APA ITU CAKRA DASAR MULADHARA

Cakra Muladhara terletak di dasar tulang ekor, itu merupakan yang pertama dari Cakra manusia. Mantra yg sinkron merupakan LAM. Cakra muladhara merupakan fondasi struktur fisik dan tubuh tenaga.
Cakra Muladhara membangun perbatasan antara pencerahan fauna dan insan. Ini terkait menggunakan pikiran bawah sadar, pada mana tindakan dan pengalaman kita dari kehidupan lampau disimpan.
Energi Muladhara memungkinkan kita buat memanfaatkan keberanian, nalar serta hasrat buat hayati selama masa-masa sulit. Ini menghubungkan kita dengan tenaga spiritual nenek moyang kita, tantangan mereka serta kemenangan mereka.
Oleh karenanya menurut Hukum Karma, Chakra ini mengandung jalan takdir masa depan kita. Chakra ini pula merupakan fondasi bagi perkembangan kepribadian kita.
Energinya berdasarkan dalam elemen bumi. Terletak di dasar tulang belakang, dasar panggul, dan tiga vertebra pertama, cakra akar bertanggung jawab atas rasa aman dan keamanan kita dalam perjalanan duniawi ini.
Atribut positif dari Muladhara Chakra merupakan vitalitas, kekuatan serta pertumbuhan. Kualitas negatif adalah kemalasan, kelembaman, egois, serta penguasaan sang asa fisik seseorang.
Dalam gambar simbolis berdasarkan Chakra Muladhara terdapat Lotus menggunakan empat kelopak. Ini mewakili empat fungsi jiwa: pikiran (Manas), kecerdasan (Buddhi), pencerahan (Chitta) dan ego (Ahamkara) - yg semuanya asal dari Chakra ini.
Ketika energi atau pencerahan kita diarahkan ke atas pada aliran positif, chakra pertama membantu kita buat berkonsentrasi, bertahan, dan permanen setia dalam kebenaran.
Hidup merupakan kesadaran dan kesadaran berjuang buat evolusi. Simbol dari Chakra Muladhara merupakan ciri berdasarkan energi dan gerakan ke atas. Warna Chakra merah, rona Shakti.
Shakti berarti tenaga, gerakan, kebangkitan serta pengembangan. Merah melambangkan kebangkitan kesadaran tidur untuk kesadaran sadar aktif.
Simbol lain menurut Muladhara Chakra merupakan segitiga terbalik, yang mempunyai 2 makna. Satu makna memberitahuakn bahwa tenaga kosmik ditarik serta dipandu ke bawah, seolah-olah menjadi corong.
Makna lainnya menampakan perluasan kesadaran. Ujung segitiga yang memilih ke bawah merupakan titik awal, benih, serta sisi-sisi segitiga yang berkiprah ke atas menandakan terbukanya kesadaran menuju pencerahan insan.
Hewan terkait chakra Muladhara  merupakan Ganesha, dewa berkepala gajah. Ganesha adalah penguasa semua permulaan serta dimohon buat menaruh proteksi atas seluruh bisnis.
Kulitnya oranye karang. Ganesha memakai dhoti warna kuning lemon. Syal sutra berwarna hijau menutupi pundaknya. Ganesha mempunyai empat lengan buat melayaninya sementara beliau bertindak sebagai penghancur rintangan.
Ganesha adalah anak berdasarkan ilahi siwa serta dewi parwati. Dia memegang ladu yg harum, bunga teratai, kapak. Tangan keempat dibesarkan di mudra buat mengusir rasa takut.

Comments