APA SAJA YANG MENYEBABKAN LISTRIK ANDA MENJADI BOROS

Mengenal Beberapa hal yang menyebabkan Tagihan Listrik di rumah anda sebagai Boros
Tentunya Tagihan Listrik yang boros menjadikan kita kesal serta akhirnya memikirkan bagaimana caranya supaya listrik yg kita pakai di rumah nir boros, dan tagihannya dapat lebih ringan.
Namun, sebelum kita memikirkan bagaimana caranya supaya listrik yang kita pakai di tempat tinggal nir boros, tentu hal yg harus kita ketahui terlebih dahulu merupakan, apa saja yang menyebabkan terjadinya pemborosan pada listrik di rumah, atau kenapa listrik di rumah sebagai boros.
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kita akan coba berbagai tentang apa-apa saja yg bisa mengakibatkan Listrik di tempat tinggal sebagai lebih boros.
Mungkin, sebagian besar dari kita sudah mengetahui apa-apa saja yg dapat menyebabkan listrik menjadi Boros, namun dalam artikel ini kita akan membahas beberapa hal yang mungkin belum anda ketahui, dari sekian poly penyebab borosnya listrik di tempat tinggal .

Beberapa Penyebab Listrik menjadi lebih Boros


Ada beberapa hal yang mengakibatkan Listrik pada rumah anda sebagai Boros, antara lain:
Penggunaan Pompa Air menggunakan sistem Otomatis Tekanan (Pressure)
Bagi anda yang menggunakan Pompa air dengan sistem otomatis pressure (Tekanan), waktu buka kran Pompa menyala, kemudian waktu kran di tutup, pompa otomatis meninggal sendiri, tanpa disadari Sistem ini sebagai penyebab Borosnya Listrik yg anda gunakan, kenapa?
Saat Pompa menyala pertama kali, akan mengkonsumsi Listrik yg lebih akbar, sebagai akibatnya bila Pompa Menyala dan padam berkali-kali dalam sehari, tentunya hal ini menjadi faktor penyebab Borosnya listrik anda.
Lalu bagaimana solusi yang lebih baik?
Ada beberapa cara yang lebih mudah serta hemat, apabila anda ingin agar Air pada rumah anda selalu tersedia, tanpa wajib dinyala-padamkan berkali-kali, Pompa akan secara otomatis menyuplai air sinkron kebutuhan, galat satu misalnya merupakan dengan memakai Tangki air yg di tempatkan dalam posisi lebih tinggi berdasarkan kamar mandi/tempat tinggal anda, kemudian dengan memakai Float Switch (Saklar pelampung) sebagai Sensor buat Pompa kapan harus menyala, serta padam. Cara ini akan lebih Mudah dan Ekonomis, lantaran frekuensi Nyala-Padam Pompa akan berkurang,  dan pompa akan menyala bila air pada Tangki sudah mulai tinggal sedikit, dan padam ketika air pada tangki sudah penuh, serta pastikan Volume Tangki yang anda pakai lebih akbar dari Volume air yang anda butuhkan sehari.
Penggunaan AC dalam ruangan yang terkena Panas Matahari secara langsung
Sebenarnya, boleh-boleh saja kita menggunaka AC (Pendingin ruangan), pada suatu ruangan yang terkena panas matahari pribadi, Namun hal ini akan mengakibatkan kinerja AC menjadi lebih berat.
Sebaiknya setiap dinding ruangan yg terkena Panas Matahari langsung, di beri pelindung misalnya menggunakan menanam Pohon yang rindang agar Panas Matahari tidak pribadi menyinari Dinding ruangan tersebut.
AC bekerja menggunakan sistem otomatis, pada ketika suhu dingin telah tercapai maka AC akan berhenti beroperasi, tetapi bila ruangan tadi lebih panas, tentunya AC akan bekerja lebih sering dan Boros listrik, serta pastikan juga Ruangan ber-AC memiliki celah udara yg lebih sedikit.
Kabel Instalasi yg sudah rusak atau bocor
Mungkin hal ini juga tak jarang dipercaya sepele, keadaan kabel-kabel yang ada dalam instalasi listrik pada tempat tinggal kita juga perlu kita perhatikan.
Selain bisa menyebabkan bahaya yg lebih serius misalnya Korsleting, Kebakaran, dan bahaya kesetrum, hal ini pula bisa mengakibatkan pemborosan listrik.
Kebocoran listrik melalui Kabel-kabel yang sudah rusak,koyak, bocor, lembab dan sebagainya, bisa menyebabkan genre listrik mengalir ke benda lain, serta tentunya hal ini akan mengakibatkan penambahan daya yang wajib anda bayar, meski listrik tadi nir anda gunakan.
Oleh karena itu, usahakan periksa kabel-kabel dalam instalasi listrik pada tempat tinggal anda secara terpola, contohnya setahun sekali, menggunakan meminta donasi Teknisi listrik yg berpengalaman.
Selain beberapa hal diatas, terdapat beberapa hal lainnya yg dapat mengakibatkan Listrik yg anda gunakan pada tempat tinggal menjadi lebih boros, serta bisa anda lihat pada beberapa artikel dibawah ini:

Demikianlah artikel mengenai penyebab listrik menjadi boros, semoga bermanfaat!
CARA FLEXI

Comments