CARA BELAJAR MAKE UP WAJAH SENDIRI DIRUMAH TANPA HARUS KURSUS DI SALON KECANTIKAN

SEbagian besar perempuan ingin tampil manis dengan cara Make Up atau merias wajahnya sedemikian rupa pada salon - salon langanan, tentu saja hasilnya mereka akan tampak lebih manis setelah keluar menurut salon tadi, masalahnya tidak sedikit uang yang wajib mereka keluarkan buat membayar jasa make up pada salon tadi, apakah ada cara lebih ekonomis ? Tentu saja ada ! Dengan cara belajar Make Up atau merias wajah anda sendiri pada tempat tinggal , sudah niscaya akan lebih hemat, selain itu anda juga bisa belajar menyesuaikan perpaduan gaya dan warna make up tadi dengan selera anda. Bahan - bahan kosmetik yang di pergunakan jua sanggup di sesuaikan dengan syarat keuangan anda. Intinya merias wajah sendiri di rumah jauh lebih ekonomis pada bandingkan anda meriasnya di salon, serta cara mempelajarinya pun tidaklah sulit, lantaran insting kewanitaan andalah yg akan memandu anda, apakah anda tertarik buat mencobanya ? Sebelum kita pelajari tehnik merias wajah anda sendiri, sebaiknya anda coba simak salah satu video tutorial ini dia yang akan membuka wawasan anda tentang betapa mudahnya merias wajah sendiri sinkron bentuk paras anda.

Berbagai macam alat-alat make up serta kosmetik make up alami dan natural sesuai syarat kulit paras wanita indonesia mampu anda lihat daftarnya, selengkapnya silahkan anda Klik  -->  SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI


Make up wajah

Sebelum melakukan cara make up natural dan minimalis, pulaskan terlebih dahulu make up base yg berupa pelembab serta alas bedak. Setelah itu Anda sanggup memoleskan bedak padat atau tabur menggunakan warna yg senada menggunakan alas bedak yang Anda gunakan. Jika tak ingin repot dengan berbagai ritual make up dasar tadi Anda mampu eksklusif mengaplikasikan BB krim all ini one yg memiliki kandungan pelembab, alas bedak, bedak, tabir surya, dan beberapa kandungan bahan lain yg bermanfaat bagi kulit.
Bila wajah Anda tergolong mulus, maka Anda beruntung lantaran tampilan make up dapat terlihat lebih manis. Tetapi bagi Anda yg bermasalah menggunakan noda-noda pada wajah seperti flek atau bekas jerawat, manfaatkan concealer buat menyamarkan noda-noda tersebut. Jika ingin menciptakan kulit terlihat lebih mengkilap Anda sanggup melanjutkan dengan mengoleskan lose powder.

Make up mata

Alis berfungsi buat membingkai wajah kita, sehingga Anda wajib mengusahakan agar bentuknya ideal bagi bentuk paras Anda. Bila alis Anda tergolong tebal maka Anda tidak perlu menggoreskan pensil alis lagi tetapi menyikatnya dengan kuas alis supaya terlihat lebih rapi. Sementara bila alis Anda terlihat tipis, goreskan pensil alis berwarna gelap sinkron arah tumbuhnya alis lalu sikat dengan sikat alis.
Warna eye shadow yang direkomendasikan buat make up minimalis adalah warna-warna belia serta terperinci. Jika kulit Anda putih atau kuning langsat, Anda mampu memilih eye shadow berwarna pink atau coklat. Sementara jika kulit Anda berwarna lebih gelap, sebaiknya pilihlah eye shadow berwarna coklat tua.
Jangan pernah meninggalkan eyeliner saat ber-make up karena dengan eyeliner Anda sanggup mengganti tampilan mata sebagai lebih akbar dan ekspresif. Caranya, tarik ujung kulit kelopak mata menggunakan ujung jari dengan lembut kemudian goreskan eyeliner mulai dari bagian pada mata sampai kelopak luar. Buatlah ujungnya sedikit melengkung atau biasa dianggap cat eyes.

Tata rias buat mata yg terakhir merupakan mengaplikasikan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu mata menggunakan alat spesifik agar terlihat lebih panjang dan lentik. Setelah itu aplikasikan mascara tipis-tipis sampai merata. Jika bulu mata Anda sudah relatif panjang serta tebal, Anda boleh menggunakan mascara bening atau conditioner bulu mata.
Terakhir aplikasikan lipstik dalam bibir Anda buat menyempurnakan tata rias minimalis Anda. Untuk tampilan make up yang simple sebaiknya pilih lipstik berwarna pink untuk memberikan kesan natural.

Berikut ini cara mudah Make Up paras Ala Korea agar anda Tampil Cantik dan Imut

Ciri khas dari cara bermake up perempuan -wanita Korea memang mempunyai beberapa kelebihan misalnya terlihat minimalis serta menonjolkan kecantikan alami, kulit paras selalu terlihat sehat serta mengkilap, dan membuat yg bersangkutan tampak awet muda. Bila Anda tertarik untuk mencoba gaya dandanan serta cara make up natural buat keseharian Anda, berikut adalah adalah caranya :
Sebelum memulai merias wajah dengan cara make up ala Korea sebaiknya siapkan peralatan make up Anda menggunakan lengkap seperti BB cream, blush on, eyeliner, foundation cair, lipstick berwarna cerah, maskara, eyeshadow, pensil alis, dan bedak. Berikut merupakan tahapan yg wajib anda lalui:

Aplikasi make up basic

Bersihkan paras terlebih dahulu lalu aplikasikan make up basic yang terdiri berdasarkan foundation cair, BB cream, dan bedak tabur.
  • Pertama, oleskan foundation dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda.
  • Kedua, lanjutkan dengan mengaplikasikan BB cream yang merupakan ciri spesial make up ala Korea, dan
  • Ketiga usapkan bedak tabur jika kulit Anda berminyak, atau bedak padat apabila kulit Anda normal serta kemarau.
  • Gunakan kuas bedak agar pengaplikasian bedak merata pada seluruh wajah.
  • Jangan lupa buat memberi bedak juga pada bagian leher supaya warna kulit terlihat seimbang.

Make up mata

Langkah berikutnya adalah membangun alis dengan pensil alis. Bentuk alis yang poly disukai para wanita Korea merupakan nir terlalu melengkung tinggi serta tak terlalu tebal. Anda mampu memilih pensil alis berwarna coklat buat membuat tampilan tadi. Aplikasikan eyeshadow berwarna putih pada kurang lebih kelopak mata dengan arah berdasarkan dalam keluar. Fungsi eyeshadow putih ini merupakan memberi kesan fresh serta cerah pada mata Anda.
Eyeliner adalah make up mata yg tidak pernah ketinggalan dalam riasan ala Korea. Bentuk cat eyes dengan garis tipis pada bagian dalam kelopak dan menjadi semakin lebar pada bagian luar akan menaruh kesan mata menjadi lebih lebar serta ekspresif. Menggoreskan sedikit “ekor” pada ujung mata akan menciptakan tampilan Anda sebagai sedikit misterius.
Setelah itu, gunakan penjepit spesifik buat membuat bulu mata Anda menjadi lebih lentik serta melengkung. Diamkan selama beberapa mnt lalu oleskan mascara pada semua bulu mata apabila bulu mata Anda tidak terlalu panjang, namun jika bulu mata Anda tergolong panjang dan lentik alami, mascara cukup dioleskan dalam bulu mata bagian atas.

Aplikasi akhir (final touch)

Aplikasikan blush on buat menaruh tampilan segar pada tulang pipi. Sebaiknya tipis-tipis saja serta pilihlah warna nude atau netral. Beri sentuhan akhir dengan memoleskan lipstick berwarna cerah alami, seperti pink. Anda bisa memakai lipstick dengan tekstur glossy jika bibir Anda tergolong kecil atau tipis. Tetapi apabila jenis bibir Anda penuh atau lebar, lipstick menggunakan tekstur matte akan lebih sinkron bagi Anda

Bila Anda hendak menghadiri program yang istimewa Anda mampu membuat wajah Anda terlihat lebih mengkilap menggunakan mengoleskan shimmer dalam beberapa bagian seperti tulang hidung, dagu, serta ujung pipi. Agar tampilan gaya Korea Anda sebagai lebih lengkap, sehabis mengaplikasikan cara make up yang natural, kenakan pula outfit spesial Korea yang feminin dengan lebih jelasnya berupa renda atau pita
Berikut ini Tip's  MERIAS WAJAH Sesuai Bentuk Wajah anda,  pada dasarnya menggunakan berbagai macam Make-Up kosmetik buat merias wajah bukan hanya sekedar bermanfaat buat menciptakan anda terlihat lebih cantik saja, namun riasan ini juga dapat berguna buat menyamarkan beberapa kelemahan yang ada pada paras anda. Oleh sebab itu, sangatlah penting buat mengetahui bentuk paras serta kekurangannya supaya anda sanggup menentukan riasan sinkron bentuk wajah yg sempurna buat kebutuhan anda. Berikut merupakan beberapa saran merias wajah yang diadaptasi dengan bentuk paras anda masing-masing.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini dipercaya menjadi bentuk paras yg paling ideal atau proporsional. Jadi bagi anda yg mempunyai bentuk paras oval, anda sangatlah beruntung lantaran proses merias wajah akan sebagai lebih gampang. Agar riasan anda sempurna, anda sanggup menciptakan lengkung alis anda namun jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut agar anda tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin menciptakan wajah anda tampak lebih kecil, anda mampu mengaplikasikan alas bedak yg warnanya lebih gelap dari warna kulit anda serta aplikasikan perona pipi pada bawah bantalan pipi anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Bulat
Foundation atau alas bedak yang paling cocok buat anda yang berwajah bulat merupakan foundation yang memiliki warna lebih gelap dibandingkan rona kulit anda. Foundation menggunakan warna gelap akan menciptakan wajah anda yg bulat, terlihat lebih lonjong. Anda bisa mengaplikasikan perona pipi menggunakan rona lembut dalam area pipi, tetapi jangan membaurkan perona pipi pada bantalan pipi karena wajah anda akan terlihat semakin bundar . Untuk lipstik, usahakan anda pula menggunakan rona-warna yg lembut agar rona bibir anda tidak tampak menonjol.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Wajah Persegi
Bentuk paras persegi ditandai menggunakan garis tulang rahang yg kentara, serta karena hal itu terdapat banyak perempuan menggunakan bentuk wajah ini merasa gundah menggunakan riasan yang cocok buat wajah mereka. Anda mampu mengaplikasikan foundation menggunakan rona yg gelap dalam dahi serta tulang rahang buat membuat shading dan usahakan berikan  riasan yang lembut saja buat garis rahang supaya tidak semakin menonjol. Untuk mengalihkan perhatian orang menurut garis rahang anda dan menaruh imbas dramatis dalam riasan, anda mampu menggunakan lipstik menggunakan warna yang cerah serta terang.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Hati
Untuk mengimbangi wajah yg berbentuk seperti hati, anda mampu menciptakan alis anda terlihat tebal dan lengkungan yang nisbi lurus. Kemudian, oleskan concealer di wilayah dagu untuk memperluas tampilannya. Anda juga mampu menggunakan perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Hal ini ditujukan buat membuat tulang pipi menjadi tampak lebih pendek.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Segitiga
Ciri primer wajah menggunakan bentuk segitiga merupakan berukuran dahi yg umumnya terlalu kecil dibandingkan bentuk paras yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar , gunakan foundation berwarna terperinci dengan membandingkan menggunakan warna kulit anda dan hindari menciptakan lengkungan tajam buat alis anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Lonjong
Untuk menciptakan paras anda terlihat oval, anda bisa memakai foundation cair serta bedak yang mempunyai rona gelap. Anda juga mampu menggunakan blush-on dari daerah dagu sampai ke pendengaran dengan warna gelap buat menyamarkan potongan rahang yg bertenaga. Sedangkan buat eye shadow, gunakanlah eye shadow menggunakan warna-warna terperinci atau berani.

Makeup memang butuh trik tersendiri, terutama bagi engkau yang belum pernah bersentuhan dengan tata rias. Karena itu, simak tips-tips dandan berikut, ya.
1. Kenali warna dan tipe kulit
Tak relatif mengetahui engkau termasuk yg berkulit gelap atau putih saja. Kulit setiap orang memiliki strata rona yang bhineka. Ada yang berkulit cokelat gelap, sawo matang, cokelat menggunakan sedikit nuansa kekuningan, putih kemerahan, atau putih pucat.
Perhatikan pula apakah kulitmu termasuk jenis yg kering, berminyak, normal, atau kombinasi. Sebab, masing-masing tipe kulit perlu kosmetik yang berbeda juga.
2. Pakai pelembap
Setelah mengenali tipe kulit wajahmu, kamu bisa menggunakannya buat menentukan pelembap yang tepat. Pelembap merupakan dasar makeup yg krusial, lho. Pelembap atau moisturizer berfungsi menjadi perawatan dasar sekaligus pelindung kulit paras.
3. Primer
Sebelum menggunakan foundation, sebaiknya engkau aplikasikan primer terlebih dahulu di kulit wajah. Primer berfungsi buat menjaga supaya tampilan makeup-mu tahan usang dan terlihat permanen segar meskipun sudah beberapa jam.
4. Pilih foundation serta bedak yg tepat
Alas bedak berfungsi buat meratakan warna kulit wajah. Carilah rona bedak serta alas bedak yang paling mendekati tone kulitmu. Hindari pemakaian foundation di seluruh bagian wajah agar kamu tidak terlihat misalnya sedang memakai topeng. Cukup aplikasikan tipis-tipis di ke 2 belah pipi, hidung, dan dagu.
Setelah itu pakai bedak dengan warna yang senada. Aplikasikan bedak menggunakan menepuk-nepuk, bukan dengan menyapukan puff agar foundation nir belepotan. Jangan lupakan sapuan bedak di leher dan bagian dada yg terlihat, ya.
5. Blush-on atau bronzer
Kalau kamu ingin menambahkan warna segar pada wajahmu, aplikasikan sedikit blush-on pada tulang pipimu. Pilih yg bernuansa pink buat yang berkulit cerah dan yg bernuansa coral atau oranye buat yang berkulit gelap.
Kalau kami ingin sekadar menampilkan kilau sehat di wajah, sapukan sedikit bronzer di tulang pipi dahi, garis hidung, serta dagu. Usapkan sedikit pada satu sapuan agar wajahmu nir terkesan misalnya sedang berkeringat.
6. Cukup pakai maskara
Tak perlu pakai bulu mata palsu dan eyeliner tebal buat menonjolkan estetika matamu. Ini akan membuat kamu terlihat menor dan jauh lebih tua.
Cukup percantik bulu matamu dengan eye curler serta maskara. Pilih yg waterproof supaya engkau tidak perlu repot-repot mempelajari riasan setiap ketika. Ingat-jangan lupa buat nir mengucek mata, ya.
7. Pensil alis
Pertegas bentuk alis menggunakan pensil alis. Buat ujung alis sedikit runcing, tetapi jangan terlalu tajam supaya permanen terlihat alami.
8. Lipstik serta lip gloss
Tinggalkan sheer color lip balm buat ad interim dan pakai lipstik buat tampil prima di pesta. Pilih rona nude agar kamu tidak terlihat menor. Untuk sentuhan akhir, oleskan lip gloss transparan atau lip glide yang senada menggunakan lipstik. Ini akan menciptakan bibirmu terlihat fresh.

--> SELANJUTNYA

Comments