BLACKBERRY TIDAK DAPAT MENGIRIM PESAN BERIKUT INI CARA MENGATASINYA

Blackberry dengan blackberry messenger yang dimilikinya memiliki banyak kemampuan dan keuntungan terutama untuk masyarakat Indonesia. Dimana pesan dalam perangkat Blackberry ini sering digunakan untuk berbagai keperluan baik, pertemanan, relasi dan terutama bisnis. Namun pengiriman pesan dalam perangkat Blackberry ini tidak selalu lancar, karena dapat juga ditemukan gangguan tidak biasanya perangkat blackberry mengirim pesan.

Jika ini terjadi dalam Blackberry benar-benar sebagai sebuah momen yang menjengkelkan karena pengiriman pesan menjadi terganggu, apalagi apabila anda merupakan seorang pebisnis yg mengandalkan blackberry sebagai salah satu media pemasarannya maka tidak dapatnya mengirim pesan dalam blackberry yang dimiliki akan sangat mengganggu dan merugikan usaha anda. Apabila anda pernah mengalami hal ini dan Blackberry nir dapat mengirim pesan, berikut adalah cara mengatasinya :


-Masalah jaringan serta paket data
Sebelum mengidentifikasi masalah yang lain pastikan dahulu bahwa perangkat Blackberry anda memiliki jaringan telepon yang memadai, tidak sedang trouble atau hilang sinyal. Hal kedua pastikan pula anda memiliki paket data yang cukup buat mengirim pesan.

-Menambahkan kontak
Jika menu buat mengirim pesan nir ada maka kemungkinan perkara terdapat pada kontak, masukkan email, pin dan nomor telepon dalam hubungan anda.

-Aktivasi email
Semua email baru atau menambahkan email yg baru wajib melalui aktivasi terlebih dahulu, caranya merupakan menggunakan setelan email serta pastikan bahwa anda telah menerima pesan aktivasi dalam blackberry anda.

-Tabel Rute Host/ HRT/House Routing Table
Lakukan registrasi kembali di menu HRT, caranya adalah dengan masuk ke menu options, advanced options dan Host Routing Table.klik tombol menu logo BB lalu klik registrasi sekarang/register now, tunggu proses register biasanya 30 detik, hingga kemudian muncul pesan Registrations Complete. Itu artinya registrasi House Routing Table yang anda lakukan sudah berhasil, setelah proses ini restart Blackberry anda dengan cara mencabut baterai. 

Tunggu dahulu 1-3 mnt kemudian pasang pulang baterai Anda dan hidupkan. Sampai tahap ini biasanya smartphone Blackberry anda telah bisa mengirim pesan normal pulang. 

Comments