BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI - Dalam rangka penyebaraan teknologi daninovasi yang telah dilakukan oleh BBPI Semarang maka dilakukan kegiatanBimbingan teknologi pada nelayan di nelayan Pangambengan. 

Pengambengan dipilih buat BIMTEK kali ini karena di daerah Pangambengan masih banyak nelayanskala  tradisional.


 BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

Penyebaran teknologi dan inovasi ini jua untuk memperkuatkemampuan teknis nelayan supaya sanggup terus berbagi diri yang dalam akhirnyabisa menaikkan penghasilan untuk nelayan.

Baca pula ; Pameran Tuna Conference


Adapun maksuddari aktivitas ini bertujuanmenyebarkanluaskanhasil penemuan BBPI Semarang dan menaikkan pengetahuan serta ketrampilannelayan pada bidang teknologi penangkapan ikan div wilayah pengambengan, Bali



Kegiatan ini berlangsung selama 3hari dimulaidari lepas 20 April 2016 hingga 22 April 2016 Dan di ikuti oleh 35 nelayanpengambengan. Adapun materi yg disampaikan pada pelaksanaan BIMTEK dipangambengan antara lain :

-Teori dan praktek pemasangan Converter kit BBG
-Teori serta Praktek pemasangan Bubu rajungan type kubah]
-Teori serta praktek Lampu celup dalam air ( LACUDA )
-Dan teori mengenai Power Block Hidrolik

Selain pemberian materi sesudah aktivitas para nelayandiberikan lembar pertanyaan untuk mengetahui hingga sejauh mana nelayan Pangambenganmemahami mengenai materi yang disampaikan nara asal. Begitu antusiasnya paranelayan membuat bahwa kegiatan penyebaran teknologi adalah aktivitas yangbisa di bilang berhasil

Penyebarluasan teknologi yg dilakukan BBPI, Semarangdengan syarat para nara sumber berdasarkan perekayasa senior yang hampir mendekatiusia purna tugas sedangkan aktivitas ini wajib permanen berjalan maka dari itupengkaderan dirasa perlu supaya tongkat estafet tidak terputus.. Regenerasisangat absolut buat dilakukan lantaran generasi muda inilah yg akan melanjutkanapa yg sudah pada capai juga yang belum dicapai pada BBPI Semarang.

Harapan itu bisaterwujud bilamana pengkaderan dimulai menggunakan melibatkan apapun kegiatanperekayasa perlu buat pada sertakan litkayasa. Seperti kita ketahui bersamabahwa litkayasa di BBPI banyak yg masih muda -muda dan belum semuanya tahu ilmu danteknologi yang terdapat pada BBPI semarang. 

Serta agar lebih focus pada pengkaderanSetiap satu Perekayasa mempunyai asisten satu litkayasa. Semoga ke depan BBPIdapat menghasilkan inovasi yg bisa diaflikasikan nelayan lebih banyak lagidan lebih berguna

Comments