafik chart yang terdapat dalam microsoft excel (lihat gambar sebelah kanan) sesuai dengan keperluan grafik anda maka tampilan grafik yg terdapat pada microsoft word (lihat grafik btg pada gambar sebelah kiri) akan berubah secara otomatis mengikuti data yg anda tambahkan pada sebelah kanan "microsoft excel", misal grafik produksi, stok serta pengiriman produk perusahaan.
  • Ubah Category 1,dua,3 serta 4 dalam microsoft excel menjadi bulan (Jan, feb, mart serta april)
  • Ubah Series 1,2 dan tiga sebagai (Produksi, Pemgiriman dan Stok)
Lihat model gambar dibawah ini
Sesuaikan juga jumlah data yang ada misal grafik produksi = 100%, Pengiriman 75% dan Stok barang 25% Sehingga menjadi seperti grafik chart ini dia sebagai output dari tutorial "Cara membuat grafik chart pada microsoft word dan excel".
Nah, kini engkau sudah berhasil menciptakan grafik dengan memakai microsoft word dan excel, agar pembahasan ini tuntas serta kamu kuasai sepenuh nya, bagaimana apabila kita lanjutkan sedikit lagi tutorial cara menciptakan grafik chart pada microsoft word serta excel ini yaitu membuat tittle atau judul pada grafik microsoft word dan Format Axis grafik.

Menambahkan Judul Grafik dalam Microsoft Word

  1. Masih pada Grafik (Chard) Microsoft word
  2. Klik "Desgn" lalu pilih Chart Layout, dan
  3. Pilih layout 1 atau layout 2 buat menambahkan title (Judul) dalam grafik chart
  4. Edit atau sesuaikan judul "chart title" dengan judul grafik anda
Lihat model gambar dibawah ini
Edit format axis grafik chart dalam microsoft word
  • Select atau klik kiri mouse pada format axis
  • Kemudian pilih format axis > Number (currency, accounting, date, special atau text)
Example:
Format axis pada gambar diatas adalah format axis buat grafik chart accounting, nilai uang "usd" bisa diubah sesuai menggunakan mata uang yg anda pakai. Nah, demikianlah penerangan aku mengenai "Cara membuat grafik chart pada microsoft word dan excel" lebih dan kurang mohon dimaafkan, saya harap ini dapat berguna dan menambah pengetahuan kita mengenai trik-trik microsoft office (word dan excel).

Jangan lupa follow situs kami dan share artikel cara membuat grafik chart di microsoft word dan excel ini bila menurut anda ini sangat membantu anda pada memakai microsoft office dan excel. Atau abaikan saja kami bila tidak membantu ☺...gx papa :( !

Comments