ANEKA MASAKAN BERBAHAN TELUR PART 2

Ini merupakan bagian ke 2 dari aneka kuliner berbahan telur. Sama dengan aneka kuliner berbahan telur part 1, pada bagian ini akan dibahas 3 jenis hidangan kuliner yang dibuat menurut telur. Tak sebatas telur ayam, Anda jua mampu memakai telur bebek maupun telur burung puyuh. Jadi, masakan berbahan ini tidak sebatas dalam jenis telur ayam. Anda bisa pula berkreasi dengan jenis telur bebak atau telur puyuh.

Berikut ini merupakan aneka masakan berbahan telur part dua:

1.   Tahu Telur Bumbu Kacang


Ada yang bilang bahwa memahami telur bumbu kacang adalah kuliner khas masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tapi, sebagian masyarakat di daerah Jawa Timur jua sangat familier menggunakan hidangan masakan khas tersebut. Entah rakyat mana yang paling awal membentuk tahu telur bumbu kacang. Yang kentara sajian ini adalah galat satu masakan tradisional (spesial Indonesia). Makanan ini memiliki cita rasa yg legit. Rasa gurih itu asal berdasarkan bumbu kacang. Tapi, ada jua yang menambahkan petis udang pada bumbu kacangnya. Selain tahu serta telur, bahan lain yang digunakan adalah taoge, daun seledri serta Kolonel. Tapi, tak menutup kemungkinan buat ditambah menggunakan bahan lain yg sesuai menggunakan kesukaan Anda masing-masing. Terkait menu makanan tradisional ini, detail ada dalam resep memahami telur bumbu kacang kecap spesial.

2.   Telur Dadar Aneka Sayur


Dari sekian banyak resep kuliner berbahan telur, mungkin telur dadar aneka sayur adalah menu masakan yang paling sederhana serta paling gampang buat dimasak. Tapi, tentunya membutuhkan trik-trik spesifik agar telur dadar yg dibentuk memiliki cita rasa serta tekstur yang sempurna. Pada dasarnya, telur memang sudah mempunyai kandungan gizi yg cukup tinggi. Tapi, tak ada salahnya apabila ditambah dengan banyak sekali sayuran favorit famili. Tentunya, telur dadar akan lebih sempurna. Pilih jenis sayuran yang berwarna jelas. Sebab, kandungan nutrisinya lebih poly ketimbang sayuran yg berwarna pucat, seperti, Kolonel atau taoge. Terkait masakan ini, lebih jelasnya ada pada resep telur dadar gembung aneka sayur.



3.   Telur Dadar Seledri Daging


Sama misalnya telur dadar aneka sayur, telur dadar seledri daging jua adalah galat satu masakan sederhana serta paling simpel buat dibuat. Bahkan, buat mereka yang sebelumnya belum pernah mengolah sekalipun, dapat dipastikan bisa membuat hidangan yg sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan, sahur saat Bulan Puasa juga menu berbuka. Disamping itu, pilihan menu ini pula pantas dijadikan menjadi bekal makan pada tempat kerja, di kampus, pada sekolah maupun waktu melakukan bepergian wisata. Ditambah menggunakan daging dan daun seledri, kandungan nutrisi dalam menu kuliner ini tentunya semakin kaya. Lebih jelasnya usahakan Anda menyimak penerangan tentang telur dadar seledri daging (resep kuliner mudah).


Nah, itulah tiga jenis menurut aneka kuliner berbahan telur yg dibahas pada bagian kedua ini. Masih ada beberapa kuliner lagi yg dibentuk dari telur. Anda dapat melihatnya pada aneka masakan berbahan telur part 3 atau ingin melihat lagi aneka kuliner berbahan telur part 1.

Dapat dipastikan, setiap jenis makanan berbahan telur yang sudah disebutkan memberikan cita rasa yang khas. Apalagi apabila dinikmati dengan beberapa jenis cemilan favorit.

Comments