5 CARA MENGATASI PANGGILAN BERAKHIR DI HP XIAOMI

HP xiaomi nir sanggup nelpon - Bagaimana 5 cara mengatasi panggilan berakhir pada hp android xiaomi ? Bagi para pengguna hp android, khususnya xiaomi tentu pernah mengalamai perkara dimana hp xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluar atau menelepon. Kondisi dimana xiaomi 4x tidak sanggup melakukan panggilan ini terjadi panggilan selalu berakhir secara datang - datang padahal pulsa ataupun sinyal di hp xiaomi tadi masih tersedia. Selain panggilan yg langsung berakhir di hp xiaomi ini, ketika kita mencoba telepon menggunakan sim 1 selalu berhenti dan dialihkan ke sim dua.
Tentu kita akan kebingungan waktu hp xiaomi tidak mampu telepon atau mendapat panggilan baik itu panggilan keluar dan pula panggilan masuk. Sebenarnya perkara hp xiaomi mendadak terputus ketika telepon ini jua acapkali kali dialami oleh beberapa merk smartphone android lainnya misalnya hp nokia, samsung, asus, oppo smartphone ataupun ponsel android lainnya. Lantas apa yang menjadi penyebab tidak bisa nelpon pada hp xiaomi yg kita miliki tersebut ? Apapun itu penyebabnya, kasus hp xiaomi yang nir mampu melakukan panggilan ini perlu buat segera kita atasi sebelum semakin parah hp pribadi mati ketika digunakan buat menelepon.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini CARA FLEXI akan mencoba menaruh lima cara memperbaiki hp xiaomi yg nir bisa melakukan panggilan telpon. Perlu buat kita ketahui bahwa perkara panggilan berakhir pada hp xiaomi ini sering ditimbulkan sang kesalahan pengaturan kartu, FDN yg belum dinonaktifkan ataupun bugs dalam sistem xiaomi yang digunakan. Jadi apabila hp xiaomi yg kita miliki selalu berhenti dan dialihkan ke sim 2 ketika melakukan panggilan atau nelpon maka kita perlu mewaspadai beberapa penyebab tersebut. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 5 cara mengaktifkan panggilan dalam hp xiaomi yg tidak berfungsi di bawah ini.

5 Cara Mengatasi Panggilan Berakhir Dan Dialihkan Di HP Xiaomi


Sebelum kita melakukan pengaturan setelan bawaan panggilan xiaomi terlalu jauh, alangkah lebih baiknya kita mencari memahami penyebab utama yg menyebabkan hp xiaomi selalu dialihkan ke sim dua waktu telepon tersebut. Berikut ini akan kami berikan 5 cara mengatasi panggilan berakhir di hp xiaomi yang perlu buat kita coba, antara lain adalah :

Cara mengatasi hp xiaomi tidak mampu dipakai buat telepon


Jaringan kartu di hp xiaomi terkunci pada mode 4G LTE Only
Perlu buat kita ketahui bahwa pengaturan jaringan yg pada kunci pada jaringan 4G LTE only tak jarang malah membuat hp xiaomi tidak dapat melakukan panggilan. Hal ini dikarenakan jaringan 4G lte only hanya dapat digunakan buat internetan dengan jaringan 4G sebagai akibatnya akan menciptakan kartu tersebut nir akan mampu digunakan buat melakukan panggilan telepon.
Untuk mengatasi panggilan yg selalu berakhir tiba - datang pada hp xiaomi karena pengaturan jaringan tersebut, dapat kita lakukan menggunakan langkah - langkah sebagai ini dia :
1. Buka HP Xiaomi yg kita miliki kemudian pilih menu settings / setelan
2. Setelah itu pada page settings, pilih menu about ponsel / tentang ponsel
3. Ketuk lima kali bertutur - turut pada menu Internal memory / Penyimpanan Internal, maka akan keluar halaman pengujian menggunakan beberapa pilihan menu berikut :
  • Informasi telepon 1
  • Informasi Telepon 2
  • Info Baterai
  • Statistik penggunaan
  • Wi-Fi Information

Pilih pada warta telepon 1 atau informasi telepon 2, sinkron menggunakan kartu yg seringkali kita gunakan buat menelpon
4.  Pada page Informasi telepon, silakan kita pastikan pengaturan jaringan supaya hp xiaomi dapat digunakan buat menelpon
  • Pastikan jenis jaringan yg dipilih bukan LTE Only, supaya kita dapatinternetan dengan jaringan 4G serta jua mampu mendapat atau melakukan panggilan
  • Silakan pilih saja opsi LTE / GSM auto (PRL) atau TD-SCDMA, GSM/WCDMA and LTE atau yang semacamnya, yg penting jangan menentukan jaringan LTE Only

Nonaktifkan FDN pada hp xiaomi
Pada dasarnya FDN atau fixed dialing number merupakan fasilitas pada ponsel android yang digunakan buat membatasi panggilan. Dimana kita hanya bisa melakukan panggilan keluar hanya dalam angka - nomor yang telah dimasukan ke pilihan menu Fixed Dialing saja dan untuk nomer yang nir didaftarkan maka secara otomatis akan diblok agar nir mampu melakukan panggilan.
Jadi kita akan bisa mengetahui bahwa FDN hp xiaomi belum dinonaktifkan bila kita menerima notifikasi pesan peringatan panggilan keluar dibatasi FDN waktu melakukan panggilan keluar. Berikut ini akan kami berikan langkah - langkah buat melakukan pengaturan pada hp xiaomi buat menciptakan FDN tidak aktif.
  • Pertama - tama buka panggilan telepon
  • Setelah itu tab menu icon garis 3 di sudut kiri bawah (buat miui 8), lalu pilih pilihan menu settings / setelan bergambar roda gigi
  • atau menggunakan cara Buka setelan / settings > System Apps / aplikasi sistem > Call settings / pengaturan panggilan
  • Kemudian pada laman setelan / settings pilih opsi Advanced Settings, di page berikutnya scroll ke bawah lalu pilih Fixed dialing numbers
  • Lalu silakan pilih kartu ponsel yg kita pakai untuk menelpon, lalu pastikan opsi Fixed Dialing Numbers pada keadaan nonaktif /off atau disable

Slot SIM Bermasalah
Apabila sebelumnya syarat kartu sim hp xiaomi pada keadaan baik tetapi ketika akan dipakai buat melakukan panggilan keluar datang - datang muncul pemberitahuan "service not available" serta sinyal sebagai nir terdapat layanan maka penyebab hp xiaomi nir sanggup melakukan panggilan kemungkinan terjadi lantaran kasus pada perangkat hardware slot kartu.
Untuk melakukan pemugaran panggilan hp xiaomi yg tiba - tiba berhenti tadi bisa kita lakukan dengan langkah - langkah menjadi berikut :
  • Restart hp android
  • Apabila masih gagal, coba dengan menukarkan slot sim yang dipakai untuk menelpon sebelumnya
  • Update firmware
  • Dan bila masih sering error waktu dipakai buat telepon maka coba bedakan sim yg khusus untuk nelpon dan simcard yg digunakan buat internetan. Pada sim yg spesifik digunakan untuk telpon, kita lock jaringannya dalam mode "2G only"

Nomor tujuan terblokir
Jika hp xiaomi yg kita gunakan masih saja nir sanggup mendapat panggilan telepon atau melakukan telepon maka terdapat kemungkinan bahwa angka telepon masuk ke pada daftar blacklist. Untuk memastikan nomer blocklist di hp xiaomi yg kita miliki bisa kita lakukan dengan cara menjadi berikut :
  • Pertama - tama masuk ke bagian setelan / settings
  • Setelah itu pilih opsi System apps / aplikasi sistem
  • Kemudian pilih call settings / pengaturan panggilan
  • Tap opsi Blocklist serta pastikan pada keadaan off atau jika memang sengaja kita aktifkan, dalam laman blocklist, pilih opsi Blocked number >> sehabis itu pastikan didalamnya nir ada nomor hp yang kita maksud

ROM yang dipakai bukan ROM Resmi
Dan penyebab terakhir jika hp xiaomi yg kita gunakan nir mampu buat telpon maka kita perlu buat memastikan bugs sistem. Hal ini dikarenakan jenis rom yg digunakan oleh hp xiaomi yang kita gunakan adalah rom distributor atau rom abal-abal maka tidak menutup kemungkinan masalah panggilan berakhir di xiaomi akan kita alami.
lihat juga :
  1. Solusi HP Menelpon Tidak Ada Suara
  2. 7 Cara Mengatasi Touchscreen Melesat Bergerak Ngaco Di HP Android

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi hp xiaomi tidak bisa menelpon tadi. Dan jika menurut semua cara di atas masih saja belum jua bisa mengatasi kasus panggilan hp xiaomi yg selalu dialihkan tadi maka membawanya ke loka service hp xiaomi adalah langkah selanjutnya yg perlu buat kita lakukan., sekian dan terima kasih ..

Comments