AMANKAN DATA DAN FILE PRIBADI PADA IPHONE DENGAN ITUNES ICLOUD SEBELUM MIGRASI KE IOS7

IOS7 besutan pihak Apple sudah dirilis dalam beberapa waktu kemarin buat produk iPhone. Dimana pada sistem operasi terbaru ini pihak Apple menjanjikan akan memberikan sebuah perubahan yang akan mempengaruhi setiap orang yang menggunakan produk mereka. Lantaran besutan iOS7 ini merupakan perubahan perubahan yang terlihat signifikan dalam produk Apple


iSO7 bisa diinstall sendiri sehingga pengguna iPhone tidak perlu repot dalam melakukan pengisntallan iOS7 ini. Akan tetapi sebelum mulai migrasi serta beralih menggunakan iOS7, backup data dan arsip eksklusif menggunakan iTunes dan iCloud ke dalam komputer atau laptop. Pastinya tidak ingin kan data-data serta file-arsip prbadi kita hilang begitu saja.

Berikut ini teknik dan cara buat mengamankan data iPhone serta file langsung iTunes dan iCloud pada komputer

Cara Mengamankan data ke iTunes
- Gunakan kabel USB untuk menghubungkan personal komputer atau laptop dengan iPhone, tunggu beberapa ketika sampai komputer membaca gadget tersebut
- Setelah iPhone terhubung ke dalam komputer secara otomatis iTunes akan melakukan sinkronisasi data menggunakan iPhone. Pada langkah ini secara otomatis data-data pada pada iPhone sudah teramankan pada dalam aplikasi iTunes.
- Apabila proses sinkronisasi gagal maka data belum terbackup sehingga harus dilakukan proses backup secara manual yaitu dengan menentukan tombol summary ==> Iphone pada iTunes.
- Setelah itu pada bagian backup pilih tombol backup now, maka secara otomatis seluruh data pada dalam iphone akan terbackup ke pada pelaksanaan iTunes.

Selain menggunakan iTunes, data dalam iPhone pula bisa diamankan dengan memakai iCloud. Akan namun buat mengamankan data memakai iCloud harus menggunakan koneksi jaringan wiFi.

Mengamankan data menggunakan iCloud
- Nyalakan mode koneksi wiFi dalam iPhone serta pastikan sudah terhubung.
- Pilih pilihan menu setting kemudian pilih iCloud
- Setelah terhubung menggunakan iCloud maka pilih pilihan menu Storage & Backup seletah itu pilih Backup Now
- Tunggu beberapa ketika untuk memastikan semua data serta arsip sudah terbackup di pada icloud.

Setelah semua data serta arsip telah terbackup ke dalam iTunes atau iCloud maka selanjutnya dapat melakuka proses install iOS7 pada iPhone. Dan pengguna bisa memakai iOS7 buat memperoleh sistem operasi modern menurut Apple.

Comments