BUDIDAYA MENANAM KENTANG PADA POLYBAG

Bagaimana cara menanam kentangdalam polybag atau Pot ? Ini dia aku akan jelaskan cara menanam kentangyang subur dalam pot atau polybag, metode penanaman hampir sama denganmenanam cabai rawit,menanam sawidanmenanam tomatdalam pot yang telah pada jelaskanbeberapa ketika yg lalu. Namun tampaknya buat kentang sendiri merupakansalah satu tanaman ubi-ubian kemungkinan buat merawatnya yang nir sama.

Pada umumnya buat menanamkentang sering dilakukan di kebun atau sawah, tetapi bila anda memiliki tanahyang luas, tapi menggunakan menggunakan metode tanam dengan memanfaatkan pot danpolybag kita nir lagi membutuhkan huma yang relatif luas, anda sanggup menerapkandi sekitaran tempat tinggal anda atau bahkan di teras rumah. Selain buat tanaman dirisendiri tentunya akan membuat hiasan pada laman tempat tinggal anda. Yg berarti allin one. Mampu digunakan untuk sayuran serta hiasan tempat tinggal .

Padaumumnya buat menanam kentang acapkali dilakukan di kebun atau sawah, namun bilaanda memiliki tanah yg luas, akan tetapi menggunakan menggunakan metode tanam denganmemanfaatkan pot serta polybag kita nir lagi membutuhkan huma yg relatif luas,anda mampu menerapkan pada sekitaran tempat tinggal anda atau bahkan pada teras tempat tinggal . Selainuntuk tanaman diri sendiri tentunya akan membuat hiasan pada laman rumahanda. Yang berarti all in one. Mampu dipakai buat sayuran serta hiasan tempat tinggal .
Untuk menanam kentang yang fertile andamembutuhkan beberapa unsur tanah, umumnya unsur tanah yang dipakai terdiridari tiga jenis unsur yaitu pasir, tanah biasa yang sanggup di ambil di sekitaranrumah anda serta satu lagi kompos atau pupuk kandanguntuk memberikan nutrisi padatanaman kentang secara alami. Berikut ini langkah buat menyiapkan untukmenanam ketang dalam polybagmulai berdasarkan awal sampai dengan panen.

Tahap Penanam BenihKentang


Pertama persiapkan polybag berukuran 50 cmX 80 centimeter. Buat jumlahnya polybag sanggup anda atur sinkron menggunakan berapa banyakkentang yang akan anda tanam. Untuk metode berikutnya anda mampu ambil tanamankentang yang sudah bertunas. Jika anda masih awam silahkan beli beberapa ketangdari pasar, sebaiknya jangan hingga stigma, ambil yang sempurnan kemudian andabisa cuci bersi serta taruh dalam satu wadah pisahkan ketang tersebut sampai semi ataubisa jua menggunakan dengan metode lain yaitu menggunakan meletakkan pada tanah yangsudah anda siapkan serta sebaiknya tanah tersebut lembab. Selanjutnya anda bisamenyiapkan media tanam berupa tanah yg telah anda campur misalnya yang sudahsaya sebutkan diatas yaitu kompos, tanah dan pasir buat ukuran tepat 2/4 tanahbiasa, seperempat kompos dan seperempat pasir, anda bisa atur sendiri sesuai dengankebutuhan. Setelah semua tercampur tambahkan pada polybag atau pot yang sudahanda persiapkan sebelumnya.

Untuk selanjutnya isi polybag sampaipenuh usahakan buat menyisakan polybag tiga hingga 5 cm, hal ini apabila saat andamenyiram tanaman kentang air tidak pribadi tumpah. Ingat buat membuatlubang pada bagian bawah polybag, hal ini supaya air bisa pribadi meresapkeluar. Karena flora kentang sendiri merupakan tumbuhan yang mempunyai karaktertidak begitu menyukai dengan tanah yg lembab atau terlalu banyak air. Bilahal ini tidak anda perhatikan kemungkinan tanaman kentang bisa mangkat .

Tahap Merawat danMenanam Kentang


Setelah anda mengisi seluruh polybagdengan tanah kini buat proses menanam kentang. Anda mampu menanam bijikentang sampai dengan 4 biji dalam setiap polybag atau pot, usahakan untukmenanam mempunyai jeda yang ideal agar flora kentang bisa tumbuh fertile.sehabis anda anda isi polybag dengan benih kentang letakkan polybag atau pot ditempat yg relatif tinggi, jangan sekali memberikan flora kentang dibawah karenaakan membuat tanah dalam polybag atau pot akan lembab. Buat itu sebaiknyaletakkan di atas batu bata, ini yang lebih generik.
Setelah anda menaruh tumbuhan kentangpada loka yang cukup tinggi, proses selanjutnya merupakan penyiraman, untukpenyiraman awal usahakan lakukan setiap hari pada pagi hari, buat penyiramanhanya satu kali sehari, selama sekitar satu minggu hingga benar-benarkondisi ketang telah berdaun. Sehabis anda ketahui kentang telah fertile kinisaat buat perawatan pemupukan.

Untuk perawatannya sendiri tidakmemerlukan perlakuan spesifik, sesudah satu minggu anda bisa menyiram kentangsetidaknya 2 kali sehari serta untuk pemupukan umumnya selesainya berumur 20 hariuntuk tahap pertama dan tahap ke 2 pada umur 35 hari semua tergantung darikondisi iklim di tempat anda.

MasaPanen


Setelah umur 3 sampai 4 bulan umbikentang  siap buat dipanen. Untuk memanen kentang sebaiknya dilakukanseminggu sesudah flora kentang meninggal, hal ini ditandai menggunakan keringnya padadaun dan ujung batang kentang kulit umbi yang bertenaga. Buat itu jangan lakukanpenyiraman pada proses ini selama satu minggu. Bila daun dan batangnya belumcukup kering,  umbi atau kentang akan rendah mutunya. Untuk itu perhatikanjuga cara panen yang tepat, itulah Cara Menanam Kentang Dalam Polybag denganmudah, anda mampu aplikasikan sendiri buat Cara Menanam Kentang, bisamenggunakan polybag atau pot. Agar kentang mampu tumbuh subur sebaiknya padaiklim sedang yaitu pada 700 m dari bagian atas laut. Semoga artikel inibermanfaat buat anda yg ingin menanam ketang pada media tanam yg tidak selaras.


Comments