BIAR TAK MUDAH GOSONG BEGINI CARA MENGGORENG EMPING MANIS

Emping adalah salah satu makanan mentah olahan yang dibentuk dari melinjo. Melinjo sendiri adalah salah satu tanaman berbiji terbuka. Buah melinjo memiliki kulit kuning kemerahan apabila sudah matang dan hijau bila masih mentah.
Bukan cuma bijinya yg sanggup diolah menjadi kuliner, kulit melinjo pula mampu dimasak menjadi berbagai kuliner. Lihat resep kuliner sederhana sayur asem daun dan kulit melinjo dan resep lodeh sederhana enak.
Untuk menciptakan emping, biji melinjo ditumbuk hingga pipih serta tipis. Dilihat berdasarkan ukurannya, emping dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu emping menggunakan berukuran kecil (lihat contohnya dalam resep emping balado pedas cantik renyah), sedang (lihat misalnya pada resep emping melonjo goreng supaya rasanya super gurih dan enak), serta akbar.

Namun bila dipandang dari cita rasanya, terdapat emping legit dan emping cantik. Nah, emping anggun ini diolah dengan cara menaruh larutan gula dalam emping yang masih mentah, lalu dikeringkan menggunakan cara dijemur.
Masalahnya, tidak seluruh orang memahami cara menggoreng emping anggun dengan sahih. Apabila tidak memahami cara menggorengnya, emping anggun jadi gosong dan pahit cita rasanya. Wajar saja emping mudah gosong karena memiliki lapisan gula.
Nah, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan mengajarkan pada Anda tentang bagaimana cara menggoreng emping manis agar tidak gampang gosong serta cita rasanya enak. Yuk eksklusif simak!
1. Minyak sayur wajib dalam jumlah banyak
Untuk menggoreng emping anggun, diperlukan minyak sayur pada jumlah poly. Ini dimaksudkan agar waktu digoreng, emping cantik terendam sang minyak. Dengan begitu, dibutuhkan nanti seluruh bagian berdasarkan emping anggun akan matang secara bersamaan.
2. Minyak sayur harus pada kondisi panas
Sebelum menggoreng, pastikan minyak sayur telah dalam syarat panas paripurna. Hal ini bertujuan agar emping anggun mudah mengembang waktu digoreng.
3. Atur penggunaan api
Karena mengandung gula, emping cantik pada dasarnya memang akan lebih cepat gosong bila dimasak. Oleh karena itu, atur penggunaan barah. Kecilkan barah kompornya bila minyak sayur terlalu panas, dan kebalikannya. Disarankan selalu gunakan api kecil-sedang ketika kali pertama memanaskan minyak sayur.
4. Jangan sampai menunggu terlalu lama
Saat menggoreng emping cantik, jangan sampai menunggu terlalu usang sesudah mengembang dan berubah warna. Begitu emping cantik terlihat kemarau, segera angkat. Sebab, selesainya diangkat proses pematangan masih berlangsung.
Dengan 4 tips ini dijamin emping anggun yg Anda goreng mempunyai tekstur serta presentasi sinkron yg diharapkan.
Masih ada banyak tips lain yg perlu Anda memahami, seperti;
1. Terkuak! Inilah tips bikin ayam goreng tepung seenak KFC.
2. Terungkap! Inilah tips menggoreng kerupuk agar renyah serta mekar sempurna.

Semoga bermanfaat!

Comments