ANEKA MASAKAN BERBAHAN TELUR PART 1

Telur merupakan salah satu bahan kebutuhan utama yang banyak disuka.
Selain cita rasanya yg lezat , bahan ini jua gampang diolah sebagai banyak sekali masakan, mulai menurut resep kuliner tradisional, kuliner oriental hingga kuliner kreatif.
Tak ayal apabila muncul aneka masakan berbahan telur.


Berikut ini merupakan aneka kuliner berbahan telur yg akan kami jelaskan dalam part 1:


1.   Telur Bebek/Ayam Sambal Balado

Telur ayam/bebek sambal balado adalah galat satu dari sekian poly pilihan menu masakan tradisional atau spesial Indonesia yang menonjolkan cita rasa pedas. Pada pilihan menu ini, Anda mampu menerima cita rasa bumbu rempah yang relatif bertenaga. Pasalnya, terdapat beberapa jenis rempah yang dipakai, seperti, lada, bawang putih serta bawang merah. Bila ingin mendapatkan resep telur bebek/ayam sambal balado yg istimewa, Anda sanggup mengikuti panduan cara membuat serta tipsnya dalam resep sambal balado spesial serta resep telur bebek lawan ayam balur sambal balado spesial.

2.   Telur Mata Sapi Tumis Sambal Tomat

Hampir sama dengan pilihan menu masakan berbahan telur yg sudah dibahas sebelumnya, hanya saja telur mata sapi tumis sambal tomat memakai sambal tomat sebagai bumbu dasarnya. Menu makanan ini sangat cocok tersaji menjadi menu sahur. Pasalnya, pilihan menu ini sangat mudah untuk dibentuk. Supaya lebih simpel, Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu sambal tomat jauh sebelum ketika masak buat pilihan menu sahur. Soal cita rasa, sepertinya manu yg juga cocok dihidangkan sebagai pilihan menu makan siang atau makan malam ini layak buat dijadikan sebagai galat satu surat keterangan utama. Untuk menerima cita rasa yang memuaskan kesukaan, Anda bisa mengikuti penerangan cara menciptakan serta tipsnya dalam resep telur mata sapi tumis sambal tomat.

3.   Martabak telur

Makanan ini adalah satu dari sekian banyak aneka masakan berbahan telur. Menu makanan berbahan telur yang satu ini boleh dibilang adalah menu sejuta umat. Pasalnya, banyak yang menjadikan martabak telur sebagai makanan favorit. Tak hanya itu, umumnya masakan peranakan (akulturasi antara budaya masak masyarakat India atau Timur Tengah serta masyarakat pribumi) ini juga mudah dijumpai. Hampir disetiap sudut jalan ada saja pedagang yang menjual martabak telur. Hanya saja, memang tidak mudah membuat kulit martabak telur yang biasa dijual di pinggir jalan. Sebab, diperlukan keterampilan khusus. Tapi, jangan berkecil hati. Redaksi CARA FLEXI punya resep martabak telur yg sangat praktis buat dibentuk, sehingga seluruh orang mampu membuatnya. Saking praktisnya, mungkin orang yang sebelumnya belum pernah memasak, mampu mengolah martabak telur. Terkait penjelasannya terdapat dalam resep martabak telur praktis serta simpel (semua orang bisa buat).

Nah, menurut tiga aneka kuliner berbahan telur tersebut, mana yang paling Anda suka ? Dengan resep yg ada, Anda tentunya bisa mencoba membuatnya sendiri dalam rumah. Apalagi, bila memasaknya sengaja dilakukan menjadi persembahan buat orang-orang tercinta.

Tapi, jangan berhenti hingga disini. Sebab, masih ada 3 lagi kuliner berbahan telur yang akan dibahas oleh redaksi CARA FLEXI dalam aneka masakan berbahan telur part dua.

Comments