APA SAJA YANG MENYEBABKAN LISTRIK ANDA MENJADI BOROS

Mengenal Beberapa hal yg menyebabkan Tagihan Listrik di rumah anda sebagai Boros
Tentunya Tagihan Listrik yg boros berakibat kita kesal dan akhirnya memikirkan bagaimana caranya supaya listrik yg kita pakai pada rumah nir boros, dan tagihannya bisa lebih ringan.
Namun, sebelum kita memikirkan bagaimana caranya supaya listrik yg kita pakai di rumah tidak boros, tentu hal yg harus kita ketahui terlebih dahulu merupakan, apa saja yang mengakibatkan terjadinya pemborosan pada listrik di tempat tinggal , atau kenapa listrik pada tempat tinggal sebagai boros.
Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, kita akan coba berbagai mengenai apa-apa saja yg dapat menyebabkan Listrik pada tempat tinggal menjadi lebih boros.
Mungkin, sebagian besar dari kita telah mengetahui apa-apa saja yang bisa mengakibatkan listrik sebagai Boros, tetapi dalam artikel ini kita akan membahas beberapa hal yg mungkin belum anda ketahui, dari sekian banyak penyebab borosnya listrik di tempat tinggal .

Beberapa Penyebab Listrik menjadi lebih Boros


Ada beberapa hal yang mengakibatkan Listrik pada tempat tinggal anda menjadi Boros, antara lain:
Penggunaan Pompa Air menggunakan sistem Otomatis Tekanan (Pressure)
Bagi anda yang memakai Pompa air dengan sistem otomatis pressure (Tekanan), saat buka kran Pompa menyala, lalu waktu kran pada tutup, pompa otomatis mati sendiri, tanpa disadari Sistem ini menjadi penyebab Borosnya Listrik yg anda gunakan, kenapa?
Saat Pompa menyala pertama kali, akan mengkonsumsi Listrik yang lebih akbar, sehingga bila Pompa Menyala serta padam berkali-kali pada sehari, tentunya hal ini sebagai faktor penyebab Borosnya listrik anda.
Lalu bagaimana solusi yang lebih baik?
Ada beberapa cara yang lebih praktis dan irit, apabila anda ingin supaya Air pada tempat tinggal anda selalu tersedia, tanpa wajib dinyala-padamkan berkali-kali, Pompa akan secara otomatis menyuplai air sesuai kebutuhan, keliru satu contohnya merupakan menggunakan memakai Tangki air yg di tempatkan pada posisi lebih tinggi menurut kamar mandi/tempat tinggal anda, lalu menggunakan memakai Float Switch (Saklar pelampung) menjadi Sensor buat Pompa kapan wajib menyala, dan padam. Cara ini akan lebih Praktis serta Ekonomis, karena frekuensi Nyala-Padam Pompa akan berkurang,  dan pompa akan menyala bila air pada Tangki telah mulai tinggal sedikit, serta padam ketika air pada tangki sudah penuh, serta pastikan Volume Tangki yang anda gunakan lebih akbar menurut Volume air yg anda butuhkan sehari.
Penggunaan AC pada ruangan yang terkena Panas Matahari secara langsung
Sebenarnya, boleh-boleh saja kita menggunaka AC (Pendingin ruangan), dalam suatu ruangan yang terkena panas matahari pribadi, Namun hal ini akan mengakibatkan kinerja AC sebagai lebih berat.
Sebaiknya setiap dinding ruangan yang terkena Panas Matahari pribadi, di beri pelindung contohnya menggunakan menanam Pohon yang rindang agar Panas Matahari nir pribadi menyinari Dinding ruangan tadi.
AC bekerja dengan sistem otomatis, dalam saat suhu dingin sudah tercapai maka AC akan berhenti beroperasi, tetapi apabila ruangan tersebut lebih panas, tentunya AC akan bekerja lebih acapkali serta Boros listrik, dan pastikan juga Ruangan ber-AC mempunyai celah udara yg lebih sedikit.
Kabel Instalasi yg telah rusak atau bocor
Mungkin hal ini jua sering dipercaya sepele, keadaan kabel-kabel yg ada pada instalasi listrik di rumah kita juga perlu kita perhatikan.
Selain dapat mengakibatkan bahaya yg lebih serius seperti Korsleting, Kebakaran, dan bahaya kesetrum, hal ini pula bisa menimbulkan pemborosan listrik.
Kebocoran listrik melalui Kabel-kabel yg sudah rusak,koyak, bocor, lembab dan sebagainya, dapat menyebabkan genre listrik mengalir ke benda lain, dan tentunya hal ini akan menyebabkan penambahan daya yang harus anda bayar, meski listrik tersebut nir anda pakai.
Oleh karena itu, sebaiknya periksa kabel-kabel dalam instalasi listrik di tempat tinggal anda secara terencana, misalnya setahun sekali, dengan meminta donasi Teknisi listrik yg berpengalaman.
Selain beberapa hal diatas, ada beberapa hal lainnya yg dapat menyebabkan Listrik yg anda pakai di rumah sebagai lebih boros, dan bisa anda lihat dalam beberapa artikel dibawah ini:

Demikianlah artikel tentang penyebab listrik menjadi boros, semoga bermanfaat!
CARA FLEXI

Comments