4 AREA KUNCI YANG MEMBEDAKAN IPHONE DAN PONSEL ANDROID

Saat engkau hendak membeli smartphone buat pertama kali, kamu akan dihadapkan kepada 2 pilihan yang membingungkan antara "Android" atau "iPhone". Apa sih disparitas kedua smartphone ini? Apakah iPhone merupakan ponsel Android? Dalam artikel ini, tim Cara fleXI akan menjawab seluruh pertanyaan itu secara rinci. Selamat Menyimak!

Jadi, Apakah iPhone adalah Ponsel Android?

Jawaban singkatnya merupakan tidak, iPhone bukanlah ponsel Android (atau kebalikannya). Meskipun keduanya adalah smartphone — yaitu ponsel yang dapat menjalankan aplikasi dan terhubung ke Internet, dan melakukan panggilan — keduanya tidak selaras dan nir kompatibel satu sama lain.
Android serta iPhone merupakan brand terpisah, indera serupa yg melakukan hal serupa, tetapi keduanya nir sama. Misalnya, Honda dan Toyota sama-sama mobil, tetapi mereka bukan tunggangan yg sama. Mac serta PC sama-sama personal komputer dan dapat melakukan sebagian besar hal yg sama, namun keduanya tidak identik.
Hal yg sama berlaku untuk iPhone serta Android. Keduanya merupakan smartphone serta umumnya bisa melakukan hal yg sama, namun keduanya tidak identik. Ada empat area kunci yang membedakan iPhone serta ponsel Android.

4 Area Kunci yang Membedakan iPhone serta Ponsel Android

1. Sistem Operasi

Salah satu hal terpenting yang membedakan smartphone ini adalah sistem operasi yg dijalankannya. Sistem operasi, atau OS, adalah aplikasi dasar yang membuat ponsel berfungsi. Windows merupakan contoh OS yg berjalan di personal komputer desktop dan laptop.
IPhone menjalankan iOS, yang dibentuk oleh Apple. Ponsel Android menjalankan sistem operasi Android, yg dibuat oleh Google. Sementara seluruh OS dalam dasarnya melakukan hal yg sama, iPhone serta OS Android nir sama serta nir kompatibel. IOS hanya berjalan di perangkat Apple, ad interim Android berjalan pada ponsel serta tablet Android yang dibuat sang sejumlah perusahaan yg berbeda. Ini berarti engkau tidak dapat menjalankan iOS di perangkat Android dan tidak bisa menjalankan OS Android di iPhone.

2. Manufacturer

Pembeda primer lainnya antara iPhone serta Android merupakan perusahaan yg memproduksi mereka. IPhone hanya dibentuk sang Apple, sementara Android tidak terikat dengan penghasil tunggal. Google menyebarkan OS Android serta melisensinya ke perusahaan yang ingin menjual perangkat Android, seperti Motorola, HTC, serta Samsung. Google bahkan membuat ponsel Android sendiri, yg dianggap Google Pixel.
Anggap saja Android misalnya Windows: perangkat lunak dibuat sang satu perusahaan, namun dijual pada perangkat keras berdasarkan poly perusahaan. IPhone misalnya macOS: itu dibentuk sang Apple dan hanya berjalan di perangkat Apple.
Manakah menurut opsi ini yang engkau sukai bergantung pada banyak hal. Banyak orang lebih menentukan iPhone karena perangkat keras dan sistem operasi keduanya dibentuk oleh Apple. Ini berarti mereka akan lebih terintegrasi secara erat serta memberikan pengalaman yg dipoles. Penggemar Android, di sisi lain, lebih menentukan opsi yg datang dengan sistem operasi yg berjalan dalam perangkat keras berdasarkan aneka macam perusahaan.

3. Aplikasi

Baik iOS dan Android keduanya dapat menjalankan aplikasi, tetapi pelaksanaan mereka tidak kompatibel satu sama lain. Aplikasi yg sama mungkin tersedia buat ke 2 perangkat, tetapi kamu perlu versi yang dirancang untuk sistem operasi kamu agar bisa berfungsi. Jumlah total pelaksanaan yang tersedia untuk Android lebih tinggi daripada buat iPhone, namun angka bukanlah hal yg paling penting di sini. Menurut beberapa laporan, puluhan ribu aplikasi pada toko aplikasi Google (dianggap Google Play) merupakan malware, melakukan sesuatu diluar manfaatnya atau kualitasnya rendah.
Penting juga buat mengetahui bahwa beberapa pelaksanaan yg bermanfaat dan berkualitas tinggi hanya tersedia buat iPhone. Secara umum, pemilik iPhone menghabiskan lebih banyak uang buat pelaksanaan, serta dipandang menjadi pelanggan yg lebih diinginkan oleh banyak perusahaan. Ketika pengembang harus menentukan antara menginvestasikan upaya buat membuat pelaksanaan buat iPhone dan Android, atau hanya iPhone, beberapa memilih iPhone saja. Memiliki dukungan perangkat keras berdasarkan hanya satu pembuat menciptakan pengembangan lebih gampang pula.
Dalam beberapa kasus, pengembang merilis versi iPhone dari pelaksanaan mereka terlebih dahulu serta lalu versi buat Android akan menyusul, bisa berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun lalu. Terkadang mereka sama sekali nir merilis versi Android, tetapi sekarang ini telah kurang generik.
Pelajari lebih lanjut buat mengetahui perbedaan pelaksanaan yang tersedia pada 2 platform termasuk:

4. Keamanan

Karena ponsel semakin menjadi sentra kehidupan kita, keamanan mereka semakin penting. Di bagian depan ini, dua platform smartphone sangat berbeda.
Android dirancang agar lebih bisa dioperasikan dan tersedia di lebih poly perangkat. Kelemahan menurut ini adalah bahwa keamanannya lebih lemah. Beberapa penelitian menemukan bahwa sebesar 97% virus serta malware menyerang Android. Jumlah malware yang menyerang iPhone sangat mini sebagai akibatnya nir terukur (tiga% lainnya menyerang platform selain Android serta iPhone). Kontrol ketat Apple atas platformnya, dan beberapa keputusan cerdas pada mendesain iOS, menjadikan iPhone menjadi mobile platform paling aman.

Comments