7 CARA MENGATASI LAG PES 2018 DI LAPTOP/PC LOW END

Game yang satu ini paling banyak digemari sang poly anak pria, olah raga sepak bola sendiri sudah paling banyak dimainkan oleh poly orang yg terutama menggemari sepak bola. Anak Indonesia banyak sekali yang antusias akan sepak bola serta jua tidak lepas dari game sepak bola yaitu PES (Pro Evolution Soccer), game ini sudah diperbaharui menggunakan seri yang modern tahun 2017.

Dengan grafik yang konkret, stadium yang nyata serta pemain yang benar-benar nyata sinkron menggunakan syarat pemain, termasuk perpindahan pemain menurut pemain lainnya. Cukup disayangkan PES 2017 memerlukan spesifikasi yang relatif tinggi, apabila dimainkan pada laptop spesifikasi rendah atau low end akan jelas bermasalah atau lag.
PES 2017 sering kali dimainkan banyak orang pada laptop atau PC dengan processor intel atau amd dengan grafis nvidia atau intel hd, sayangnya bila memang nir mencukupi spesifikasi minimum permanen saja sanggup sebagai keliru satu faktor lag saat bermain PES 2017 tetapi jika memang sudah menyukai game ini tidak dapat dipungkiri salah satunya merupakan melakukan patching dalam enviromentnya.
Spesifikasi Minimum.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon Ⅱ X2 240 or equivalent processor
  • Memori : 1 GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader tiga.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 800 x 600 monitor resolution; 4x DVD-ROM Drive; TCP/IP 512 kbps or higher
Spesifikasi yang Disarankan.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core i3 530 / AMD Phenom Ⅱ X4 925 or equivalent processor
  • Memori : 2 GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce GTX 260 / AMD/ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 1280 x 720 monitor resolution; 8x DVD-ROM Drive; TCP/IP 1.lima Mbps or higher
Seperti yang saya tuliskan pada atas, apabila spesifikasi tidak mencukupi menurut spesifikasi minimum untuk menjalankan PES 2017 yang terjadi game bisa crash, hang atau bahkan lag. Tetapi jika laptop anda sudah melebihi spesifikasi minimum dari PES 2017 namun permanen ada lag mungkin terdapat beberapa faktor yg menjadi penyebab PES 2017 menjadi lag.

Cara Mengatasi Lag PES 2017 di Laptop Low End

Memang masih ada beberapa faktor yang sebagai penyebab lag PES 2017 di PC atau laptop anda, kemungkinan keliru satunya masih ada hal-hal dibawah ini dan sudah saya jelaskan berserta cara mengatasi lag tersebut sehingga anda bisa bermain PES tanpa gangguan performa.

1. Update Driver Grafis Laptop / PC

Driver yang telah usang atau belum diperbaharui bisa menjadi kasus performa dalam grafis, khususnya laptop atau pc kini yg menggunakan intel, amd, radeon dan nvidia jua memerlukan driver yg selalu up to date buat menaikkan peforma menurut grafis tersebut.

Jika anda ingin mengupdate driver cukup download driver disitus bersangkutan dengan demikian driver anda dapat diperbaharui. Cara memilih kartu grafis anda yang ada pada laptop terdapat sticker logo intel, nvidia atau radeon/amd.
Jika anda sudah mendownload, relatif ikuti langkah installasi hingga terselesaikan serta restart laptop anda.

2. Defrag Harddisk buat Mempercepat Kinerja PC

Salah satu yg menyebabkan laptop menjadi lemot adalah terlalu poly data yang tidak terstuktur di harddisk. Defragment dilakukan buat meningkatkan kecepatan kinerja harddisk dengan membuat data menjadi terstuktur. Jika anda sudah menggunakan SSD relatif biarkan tips yang satu ini lantaran SSD sudah cepat dan nir perlu melakukan defragment.
Baca Juga : 10 Game PC Terbaik 2016 - 2017
Untuk melakukan defrag anda tidak perlu, mendownload software defrag cukup menurut windows 7, 8, 8.1 atau 10 anda. Defrag ini sangat gampang dilakukan cukup ikuti intruksi yang akan aku jelaskan.
1. Buka start menu anda, kemudian cari program bernama Disk Deframenter dan setelah anda menemukannya jalankan programnya.

2. Kemudian anda pilih drive atau partisi yg akan didefrag yg terutama merupakan drive C: yang terdapat instalasi acara PES atau acara sistem lainnya atau anda dapat mendrag seluruh partisi harddisk relatif ulangi cara yg sama.

3. Kemudian klik defragment harddisk dan tunggu hingga proses selesai, pastikan waktu melakukan defrag anda nir bermain game atau aplikasi yg berat mungkin membuat pelaksanaan menjadi lemot karena harddisk sedang pada defrag.

Defrag bisa mempertinggi performa pc karena harddisk yg telah didefrag akan terasa lebih cepat dan ringan ketika dipakai buat pelaksanaan yg berat.

3. Optimasi Menggunakan Game Booster

Cara lain buat optimasinya ialah dengan cara menggunakan game booster keliru satunya yang paling direkomendasikan adalah software Razer Cortex. Software ini bermanfaat sekali ketika menjalankan game semua pelaksanaan yang tidak krusial serta beberapa start up pada windows akan dimatikan sehingga bisa mempercepat kinerja game.

Saya sendiri sudah merasakan perbedaannya, dari performa mempunyai peningkatan yg cukup signifikan. Cukup masukkan game anda kedalam daftar razer cortex kemudian jalankan melalui perangkat lunak ini, beberapa fitur lainnya juga mendukung buat streaming dan optimasi.
Download Razer Cortex Game Booster - www.razerzone.com/cortex

4. Menurunkan Resolusi Grafis PES 2017

Resolusi yang tinggi apabila nir sinkron dengan spesifikasi vga maka sanggup mengakibatkan nge-lag, menggunakan menurunkan settingan grafis dan resolusi menurut PES 2017 bisa menaikkan performa game menggunakan spesikasi yang pas-pasan.

Baca Juga : Cara Bermain Semua Seri Assassin's Creed pada PC Low End
Menurunkan kualitas menjadi low dan memilih kualitas yg paling rendah, adalah cara yang paling mudah dilakukan. Namun jika anda tetapi mengalami lag maka anda dapat mencoba cara selanjutnya.

5. Menggunakan Direct3D Overrider

Menggunakan aplikasi yg satu ini sanggup mengatasi lag pada game, nir hanya pada PES 2017 namun beberapa game yg memang mendukung. Untuk fitur Direct3D Overrider terdapat fasilitas buat force tripple buffering serta force v-sync dapat menaikkan render dari sebuah grafis game.

Render grafis yg tidak sinkron menggunakan monitor itu yg disebut menggunakan lag, buat itu fitur ini berguna sekali untuk laptop atau PC yg memiliki grafis yang pas-pasan sehinga dipaksa buat melakukan akselerasi grafis menggunakan triple buffering dan v-sync.

Download Direct3D Overrider

6. Membersihkan Sampah Menggunakan Cleaner

Sampah atau junk pada laptop merupakan keliru satu faktor penyebab laptop menjadi lemot, sampah ini yang dimaksud ialah berupa file chache atau temporary menurut sistem windows sendiri, sehingga setiap harinya waktu anda menyalakan laptop, sistem akan membuat file junk tadi.


Untuk membersihkan arsip sampah relatif sebulan sekali atau bila anda ingin higienis anda bisa menjadwalkan pencucian seminggu sekali, dengan aplikasi cleaner memudahkan membersihkan file-file junk berdasarkan windows.
Download Cleaner Gratis

7. Patch PES 2017 menggunakan DPFilelist Generator

Cara yang relatif paling ekstrem merupakan memodifikasi environment grafis yg terdapat di PES 2017, yang mungkin bisa menaikkan performa tetapi tentunya beberapa material pada grafis jua menjadi buruk.

Dengan menggunakan DPFilelist Generator dapat mengubah grafis pada PES 2017 dengan merubahnya menggunakan arsip yg sudah disetting sebagai akibatnya beberapa material grafis menjadi kualitas yang rendah.

1. Cara menggunakan patch ini cukup, download beberapa file yang dibutuhkan misalnya file dll untuk mengatasi lag serta meningkatkan performa PES 2017.
2. Setelah didownload pastikan anda ekstrak file rar-nya CPK di pada folder download PES 2017, C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2017download.

3. Setelah itu jalankan acara DPFilelist Generator serta pastikan pathnya sudah ditentukan kedalam folder C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2017download, lalu klik Generate DpFileList.bin.

4. Kemudian copy file yg ada pada folder anti lag kedalam folder instalasi PES 2017, C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2017.
5. Jalankan PES 2017 serta Selamat Menikmati !
Baca Juga : Cheat Dota dua Offline Steam Lengkap Indonesia
Sekian tips atau cara mengatasi lag PES 2017 dalam laptop atau PC anda, menggunakan tutorial diatas sudah dicoba serta terbukti mengatasi lag dalam laptop sehingga anda bermain tanpa terdapat perkara. Semoga bermanfaat !

Comments