CARA MEMBERI TAG PADA FILE DI WINDOWS 10


Pada tutorial kali ini aku akan share cara memberi tag / pertanda pada arsip di windows. Kita semua memahami windows memiliki fungsi pencarian yang cukup baik dalam File Explorer. Selama Anda tahu nama file serta atau jenis file, Anda dapat dengan gampang menemukan file apa pun yang Anda inginkan pada hitungan dtk.
Jika Anda ingin lebih cepat dalam mencari arsip di windows 10, Anda mampu memanfaatkan fitur tag yang berfungsi buat menandai file menggunakan kata kunci yg relevan. Jika dibutuhkan, Anda dapat memakai tag tersebut buat melakukan penelusuran cepat. Selain itu, memberi tag memungkinkan Anda mengategorikan arsip dengan benar tanpa membarui nama atau memindahkannya ke folder yg berbeda.

Cara memberi tag dalam file pada windows berdasarkan jendela properties


Windows memungkinkan Anda menambahkan aneka macam berita metadata misalnya judul, peringkat, komentar, penulis, dll., Untuk hampir semua arsip dari ventilasi File Properties. Tergantung dalam jenis arsip - seperti foto, media, dan dokumen. Anda bahkan akan melihat bidang metadata jenis file-khusus. Dengan demikian, buat gambar, video, serta dokumen, Anda bisa menggunakan gampang menandai file dari ventilasi File Properties yg sama.
1. Pilih satu arsip atau beberapa file, klik kanan pada arsip tadi serta pilih opsi "Properties".

2. Pada ventilasi Properties, buka tab "Details". Anda bisa melihat semua metadata yg dapat Anda tambahkan. Untuk menambahkan tag, klik dalam bidang "Tag" pada bawah bagian Description dan masukkan tag sinkron kebutuhan. Windows secara otomatis memisahkan setiap tag dengan titik koma.

3. Setelah selesai, klik tombol "OK" buat menyimpan perubahan.
Baca jua: Menambahkan Aplikasi ke Menu pintas klik kanan Desktop
Cara memberi tag dalam file di windows dari Details pane windows 10

Anda jua dapat menambahkan tag file melalui Details pane. Bahkan, memakai Details pane adalah galat satu cara termudah buat menandai arsip pada Windows . Details pane memperlihatkan warta yg relevan mengenai file, folder, atau drive yang dipilih .
1. Secara default, Details pane nir nampak pada File Explorer. Untuk menampilkan Details pane, buka File Explorer menggunakan pintasan keyboard WIN + E.
2. Di File Explorer klik dalam tab "View" dan pilih opsi "Detail Pane" menurut panel navigasi. Anda akan langsung melihat Details pane pada sisi kanan File Explorer.

3. Untuk menandai arsip, pilih file berdasarkan jendela utama kemudian masukkan tag dalam bidang Tag yang timbul di Details pane. Klik pada tombol "Save" buat mengkonfirmasi perubahan.

Sama misalnya dengan ventilasi Properties, Windows secara otomatis memisahkan semua tag menggunakan titik koma.
Baca jua: Cara shutdown otomatis pada personal komputer windows
Cari mencari file yang diberi tag

Setelah anda memberi tag seluruh arsip, Anda dapat mencarinya memakai bilah pencarian di File Explorer. Yang wajib Anda lakukan hanyalah menggunakan " tag: katakuncianda" pada bilah pencarian File Explorer dan Windows akan segera menemukan file tadi.

Catatan : Anda nir harus memakai kata kunci " tag: " saat mencari file yg ditandai. Namun, menggunakannya mempersempit pencarian hanya dalam tag, serta hasilnya akan tampak lebih cepat.

Meskipun memberi tag arsip pada Windows relatif gampang serta membantu, terdapat beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelumnya.
1. Windows hanya memungkinkan Anda buat menandai gambar, video, serta dokumen. Terkadang Anda mungkin tidak melihat opsi pemberian tag bahkan pada jenis file yang didukung, tergantung dalam jenis format file.
2. Apabila Anda menyalin atau memindahkan file Anda ke personal komputer lain atau ekternal hard disk dan thumb drive menggunakan sistem file yang tidak sama, seperti FAT32, maka tag mungkin akan hilang. Ini lebih berkaitan menggunakan sistem arsip menurut sistem operasi sasaran atau hard disk dibandingkan dengan OS Windows-nya.

Comments