APAKAH MENGUBAH NUMBER OF PROCESSORS PADA MSCONFIG AKAN MEMPERCEPAT KOMPUTER

MSConfig adalah sebuah fitur yg disediakan oleh Microsoft untuk mengganti pengaturan dalam ketika booting, mengatur service, serta mengatur aplikasi yg berjalan pada startup. Saya pernah melihat tutorial pada internet cara buat mempercepat PC yaitu galat satunya dengan mengatur number of processor pada msconfig sebagai maksimal . Apakah cara itu benar-sahih dapat meningkatkan kecepatan PC, jawabannya terdapat di sini.

Jika dicermati menurut sisi psikologis, dalam saat melihat tutorial mengenai meningkatkan kecepatan pc adalah mengganti settingan MSConfig dengan membarui number of processor, orang itu niscaya akan merasa komputer anda merasa lebih cepat daripada sebelumnya saat anda membarui number of processor. Padahal apabila dilihat dalam sisi mekanis, cpu bekerja sama saja kecepatannya sebelum mengubah number of processor. Mengapa sanggup begitu?
Number of processor sebenarnya bukan mencakup dalam processornya namun dalam core dalam prosesor (logical processor) tersebut. Jika anda sebelumnya menerka jika personal komputer anda frekuensinya dua.0 GHz jika diatur dalam msconfig number of processorsnya sebagai 4 maka dua x 4 = 8 GHz, asumsi itu adalah salah besar . Core pada prosesor berfungsi buat mempercepat prosesor, apabila anda melihat pada generasi ke 3 intel poly yang memakai dual core (corenya dua), serta quad core (core 4) itu berfungsi buat mempercepat kinerja cpu.
Sebenarnya pengaturan default dalam number of processor itu centangnya dihilangkan, karena pengaturan default windows dalam ketika centang dihilangkan, corenya akan bekerja seluruh. Jadi nir akan berpengaruh apabila anda memilih number of processor yg paling banyak, lantaran secara default windows sudah memakai semuanya.
Lalu mengapa pilihan number of processors pada MSConfig disediakan oleh microsoft padahal secara default Windows telah memakai seluruh core?. Sebenarnya pilihan itu disediakan untuk debugging serta mengetahui kasus dalam sistem. Jadi apabila anda memilih number of processorsnya 1, maka core yang bekerja hanya satu.

Comments